Pertunjukan panggung Musikal Keluarga Cemara diadakan di Ciputra Artpreneur (Sumber gambar: pexels/ Monica Silvestre)

Musikal Keluarga Cemara Siap Hadirkan Pertunjukan Penuh Emosional

25 May 2024   |   18:21 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Pertunjukan panggung Musikal Keluarga Cemara akan diadakan mulai 21 Juni hingga 14 Juli 2024 di Ciputra Artpreneur, Jakarta. Karya alih wahana dari film dengan judul yang sama itu akan mengajak para penonton merasakan pengalaman emosi bersama para karakter.

Anggia Kharisma, Chief Content Officer Visinema Studios dan Produser Eksekutif Musikal Keluarga Cemara, mengungkapkan bahwa manajemen ingin menghadirkan cerita Keluarga Cemara yang alih wahana menjadi pertunjukan musikal yang tidak sekadar menghibur. 

Baca juga: Keluarga Abah Hadir Kembali, Simak Sinopsis Keluarga Cemara 2

“Tetapi juga mengajak penonton merasakan pengalaman emosi secara langsung bersama karakter-karakternya, dan terlibat secara personal dalam kisah yang disajikan,” ujarnya dalam siaran pers dikutip Hypeabis.id pada Sabtu, 25 Mei 2024.
 

Teaser pertunjukan panggung Musikal Keluarga Cemara (Sumber gambar: Siaran Pers/ Visinema Studio)

Teaser pertunjukan panggung Musikal Keluarga Cemara (Sumber gambar: Siaran Pers/ Visinema Studio)


Dia mengeklaim, pertunjukan Musikal Keluarga Cemara akan menawarkan pengalaman yang sangat istimewa, menghadirkan visual yang memukau dan lagu-lagu yang mendukung, serta mengajak penonton untuk merasakan emosi mendalam dari setiap karakter yang sudah dikenal dan dicintai.

Pasha Prakasa, sutradara pertunjukan panggung Musikal Keluarga Cemara, mengatakan bahwa diri berharap bisa menciptakan pengalaman yang sungguh menyentuh dan spektakuler bagi penonton.

"Kami berkolaborasi dengan tim terbaik di Indonesia dari segi musik, tarian, desain, hingga tata panggung untuk menghadirkan setiap detail dengan cermat,” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa pertunjukan panggung Musikal Keluarga Cemara menjanjikan pengalaman yang sama serunya dengan konser. Selain itu, pertunjukan ini juga dibuat agar dapat dinikmati oleh semua kalangan.

Dengan dukungan tim produksi yang berpengalaman dan berkualitas dari segi musik, teater, cerita, dan produksi, pertunjukan ini dirancang khusus menjadi hiburan yang sempurna untuk quality time bersama keluarga.  

“Selain itu, pertunjukan ini juga menampilkan subtitle dalam bahasa Inggris untuk memperluas aksesibilitas bagi penonton internasional,” katanya.

Dia menuturkan, pemain berbakat dari Teater Musikal Nusantara yang akan menjadi bagian dalam pertunjukan ini, seperti Simhala Avadana, Galabby Thahira, Aisyah Fadhila, Fazka, Taufan Purbo, Andrea Miranda, Amira Karin, Quinn Salman, Sita Nursanti, Christoffer Nelwan, dan puluhan seniman teater lainnya.


Harga Tiket Musikal Keluarga Cemara 

Anggia mengungkapkan bahwa hampir setengah dari kuota tiket pertunjukan panggung Musikal Keluarga Cemara akan dijual dengan tarif di bawah Rp500.000. Dengan begitu, karya ini dapat menjadi pertunjukan panggung yang inklusif bagi berbagai kalangan.

Harga yang lebih terjangkau itu tidak membuat kualitas pertunjukan musikan ini mengalami penurunan. Dia menuturkan, bukti kualitas yang tetap terjaga dengan tarif yang terjangkau dapat terlihat dari keterlibatan orang-orang yang ahli di bidangnya.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Lagu Lawas Hoobastank The Reason Tembus 1 Miliar Streaming di Spotify

BERIKUTNYA

Rekomendasi 177 Buku Sastra Kemendikbud Tuai Kritik di Kalangan Penulis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: