panggung musikal Keluarga Cemara akan berlangsung pada 21 Juni-14 Juli 2024.

Original Cast Recording Harta Berharga dari Musikal Keluarga Cemara Dirilis

11 June 2024   |   08:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Original cast recording lagu berjudul Harta Berharga versi pertunjukan panggung musikal Keluarga Cemara tayang di berbagai platform digital pada Senin, 10 Juni 2024. Perilisan karya ini dalam rangka menyambut pertunjukan yang akan berlangsung pada 21 Juni-14 Juli 2024.

Komposer Ifa Fachir mengatakan bahwa original cast recording Harta Berharga adalah salah satu karya yang akan menjadi pusat perhatian dalam pertunjukan musikal ini. Menurutnya, lagu ini membawa pesan mendalam tentang arti keluarga dan harta yang sesungguhnya.

"Lagu Harta Berharga diciptakan dengan harapan dapat menyentuh hati setiap pendengar dan mengingatkan kita semua bahwa keluarga adalah harta yang paling berharga,” ujarnya.

Baca juga: Musikal Keluarga Cemara Siap Hadirkan Pertunjukan Penuh Emosional

Dia menuturkan, banyak orang sering lupa akan berbagai hal sederhana yang dimiliki, tetapi esensial dalam dunia yang serba cepat seperti saat ini. Menurutnya, hal sederhana tersebut adalah keluarga.

Dalam kesempatan yang sama, komposer Simhala Avadana menambahkan bahwa proses pembuatan lagu Harta Berharga penuh dengan refleksi dan kehangatan. “Kami ingin membawa pesan bahwa dalam setiap tantangan hidup, keluarga adalah tempat kita kembali  dan menemukan kekuatan,” katanya.

Dia berharap, lagu tersebut bisa menjadi pengingat akan nilai-nilai tersebut bagi siapa saja yang mendengarnya.

Sementara itu, Music Director Ivan Tangkulung mengungkapkan, Harta Berharga adalah lagu lama yang sudah lekat dalam hati para penggemarnya. Karya ini merupakan salah satu lagu legendaris yang tidak lekang oleh waktu.

“Senang sekali rasanya bisa dipercaya untuk mengarransemen dan mengorkestrasi ulang lagu ini. Semoga tetap bisa diterima dan menghangatkan hati para pendengarnya,” paparnya.

Lagu Harta Berharga merupakan salah satu dari 23 karya yang akan memeriahkan pertunjukan panggung musikal Keluarga Cemara. Karya ini dan keseluruhan lagu yang telah disiapkan akan dibawakan oleh para seniman yang membintangi pertunjukan ini.

Pertunjukan panggung musikal Keluarga Cemara ini akan dimeriahkan oleh para seniman, seperti Simhala Avadana, Galabby Thahira, Aisyah Fadhila, Fazka, Taufan Purbo, Andrea Miranda, Amira Karin, Quinn Salman, Sita Nursanti, Christoffer Nelwan, dan puluhan seniman teater lainnya.

Pertunjukan ini menjanjikan sebuah perjalanan emosional yang penuh makna dan akan hadir dengan spektakuler layaknya sebuah konser musik. Kemudian, acara ini juga disebut-sebut akan diproduksi oleh tim berpengalaman dengan keahlian di bidang musik, teater, cerita, dan produksi.

Beberapa nama di balik produksi karya ini adalah Anggia Kharisma, yang merupakan produser eksekutif pertunjukan panggung musikal Keluarga Cemara dan juga merupakan Chief of Content Strategy Visinema Studios. Sementara itu, Cristian Imanuell, Billy Gamaliel, dan Chriskevin Adefrid merupakan sebagai produser.

Adapun, Pasha Prakasa akan menjadi pengarah. Kemudian, Yemima Krisantina dan Widya Arifianti adalah penulis skenario pertunjukan ini.

Baca juga: Pertunjukan Musikal Keluarga Cemara

Untuk diketahui, Harry Tjahjono dan Arswendo Atmowiloto merupakan pencipta lagu Harta Berharga. Sementara itu, Music Director Ivan Tangkulung adalah individu di balik aransemen dan orkestra ulang karya tersebut.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Intip 4 Mobil Hidrogen yang Bakal Jadi Pesaing Kendaraan Listrik

BERIKUTNYA

Red Velvet Siap Comeback Perayaan 10 Tahun Debut dengan Album Cosmic

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: