Keluarga Cemara The Series akan menceritakan keseruan perjalanan Euis dan teman-temannya yang menginjak masa remaja di Sekolah Menengah Atas (SMA). (Sumber gambar: Visinema/ Disney+ Hotstar)

Keluarga Cemara The Series Akan Hadir di Disney+ Hotstar Pada 24 September 2022

01 September 2022   |   18:54 WIB

Serial Keluarga Cemara The Series akan tayang perdana secara eksklusif di Disney+ Hotstar mulai 24 September 2022. Kisah film keluarga ini disebut akan hadir dengan nuansa yang baru. Kisah Keluarga Cemara The Series akan menceritakan keseruan perjalanan Euis dan teman-temannya yang menginjak masa remaja di SMA.

Dilansir dari rilis yang diterima Hypeabis.id, Keluarga Cemara The Series memperkenalkan Geng Kampung yang terdiri dari Euis, Deni, Rindu, Ima, dan Andi. Geng Kampung ini berkisah tentang remaja yang penuh dengan canda, tawa, cinta, dan impian. 

Serial Keluarga Cemara The Series yang akan hadir di Disney+ Hotstar mulai 24 September 2022 mendapatkan arahan dari Sutradara Ismail Basbeth. Sementara itu, Anggia Kharisma menjadi produser di film ini. 

Produksi Serial Keluarga Cemara The Series akan dilakukan oleh Visinema, dan sebagai konten eksklusif untuk Disney+ Hotstar. Adapun para pemainnya adalah Adhisty Zara, Kawai Labiba, Joshia Frederico, Yasamin Jasem, dan Kafin Sulthan. Keluarga Cemara The Series juga akan kembali menghadirkan Nirina Zubir, Ringgo Agus Rahman, Widuri Putri, Niloufer Bahalwan, dan Asri Welas.

Baca juga: Keluarga Abah Hadir Kembali, Simak Sinopsis Keluarga Cemara 2 

Dilansir dari berbagai sumber, cerita Keluarga Cemara bermulai dari sebuah cerita bersambung di majalah HAI oleh Arswendo Atmowiloto. Setelah beberapa lama, cerita tersebut kemudian diangkat menjadi sebuah cerita sinetron di salah satu stasiun televisi swasta di dalam negeri. 

Sinetron Keluarga Cemara menjadi sinetron yang selalu ditunggu-tunggu oleh penonton di dalam negeri. Ceritanya tentang sebuah keluarga yang harmonis dalam kehidupan sehari-hari dan penuh makna membuat sinetron itu akan selalu dikenang bagi penontonnya pada era 1990an sampai saat ini. 

Cerita Keluarga Cemara kemudian dibuat dalam film layar lebar. Aktor dan aktris seperti Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Adhisty Zara, Widuri Putri Sasono, dan sebagainya menjadi pemain dalam film ini. 

Berdasarkan data dari filmindonesia.or.id, film Keluarga Cemara berhasil memperoleh jumlah penonton sebanyak 1.701.498. Film ini masuk dalam 10 besar dari daftar 15 film dengan jumlah penonton terbanyak pada 2019. Dalam sinopsisnya, Abah sangat ingin bertahan setelah rumah dan hartanya disita oleh debt collector untuk membayar hutang perusahaan kakak iparnya, dengan cara pindah sementara ke rumah di desa terpencil di Jawa Barat.

Rumah itu merupakan rumah masa kecil abah yang merupakan warisan dari sang ayah. Karena kalah di pengadilan, keluarga Abah pun terancam selamanya hidup dalam kemiskinan di desa itu. 

Abah pun harus beradaptasi secara ekonomi bersama keluarga kecilnya, Emak, Euis yang beranjak remaja, akan mengalami menstruasi pertama, serta Cemara atau Ara yang penuh semangat.

Mereka harus menghadapi masalah-masalah keluarga yang perlahan mengguncang prinsip mereka bahwa harta yang paling berharga adalah keluarga.

Film Keluarga Cemara 2 pun kemudian rilis pada tahun ini, tepatnya pada Juni. Film ini mendapatkan arahan dari Sutradara Ismail Basbeth. Adapun pemain-pemain yang mengisi Keluarga Cemara 2 antara lain Widuri Puteri, Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Adhsty Zara, Niloufer Bahalwan. 

Film ini mendapatkan jumlah penonton sebanyak 434.978. Dalam sinopsisnya, Ara menjadi kesepian ketika Keluarga Cemara tumbuh. Abah mendapat pekerjaan baru, sehingga cukup sibuk mengurusi pekerjaannya dan tidak setiap hari bisa mengantar dan menjemput. 

Sementara itu, Emak mencari sampingan agar keluarga memiliki pendapatan tambahan dan juga tabungan. Euis yang masuk masa puber ingin memiliki privacy dan tidak mau sekamar lagi dengan Ara. 


Editor: Indyah Sutriningrum

 
SEBELUMNYA

Wah, Penyanyi Dave Moffatt Akan Jadi Opening Act Konser Westlife di Indonesia

BERIKUTNYA

Pelancong Bisa Naik KA Jarak Jauh Dari Stasiun Jatinegara Khusus Malam Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: