Keluarga Cemara 2 (Sumber gambar: ig @ringgoagus)

Keluarga Abah Hadir Kembali, Simak Sinopsis Keluarga Cemara 2

23 June 2022   |   17:13 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Bagi kalian anak era 1990-an tentu sudah tidak asing lagi dengan drama Keluarga Cemara. Nah, setelah sukses diangkat ke layar kaca pada 2019 lalu,  film yang mengisahkan tentang kehidupan Abah, Emak, Euis, Ara, dan Agil ini kembali hadir dalam sekuel Keluarga Cemara 2.

Film yang diproduksi Visinema Pictures ini resmi tayang di bioskop mulai hari ini, 23 Juni 2022. Jadi bagi yang penasaran ingin menyaksikan kelanjutan dari film Keluarga Cemara yuk segera ke bioskop.

Eits, sebelum buru-buru membeli tiket kalian juga perlu mencari tahun terlebih dulu mengenai sinopsis dari film yang disutradarai oleh Ismail Basbeth ini. Berikut sinopsisnya.

Film Keluarga Cemara 2 hadir dalam kisah yang lebih segar dan relate banget dengan kehidupan kita karena mengangkat latar waktu kehidupan pascapandemi Covid-19. Dalam kisah kali ini, Abah (Ringgo Agus Rahman) yang sebelumnya tidak memiliki pekerjaan, mulai mendapatkan pekerjaan baru di sebuah peternakan ayam.

Sementara itu, Emak (Nirina Zubir) juga sedang fokus mengurus putri ketiganya Agil (Niloufer Bahalwan) yang masih kecil dan dalam masa golden age sekaligus membantu memenuhi kebutuhan finansial keluarga. Kesibukan baru dari Abah dan Emak ini membuat mereka menjadi kurang memberi perhatian kepada dua putrinya yaitu Euis (Adhisty Zara) dan Ara (Widuri Putri Sasono).

Euis yang sudah beranjak dewasa dan duduk di bangku SMA tampaknya lebih senang bermain dan bergaul bersama teman-teman sebayanya, apalagi dia juga tengah jatuh cinta dengan salah seorang temannya.

Di usianya yang sudah makin dewasa, Euis juga merasa membutukan privasi dan ingin kamarnya dipisah dari Ara. Bahkan, sang teteh mulai enggan pulang dan bermain bersama Ara sehingga memunculkan konflik di antara kakak beradik tersebut.

Dalam kondisi ini, Ara makin merasa terabaikan dan tidak dikasihi oleh keluarganya. Kehangatan di dalam keluarga seolah menjadi hilang dan membuat hubungan menjadi makin berjarak. Abah sibuk dengan pekerjaan baru, Emak sibuk mengurus si kecil sambil memikirkan bisnis sampingannya, dan Euis yang memasuki masa puber mulai sibuk dengan teman-teman sebayanya.

Di tengah situasi tersebut ketika Ara merasa kesepian dia justru malah menemukan kebahagiaan dengan berkomunikasi bersama seekor anak ayam yang diberi nama Neon. Namun sayang, keluarganya justu merasa apa yang Ara lakukan adalah sebuah keanehan dan tidak percaya bawa Ara bisa berbicara dengan ayam.

Konflik makin terasa ketika Ara tiba-tiba menghilang karena mencari keluarga si anak ayam. Kondisi ini membuat Abah marah besar. Lantas bagaimana keluarga cemara ini mampu menghadapi konflik dan problematika di dalam kehidupan mereka?

Penasaran kan? Yuk, saksikan di bioskop kesayangan kalian ya.

SEBELUMNYA

Jumlah Pendaftar UTBK SBMPTN 2022 Meningkat, Segini yang Berhasil Diterima

BERIKUTNYA

Seluk Beluk Game Xenoblade Chronicles 3 yang Segera Rilis 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: