Keena FIFTY FIFTY. (Sumber gambar: FIFTY FIFTY/X)

FIFTY FIFTY Siap Comeback September 2024 Formasi Keena dan 4 Personel Anyar

14 June 2024   |   11:43 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

FIFTY FIFTY akan kembali melanjutkan aktivitas grupnya dengan personel baru. Girl group K-Pop besutan Atrrakt itu akan comeback pada September 2024 dengan empat personel baru dan Keena sebagai anggota tetap. Hal ini diumumkan oleh Atrrakt selaku agensi pada hari ini, Jumat (14/6/2024).
 
Dalam pernyataan resminya, Attrakt mengumumkan bahwa FIFTY FIFTY akan comeback pada September 2024 dengan lima member termasuk anggota asli Keena. Informasi ini sekaligus mengonfirmasi bahwa jadwal comeback grup pelantun lagu Cupid itu mengalami penundaan, dari yang semula dijadwalkan Juni menjadi September tahun ini.
Pihak agensi menjelaskan hal ini diputuskan demi menyajikan comeback FIFTY FIFTY yang lebih berkualitas, baik dari sisi kualitas produksi album maupun pemasaran global agar tidak mengecewakan penggemar yang telah menantikan kembalinya mereka di belantika musik.
 
"Demi kualitas produksi album dan pemasaran global, mau tidak mau kami memerlukan waktu yang cukup lama. Untuk menyajikan comeback yang lebih berkualitas, kami bersiap untuk melakukan comeback pada bulan September, bukan Juni, seperti yang kami janjikan sebelumnya," demikian pernyataan Attrakt yang diunggah di akun media sosial resmi.
 


Pihak agensi juga menambahkan sebelum merilis album resmi pada September mendatang, mereka akan meluncurkan single pra-rilis alias lagu pembuka album. Lagu itu disebut akan menunjukkan warna musik yang unik dari FIFTY FIFTY. Selain itu, mereka juga tengah mempersiapkan banyak promosi pra-rilis album lainnya.
 
Semua itu dipersiapkan dengan matang untuk memenuhi ekspektasi para penggemar setia FIFTY FIFTY. "Kami semua sangat menyadari bahwa waktu dan kesempatan ajaib hari ini hanya mungkin terjadi karena para penggemar berharga yang telah menunggu sejak lama," tulis Attrakt.
 
Masih dalam pernyataannya, Attrakt juga menerangkan bahwa keempat personel anyar FIFTY FIFTY didapatkan dari proses audisi. Hasilnya, pada April 2024 lalu, mereka pun telah memilih empat anggota baru untuk menggantikan ketiga member yakni Saena, Aran, dan Sio yang hengkang dari grup. Meski demikian, agensi belum mengumumkan nama keempat member baru itu.
 
"Hingga hari comeback FIFTY FIFTY, tim Attrakt akan mencurahkan seluruh semangat dan ketulusan kami setiap hari dan melakukan yang terbaik agar FIFTY FIFTY dapat menjadi girl group K-Pop papan atas. Terima kasih," tulis Attrakt.
 

FIFTY FIFTY. (Sumber gambar: Attrakt)

FIFTY FIFTY. (Sumber gambar: Attrakt)

Butuh waktu sekitar 1 tahun bagi FIFTY FIFTY untuk kembali melanjutkan aktivitaa grup mereka, setelah sempat terhenti karena konflik antara para member dan pihak agensi. Tahun lalu, empat anggota formasi awal FIFTY FIFTY yakni Sio, Saena, Aran dan Keena, mengajukan penangguhan kontrak eksklusif mereka dengan agensi Attrakt.
 
Pada 19 Juni 2023, para personel FIFTY FIFTY lewat firma hukum Barun Law menangguhkan keabsahan kontrak eksklusif mereka dengan Attrakt ke Pengadilan Distrik Pusat Seoul. Attrakt disebut telah melanggar ketentuan kontrak dan melakukan tindakan yang mengakibatkan rusaknya hubungan berdasarkan kepercayaan antara mereka.
 
Dalam sidang pada Juli 2023, kuasa hukum FIFTY FIFTY menyampaikan tiga hal utama alasan pengajuan penangguhan kontrak tersebut, yakni adanya dugaan kurangnya transparansi keuangan, perusahaan diduga tidak memberikan perhatian yang memadai terhadap kesehatan anggotanya, serta dugaan kurangnya sumber daya untuk mendukung kegiatan kelompok tersebut.
 
Namun, permintaan mereka ditolak oleh Pangadilan Distrik Pusat Seoul pada Agustus 2023, karena pihak FIFTY FIFTY dianggap tidak memiliki cukup bukti untuk memberikan penangguhan. Keempat personel grup pun melayangkan banding atas putusan tersebut. Namun, Keena memutuskan untuk membatalkan keputusan bandingnya dan kembali bergabung dengan agensi pada Oktober 2023. 

Baca juga: STAYC Bersiap untuk Comeback Awal Juli 2024
 
Sementara itu, pada bulan yang sama, ketiga personel lainnya yakni Saena, Sio, dan Aran memutuskan untuk mengakhiri kontrak mereka dan hengkang dari FIFTY FIFTY. Dengan demikian, anggota asli FIFTY FIFTY pun hanya menyisakan Keena.
 
Masih pada bulan yang sama, agensi memastikan bahwa pihaknya akan melakukan reorganisasi FIFTY FIFTY pasca hengkangnya tiga personel mereka. Awalnya, mereka mengumkan FIFTY FIFTY akan comeback dengan empat personel baru termasuk Keena pada Juni 2024. Namun, kini mereka memastikan grup itu akan comeback dengan formasi anggota asli Keena dan empat personel anyar.
 
Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Joko Anwar Yakin Genre Sci-fi Supernatural Bisa Berkembang di Indonesia

BERIKUTNYA

Menikmati Kuliner Kontemporer Jepang dari Chef Hiroki Kato x Chef Edi Pancamala

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: