Red Velvet. (Sumber gambar: Red Velvet/X)

Red Velvet Siap Comeback Perayaan 10 Tahun Debut dengan Album Cosmic

10 June 2024   |   20:27 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira untuk para Reveluv. Red Velvet resmi mengumumkan comeback Juni ini. Girl group K-Pop besutan SM Entertainment itu akan merilis album baru berjudul Cosmic pada 24 Juni 2024. Perilisan album ini sekaligus merayakan hari jadi 10 tahun Red Velvet, sejak debut pada 1 Agustus 2014.

Cosmic merupakan album pertama yang akan dirilis Red Velvet dalam 7 bulan terakhir, sejak mereka meluncurkan album penuh ketiga, Chill Kill, pada November 2023. Album ketujuh Red Velvet ini juga akan menandai dibukanya rangkaian acara yang telah disiapkan, sebagai perayaan 10 tahun debut grup tersebut di industri musik.

Baca juga: STAYC Bersiap untuk Comeback Awal Juli 2024

Album Cosmic akan memuat enam lagu yang menonjolkan identitas musik unik Red Velvet, yang disebut sangat cocok untuk didengarkan selama musim panas. Lagu-lagu yang ada di dalam album ini juga akan mengusung berbagai genre, yang menampilkan eksplorasi dunia musik Red Velvet yang luas.

Secara khusus, lewat album ini, grup yang digawangi oleh Joy, Yeri, Irene, Seulgi, dan Wendy itu hendak kembali meramaikan musim panas dengan lagu-lagu hit seperti karya-karya mereka sebelumnya, dengan nuansa musik yang benar-benar baru. 

"Album baru ini akan menjadi gaya musik musim panas yang benar-benar baru," demikian pernyataan SM Entertainment dilansir dari Korea JoongAng Daily.
 

Tak hanya merilis album, Red Velvet juga telah menyiapkan sejumlah acara dan agenda promosi album sekaligus merayakan hari jadi mereka yang ke-10 tahun bersama para penggemar setia.

"Kami berencana untuk merayakan ulang tahun ke-10 debut kami dengan lebih bermakna bersama para penggemar yang telah mendukung kami sejak lama melalui berbagai acara," tulis SM Entertainment dikutip dari The Korea Herald.

Meski demikian, belum ada informasi detail mengenai album tersebut seperti title track ataupun materi lainnya. Sejauh ini, Red Velvet lewat akun media sosialnya, baru merilis teaser singkat yang menampilkan sebuah logo yang mewakili nuansa album Cosmic, serta tanggal rilis album tersebut.

Unggahan itu pun disambut antusias oleh para penggemar Red Velvet di media sosial. Video yang diunggah pada Minggu (9/6/2024) waktu setempat itu telah ditonton oleh lebih dari 4 juta kali, dan di-repost sebanyak lebih dari 77.000 kali. Sementara di kolom komentar, unggahan itu dibanjiri ungkapan para penggemar yang mengaku tidak sabar menanti perilisan album tersebut.
 

Red Velvet. (Sumber gambar: Red Velvet/X)

Red Velvet. (Sumber gambar: Red Velvet/X)

Red Velvet adalah girl group K-Pop yang dibentuk oleh SM Entertainment dan digawangi oleh Joy, Yeri, Irene, Seulgi, dan Wendy. Mereka memulai debut pada 1 Agustus 2014 dengan merilis single Happiness, dengan formasi empat personel yakni Irene, Seulgi, Wendy, dan Joy. Adapun, Yeri, baru bergabung pada Maret 2015, setelah perilisan album mini perdana mereka, Ice Cream Cake.

Secara sonik, musik Red Velvet mencerminkan nama grup mereka. Sisi 'red' atau warna merah yang melekat pada Red Velvet diwakili dengan karya-karya musik mereka yang dominan pop, atau kadang-kadang bereksperimen dengan elektronik dan funk. Sementara sisi "velvet" diwujudkan dengan musik R&B yang dipengaruhi tahun 90-an dengan elemen balada dan hip hop.

Sepanjang kariernya, Red Velvet telah merilis tiga album penuh yakni The Red (2015), Perfect Velvet (2017), dan Chill Kill (2023), satu album terbitan ulang, satu album kompilasi, 10 album mini, serta satu album berbahasa Jepang, Bloom (2022). Beberapa lagu mereka yang menjadi hit di antaranya Red Flavour, Power Up, Dumb Dumb, Rusia Roulette, dan Feel My Rhythm.

Baca juga: Jelang Comeback, NewJeans Akan Jadi Bintang Tamu di 2 Days & 1 Night

Secara internasional, Red Velvet dinobatkan sebagai salah satu grup K-Pop terpopuler menurut Time dan Billboard, serta artis K-Pop kelima dengan total streaming Spotify paling banyak di seluruh dunia pada Februari 2020.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Original Cast Recording Harta Berharga dari Musikal Keluarga Cemara Dirilis

BERIKUTNYA

Profil Petenis Muda Carlos Alcaraz, Juara Turnamen Prancis Terbuka

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: