Hidangan kuliner kontemporer Jepang dari Chef Hiroki “Hulk” Kato dan Chef Edi Pancamala (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Menikmati Kuliner Kontemporer Jepang dari Chef Hiroki Kato x Chef Edi Pancamala

14 June 2024   |   15:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Di tengah popularitas makanan Jepang yang meroket dengan keautentikannya, sajian berkonsep kontemporer dari Negeri Sakura ini juga ramai dikulik para chef di berbagai penjuru dunia. Dua di antaranya adalah Chef Hiroki “Hulk” Kato dan Chef Edi Pancamala. 
 
Terbang langsung dari Tokyo ke Jakarta, Chef Kato berangkat dengan ide makanan khas Jepang yang asli dan autentik seperti Samurai Yakisoba, Temari Sushi, Chanko Nabe, dan Fujiyama Karage. Sementara Chef Edi Pancamala yang juga lama meramu hidangan khas Jepang di Indonesia membawa menu-menu dengan sentuhan Jepang modern dengan konsep fusion, seperti Karashi Ramen, Wagyu Sando, dan Truffle Okonomiyaki.
 

Temari sushi, hidangan kuliner kontemporer Jepang dari Chef Hiroki “Hulk” Kato (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Temari sushi, hidangan kuliner kontemporer Jepang dari Chef Hiroki “Hulk” Kato (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Kolaborasi keduanya tertuang dalam tajuk Taste of Japan yang didukung oleh True Aussie Beef dan Trade and Investment Queensland. Chef Kato mengambil esensi dari keaslian hidangan tradisional yang begitu melekat dengan masyarakat Jepang sejak zaman dahulu. Misalnya untuk Chanko Nabe, Chef Kato menjelaskan dahulu makanan ini begitu akrab sebagai sajian bagi atlet sumo.

“Chank Nabe ini isinya sangat bernutrisi, penuh sayur dan daging sehingga jadi makanan para pesumo dulu,” kata Chef Kato. Selain Chanko Nabe yang kaya serat dan protein, Temari Sushi dengan bentuk mungil disajikan dengan potongan tuna dan salmon segar juga menjadi sorotan dari seri menunya kali ini.

Hidangan ayam goreng khas Fujiyama yang gurih dan garing juga siap memanjakan lidah para penikmat makanan Jepang. Wajib dicoba, Samurai Yakisoba, hidangan mie goreng yang dicampur dengan beef tender (gyusuji) dan saus Yakisoba yang manis dan sedikit hint asin.
 

Hidangan kuliner kontemporer Jepang ala Chef Edi Pancamala (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Wagyu Sando, hidangan kuliner kontemporer Jepang ala Chef Edi Pancamala (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)


Sementara, Chef Edi menawarkan kuliner Jepang modern yang terinspirasi dari fusion food dari berbagai negara. Seperti hidangan Wagyu Sando yang dasar nya adalah beef sandwich yang mengambil ide dari risoles. “Jadi konsepnya wagyu dari Queensland yang dilapisi 2 roti seperti sandwich lalu digoreng deep fry,” kata Chef Edi.

Hidangan Wagyu Sando ini menggunakan daging dari Queensland, Australia yang dimarinasi dan dimasak dengan tingkat kematangan medium-rare dengan roti khas Jepang (Japanese bread) yang lembut, kemudian dilapisi bread crumbs untuk menciptakan tekstur crunchy di bagian luarnya. “So it’s simple, but tasty,” kata Chef Edi.
 

Karashi Ramen, hidangan kontemporer Jepang ala Chef Edi Pancamala (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Karashi Ramen, hidangan kontemporer Jepang ala Chef Edi Pancamala (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)


Bicara soal kuliner Jepang tentu tak bisa lepas dari sajian ramen. Chef Edi membawa Karashi Ramen sebagai menu ketiga yang disajikan dengan kuah yang merah, kental, dan tasty. “Menurut saya, Karashi Ramen ini lebih masuk ke lidah orang Indonesia. Hampir-hampir mirip seperti laksa, dengan taste pedas dan berempah,” katanya. 

Hidangan bertajuk Taste of Japan kolaborasi Chef Hiroki “Hulk” Kato dengan Chef Edi Pancamala bisa dinikmati di NSNTR Bistro and Bar Mercure Jakarta PIK hingga 31 Agustus 2024 dengan harga Rp178.000++ (lunch) dan Rp208.000 (dinner) dengan konsep all-you-can-eat.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

FIFTY FIFTY Siap Comeback September 2024 Formasi Keena dan 4 Personel Anyar

BERIKUTNYA

Dapat Screen Time Melimpah, Intip Observasi Fachri Albar di Series Nightmares and Daydreams

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: