FIFTY FIFTY (Sumber gambar: Instagram.com/weare_fiftyfifty)

Polemik dengan Agensi Belum Rampung, FIFTY FIFTY Batal Tampil di KCON LA 2023

07 July 2023   |   12:59 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Kemelut masalah agensi hiburan ATTRAKT dengan girl group FIFTY FIFTY terus menggulung. Konflik itu bak menciptakan bola salju besar yang mulai meruntuhkan satu per satu aktivitas penting FIFTY FIFTY. Grup musik yang terkenal berkat tembang Cupid ini terlibat saling tuding antara pihak-pihak terkait. 

CEO ATTRAKT, Jeong Hong-joon mengaku telah mengendus adanya keinginan pihak luar untuk mengeklaim FIFTY FIFTY menjadi milik mereka. Dalam pernyataan resmi ATTRAKT, pihak agensi melempar tudingan adanya pihak luar yang ingin memengaruhi member FIFTY FIFTY untuk melanggar kontrak eksklusif. Tudingan ini diarahkan secara jelas ke Warner Music Korea, perusahaan musik yang awalnya bekerja sama dengan agensi tersebut. 

Baca juga: Makin Eksis, FIFTY FIFTY Bakal Isi Soundtrack Film Barbie Karya Greta Gerwig

ATTRAKT juga menggulirkan dugaan kepada tim produksi lagu FIFTY FIFTY yakni The Givers yang disebut membeli hak cipta lagu Cupid secara sembunyi-sembunyi. Kasus ini berbuntut panjang dengan layangan pelaporan orang di balik The Givers. Bola kembali bergulir dengan penangguhan kontrak eksklusif dari keempat member FIFTY FIFTY kepada ATTRAKT.

Melalui kuasa hukum Barun, FIFTY FIFTY menyebut bahwa labelnya telah melakukan upaya pelanggaran kesepakatan dari segi transparansi pendapatan hingga kebebasan berdiskusi. Satu demi satu rumor naik ke muka publik, termasuk masa lalu sang CEO saat mengasuh boy group bernama HOTSHOT. Penggemar mengatakan jika ATTRAKT kurang baik dalam mengurus enam member HOTSHOT, tak terkecuali dalam mempromosikan artis-artisnya.

Permasalahan yang menyeret FIFTY FIFTY ini terjadi di tengah popularitas Saena dkk yang sukses menembus Hot 100 Billboard dengan hit Cupid. Mereka juga didapuk sebagai pengisi soundtrack Barbie yang sudah cukup dinantikan penggemar film. 
 

Pada hari ini, Jumat (7/7/2023), soundtrack Barbie dari FIFTY FIFTY yang berjudul Barbie Dreams ini akan dirilis tanpa music video. Tak adanya video klip dari soundtrack film besar ini pun merupakan buntut dari masalah FIFTY FIFTY dengan agensinya. Selain itu, FIFTY FIFTY juga disebut batal syuting untuk proyek besar termasuk iklan produk olahraga dan variety show.

Terbaru, FIFTY FIFTY dipastikan batal tampil di panggung besar festival musik K-Pop Amerika, KCON LA 2023. Rencananya KCON LA 2023 ini akan mengambil tempat di Los Angeles Convention Center, California pada 18-20 Agustus 2023. Girl group ini sudah dijadwalkan tampil pada 19 Agustus 2023. Tadinya, mereka direncanakan menggebrak KCON LA 2023 bersama ATEEZ, Kep1er, ZEROBASEONE, dan lainnya.

Kabar batal konser ini juga sudah dikonfirmasi langsung oleh ATTTRAKT dalam pernyataan resmi kepada awak media Korea Rabu (5/7/2023). “Kami menginformasikan bahwa FIFTY FIFTY tak dapat tampil di panggung KCON LA karena keadaan internal agensi, seperti yang dirilis sebelumnya oleh media,” ungkap ATTRAKT dikutip dari Korea JoongAng Daily.

Kepada penggemar FIFTY FIFTY, ATTRAKT menyampaikan permohonan maaf atas batalnya agenda ini. Terakhir, ATTRAKT menyampaikan harapan agar permasalahan internal yang kini tengah menjerat produser, agensi, dan para member ini cepat berakhir.

“Kami berharap dapat segera menyelesaikan masalah ini dengan lancar dan FIFTY FIFTY cepat kembali beraksi di atas panggung," demikian pernyataan tertulis agensi. 

Baca juga: 6 Fakta Grup K-Pop FIFTY FIFTY, Pelantun Single Cupid yang Viral

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Genderang Perang Twitter vs Threads Dimulai, Elon Musk Berencana Tuntut Meta

BERIKUTNYA

Serunya Menjelajah Keindahan Bawah Laut Bali dengan Kapal Selam Wisata

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: