FIFTY FIFTY (Sumber gambar: Instagram.com/we_fiftyfifty)

Makin Eksis, FIFTY FIFTY Bakal Isi Soundtrack Film Barbie Karya Greta Gerwig

26 May 2023   |   15:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Girl group K-pop yang tengah naik daun, FIFTY FIFTY diumumkan sebagai salah satu bagian dari pengisi soundtrack film Barbie yang digarap oleh Greta Gerwig. Kabar ini diumumkan perdana oleh Rolling Stone bersama akun Instagram resmi @barbiethealbum pada Jumat (26/5/2023).

Pengumuman tersebut memberitahukan nama-nama musisi yang mengisi line up soundtrack film Barbie yang akan diikat ke dalam sebuah album. FIFTY FIFTY menjadi satu-satunya grup musik Asia yang mengisi total 17 musisi solo dan grup tersebut.

Baca juga: Casting Jenius Greta Gerwig untuk Barbie, Ada Dua Lipa hingga Helen Mirren

Pelantun Cupid ini akan bersanding dengan Dua Lipa, Khalid, Nicki Minaj, The Kid LAROI, Tame Impala, dan lainnya. Album ini akan diproduksi dibawah Mark Ronson yang data diakses di platform musik pada 21 Juli 2023 mendatang.  Kabarnya, Mark masih akan menambah beberapa line up musisi lagi untuk melengkapi album ini.

Hadirnya girl group yang aktif sejak 2022 ini juga sudah diumumkan melalui akun media sosial mereka. “Kami sangat terhormat menjadi bagian dari album ini,” dikutip dari akun Instagram @we_fiftyfifty.

Mark belum memberikan keterangan soal pemilihan FIFTY FIFTY sebagai satu-satunya girl group K-pop yang mengisi soundtrack film Barbie. Namun, kesuksesan FIFTY FIFTY bertengger di tangga lagu Billboard Global menandai besarnya penggemar musik FIFTY FIFTY.

Melansir Billboard Global 200 pada 6 Mei 2023, lagu bertajuk Cupid milik FIFTY FIFTY berhasil tembus ke peringkat-8 dunia. Pada tanggal tersebut, FIFTY FIFTY hanya ditemani YOASOBI sebagai dua musisi Asia yang mengisi 10 lagu teratas versi Global 200 tersebut. Cupid juga sempat anteng di jajaran Billboard Hot 100 saat awal-awal lagunya merebak di internet.

Kini, Cupid menduduki peringkat ke-18, turun satu peringkat dari tangga nada Billboard Hot 100 pekan lalu. Namun, kepiawaian Saena dan kawan-kawan mempertahankan diri selama 9 pekan beruntun di tangga nada dunia cukup menghantarkan mereka dilirik ke proyek-proyek internasional lainnya.

Perlu Genhype ketahui, Cupid bukanlah single pertama yang memulai perjalanan karier FIFTY FIFTY. Grup dibawah label rekaman ATTRAKT dan Warner Records ini debut dengan single berjudul Higher. Lagu ini datang dari mini album pertama mereka bertajuk THE FIFTY yang rilis 18 November 2022 lalu. Grup ini dianggotai empat orang yakni Sio, Keena, Saena, dan Aran.

Membawa genre R&B ala K-pop yang fresh, FIFTY FIFTY langsung melesat setelah lagu berjudul Cupid dirilis pada 23 Februari 2023 lalu. Setelah lagunya berseliweran di TikTok dan Instagram, mereka pun kian dikenal populer di Amerika Serikat dan Inggris. Kesuksesan itu didapat FIFTY FIFTY hanya dalam waktu empat bulan saja sejak memulai debut.

Baca juga: Teaser Terbaru Barbie Tampilkan Margot Robbie dan Ryan Gosling Siap Masuki Dunia Nyata

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

6 Kiat Makeup saat Pakai Softlens Supaya Mata Tidak Gatal & Iritasi

BERIKUTNYA

6 Cara yang Terbukti Secara Ilmiah untuk Menumbuhkan Rambut

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: