Cuplikan Teaser Arcane Season 2 (sumber gambar: Netflix)

Teaser Arcane Season 2 Meluncur, Mulai Tayang November 2024

12 June 2024   |   15:51 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Like
Netflix bersama Riot Games telah merilis teaser terbaru dari proyek kolaborasi mereka berjudul Arcane Season 2. Musim kedua serial animasi yang diadaptasi dari gim populer League of Legends (LoL) itu akhirnya mendapat jadwal penayangan, yakni mulai November 2024. 

Arcane merupakan salah satu serial animasi paling sukses di Netflix. Proyek yang dibuat oleh Christian Linke dan Alex Yee ini mendapatkan pujian kritis secara global sebagai satu judul acara televisi terbaik pada 2021, untuk musim pertamanya. 

Hal tersebut salah satunya dibuktikan dengan raihan empat piala Primetime Emmy Awards 2022, termasuk untuk kategori Outstanding Animated Program. Arcane jadi serial streaming pertama yang berhasil memenangi penghargaan bergengsi tersebut. 

Baca juga: Tayang di Netflix, Game Minecraft Diadaptasi ke Format Serial Animasi 

“Arcane hanyalah permulaan dari perjalanan storytelling dan kerja sama yang lebih besar antara kami [Riot Games] dan studio animasi yang luar biasa, Fortiche,” ujar Linke.

Linke, Marc Merrill, dan Brandon Beck akan menjadi produser dalam serial Arcane Season 2, dengan Fortiche Animation yang kembali didapuk sebagai studio animasi yang mengerjakan proyeknya. 

Aapun, aktris sekaligus penyanyi Hailee Steinfeld, juga akan kembali mengisi suara untuk tokoh utama bernama Vi. Tidak hanya itu, Ella Purnell, Katie Leung, dan Reed Shannon juga diumumkan akan menjadi pengisi suara dalam serial tersebut. Kehadiran nama-nama baru ini menunjukkan bahwa musim keduanya bakal menampilkan lebih banyak karakter. 
 

Pada musim kedua, serial Arcane akan menceritakan kelanjutan dari sosok Jinx yang telah menyerang Council atau para anggota dewan, sehingga menyebabkan eskalasi mencekam dari konflik antara kota Piltover dengan Zaun.

Sementara itu, Caitlyn dan Vi berusaha menemukan Jinx sambil membongkar kejahatan yang terjadi di pabrik shimmer. Mereka berdua berusaha untuk “menetralkan” konflik antar kedua kota karena ulah dari Jinx.

Meskipun season kedua Arcane akan menjadi menutup perselisihan antara Jinx dan Vi, ini mungkin bukan kali terakhir penggemar League of Legends akan melihat video gim favoritnya diadaptasi menjadi seri animasi.

“Sejak awal mengerjakan proyek ini, kami memiliki akhir yang sangat spesifik dalam pikiran kami, di mana kisah Arcane akan selesai pada season ke-2. Namun Arcane hanyalah permulaan dari banyak kisah yang ingin kami sampaikan di Runeterra (dunia dari gim League Of Legend),” kata Linke

Perlu diketahui, musim pertama Arcane memperkuat posisi Netflix sebagai pemimpin dalam mengadaptasi waralaba gim menjadi fenomena budaya animasi. Serial ini menyapu bersih Annie Awards 2022 dengan kemenangan dalam sembilan kategori termasuk TV/Media Terbaik, Penulisan Terbaik, Akting Suara Terbaik (Ella Purnell), Penyutradaraan Terbaik, Desain Produksi Terbaik, Animasi Karakter Terbaik, Storyboard Terbaik, Desain Karakter Terbaik, dan FX Terbaik.

Serial ini juga diakui oleh komunitas gim dengan memenangkan kategori Best Adaptation di The Game Awards 2022. Selain itu, album Arcane masuk nominasi Billboard Music Award 2022 sebagai Top Soundtrack.

Sementara itu, Arcane season 2 dijadwalkan tayang perdana pada Netflix pada November 2024. 

Baca juga: Serial Upin & Ipin Diadaptasi Jadi Game, Bakal Rilis di PS4 dan Nintendo Switch

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Begini Alur Kualifikasi Zona Asia Agar Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026

BERIKUTNYA

4 Hal yang Perlu Disiapkan Jelang Pengumuman UTBK SNBT 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: