Minecraft. (Sumber gambar: Minecraft)

Tayang di Netflix, Game Minecraft Diadaptasi ke Format Serial Animasi

31 May 2024   |   17:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Penggemar Minecraft merapat. Netflix bakal merilis serial animasi yang diadaptasi dari video game sandbox buatan Mojang Studios ini loh. Bersiap menghadapi petualangan baru di game pixel open-world yang menghidupkan cerita dan karakter segar.

Rencana kehadiran serial dari salah satu game terlaris sepanjang masa ini diungkap langsung pihak Netflix melalui trailer video berdurasi 20 detik dalam kanal YouTube resminya. Trailer pendek tersebut menampilkan karakter Minecraft berwarna hijau yang berlari ke tengah layar hitam lalu meledak dan menimbulkan kabut asap berpiksel.

Baca juga: Game Minecraft Bakal Diadaptasi Jadi Film Live Action, Tayang 4 April 2025

Setelah kabut hilang, kamera menyorot ke dalam gua bawah tanah yang dipenuhi lava. Trailer ditutup dengan logo Netflix "N" berwarna merah di atas batu vulkanik sebelum berubah menjadi tulisan Netflix x Minecraft.

“Ini baru saja terjadi: game terlaris sepanjang masa & streamer terbesar di dunia bekerja sama untuk menghadirkan serial animasi Minecraft Netflix yang baru,” tulis keterangan pada video berjudul Minecraft Series itu, seperti dikutip Hypeabis.id, Jumat (31/5/2024).

Meskipun detail, plot, dan tanggal rilis masih dirahasiakan, Netflix mengatakan serial Minecraft ini akan menampilkan cerita orisinal dengan karakter baru. Serial ini akan diproduksi menggunakan animasi CG dan dikembangkan oleh WildBrain, sebuah studio asal Kanada yang berpengalaman menghadirkan animasi favorit seperti Sonic Prime, Ninjago: Dragons Rising, dan Carmen Sandiego ke Netflix.
 

Sementara itu, dalam laman resmi Minecraft disampaikan bahwa serial ini hadir sebagai bentuk perayaan lang tahun ke-15 Minecraft. “Kami sangat gembira mengumumkan bahwa kami telah bekerja sama dengan Netflix untuk memproduksi serial animasi dengan latar alam semesta kita yang kotak-kotak,” bunyi pernyataan pengembang game ini.

Minecraft memang menarik para penggemar video game di seluruh dunia. Dirilis pada 2011, game berpiksel di mana pemain membangun dunia dari balok warna-warni ini terus menghibur lebih dari 140 juta pemain bulanan di seluruh dunia.

Tidak hanya di Netflix, adaptasi Minecraft juga akan hadir dalam seri live action. Mojang, pengembang Swedia di balik game ini juga sedang mengerjakan film bersama Warner Bros. dan Legendary. 

Mirip seperti alur yang ada pada gimnya, film live action-nya pun akan mengangkat banyak elemen ala Minecraft. Warner Bros telah menjatuhkan pilihan terhadap Jared Hess untuk menjadi sutradara pada film ini. Naskahnya saat ini ditulis oleh Chris Bowman, Hubbel Palmer, dan Markus Persson.

Dijadwalkan rilis pada 4 April 2025, film ini akan menampilkan pemeran bertabur bintang termasuk Jack Black dan Jason Momoa. Dengan basis komunitas game yang besar, tentu Warner Bros dihujani ekspektasi tinggi dari penggemar gim dan film.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Jangan Salah, Begini Cara Menggunakan Spons Makeup dengan Benar

BERIKUTNYA

9 Rekomendasi Kafe Hidden Gem di Jabodetabek yang Wajib Dikunjungi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: