Serial televisi populer Upin & Ipin diadaptasi jadi game (Sumber gambar: Les Copaque Production)

Serial Upin & Ipin Diadaptasi Jadi Game, Bakal Rilis di PS4 dan Nintendo Switch

12 June 2024   |   10:18 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Setelah sukses dengan serial televisinya, Les Copaque Production tengah membuat gim Upin & Ipin, yang bakal rilis di konsol PS4 dan Nintendo Switch. Saat ini, gim tersebut sedang dites, dan diharapkan proyeknya dapat selesai pada Oktober 2024 sebelum diluncurkan pada kuartal pertama 2025.

Kabar tentang gim itu disampaikan oleh pemilik Les Copaque Production, yakni Burhan Radzi melalui akun media sosial Facebook. Dalam unggahannya, dia mengungkapkan bahwa gim Upin & Ipin sudah dikirim ke kantor dan sedang dites. “Ini adalah gim konsol yang akan tersedia di PS4 dan [Nintendo] Switch,” ujarnya. 

Baca juga: Separuh Interactive Rilis Teaser Project Agni, Game Horor dengan Elemen Lokal

Dia mengungkapkan, pada tahun lalu, perusahaan menggandeng pengembang gim terkenal yang berbasis di Las Vegas, Amerika Serikat yakni Streamline Inc untuk mengembangkan gim Upin & Ipin berdasarkan cerita serial yang dibuat oleh perusahaan. Gim ini akan menjadi permainan yang ramah keluarga dan tanpa kekerasan, sehingga cocok untuk segala usia.

“Semua staf Streamline yang terlibat dalam proyek ini berbasis di Malaysia, dan mereka bekerja sama dengan tim kami,” paparnya.
 

Burhan Radzi mengatakan bahwa proyek pengembangan gim Upin & Ipin akan selesai pada Oktober 2024. Semetnara itu, permainan ini akan diluncurkan untuk publik pada kuartal pertama tahun depan atau 2025.

Menurutnya, proyek pembuatan permainan ini merupakan usaha yang menarik di dunia, gim mengingat didasarkan dari serial televisi populer. “Kami berharap game ini akan menempatkan Malaysia di peta dunia game. Kami optimis proyek ini akan sukses dan akan menjadi sumber kebanggaan Malaysia,” ujarnya.

Untuk diketahui, Upin & Ipin merupakan serial televisi animasi anak yang saat ini menjadi tontonan banyak anak di Indonesia. Serial ini berkisah tentang kehidupan 2 anak kembar bernama Upin dan Ipin beserta kakak, nenek, dan teman-temannya.

Serial tersebut menggambarkan aktivitas anak-anak yang mungkin pada saat ini sudah jarang ditemui. Mereka kerap bermain permainan tradisional bersama dengan teman-teman, melakukan petualangan anak-anak, aktivitas lainnya. 

Selain serial televisi, Les Copaque Production juga telah membuat cerita Upin & Ipin dalam film layar lebar. Serial dan film Upin & Ipin adalah karya yang ditujukan untuk penonton anak-anak atau segala usia.  

Baca juga: Tayang di Netflix, Game Minecraft Diadaptasi ke Format Serial Animasi

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Fitur Terbaru VisionOS 2, Foto Spatial sampai Mac Virtual Display

BERIKUTNYA

Fan JRPG Masuk, DLC Episode Aigis Game Persona 3 Reload Rilis September 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: