Arcane x Fortnite (Riot Games/Epic Games)

Riot Games x Epic Games, Karakter Utama Arcane Hadir dalam Game Fortnite

05 November 2021   |   17:00 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Dua pengembang gim ternama yakni Riot Games dan Epic Games bekerja sama melalui kolaborasi serial animasi Arcane dan gim Fortnite. Kemitraan akan menghadirkan sejumlah portofolio produk Riot Games ke Epice Games Store.

Kolaborasi ini merupakan kemitraan dan kolaborasi pertama antara dua raksasa pengembang gim tersebut, kendati kerja samanya melibatkan produk serial televisi dengan platform gim. Adapun, kerja sama ini dikemas dalam acara bertajuk Riot X Arcane.

Cross Product Experience and Partnerships Lead Riot Games, Brandon Miao, mengatakan bahwa Fortnite telah menjadi gim yang digemari oleh para gamers di dunia. Dia juga menilai Epic Games terus berkomitmen memberi konten dan pengalaman yang kaya kepada para penggemar.

"Kami berharap para fans akan senang bertemu Jinx - salah satu champion paling ikonik dari gim League of Legends - di Fortnite untuk merayakan peluncuran Arcane," katanya.

Sementara itu, Vice President and General Manager Epic Games Store mengatakan bahwa pihaknya sangat menantikan kolaborasi dengan Riot Games, yang telah terbukti menyuguhkan banyak konten hiburan terbaik di industri.

"Kami senang sekali mereka memilih untuk bermitra dengan kami untuk menghadirkan gim mereka ke jutaan pemain baru melalui Epic Games Store," katanya.

Kolaborasi antara Arcane dan Fortnite ini menghadirkan Jinx yang merupakan karakter utama dalam serial animasi ke dunia permainan Fortnite. Nantinya, berbagai item bertema Jinx akan tersedia di toko gim. Berikut rinciannya :

- Outfit Arcane Jinx
- Pickaxe Pow Poe Crusher
- Spray Jinxed
- Back Bling Jinx's Dream Monkey
- Lobby Playground Song (instrumental)
- Wreaking Havoc
- Katchoo!

Selain menghadirkan karakter Arcane ke dalam gim Fortnite, kolaborasi dua perusahaan gim itu juga mencakup sejumlah portofolio produk Riot Games ke Epic Games Store, termasuk League of Legends PC, Teamfight Tactics, Legends of Runeterra, dan Valorant.

Sebagai informasi Arcane merupakan serial televisi animasi pertama yang dikerjakan oleh Riot Games, berdasarkan gim populer miliknya yakni League of Legends. Rencananya, serial tersebut akan tayang perdana pada 7 November.

Dalam rangka memeriahkan penayangan perdana serial tersebut, Riot Games tengah sibuk menyiapkan berbagai kegiatan dan kolaborasi. Sebelum ini, perusahaan juga menjalin kerja sama dengan gim PUBG Mobile.

(Baca juga : Kolaborasi PUBG Mobile x Arcane)

(Baca juga : Serial animasi Arcane bawa format co-streaming di Twitch)

Editor : Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Pameran Artidentity Angkat Isu Kultur Pangan

BERIKUTNYA

5 Jenis Jam Tangan Ini Perlu Kalian Ketahui Loh!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: