BTS, idol asuhan BigHit Music. (Sumber gambar : BTS/Instagram)

BigHit Music Bantah Rumor BTS Terseret Kasus Narkoba

26 October 2023   |   17:03 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Sejumlah agensi K-Pop membantah keterlibatan artisnya dalam penggunaan narkoba yang sedang menjadi sorotan di Korea Selatan dalam sepekan terakhir. Salah satunya datang dari BigHit Music, perusahaan hiburan yang menaungi boygroup global, BTS.

Agensi besar di Korea Selatan tersebut menegaskan bahwa RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook tidak terkait dengan kasus narkoba yang menyeret sejumlah artis maupun idol Korea saat ini. 

"BTS sama sekali tidak terkait dengan rumor yang relevan, dan [rumor] sama sekali tidak benar,” ujar BigHit dalam pernyataannya, dikutip Soompi, Kamis (26/10/2023).

BigHit juga menyiapkan tindakan hukum bagi mereka yang menyebarkan rumor tidak benar terkait BTS. “Kami akan mengambil tindakan tegas terhadap sirkulasi rumor tanpa pandang bulu," tegas salah satu agensi terbesar di Korea Selatan itu. 

Sebelumnya, terungkap bahwa G-Dragon BigBang dimintai keterangan pihak kepolisian dan didakwa atas pemakaian narkoba, menyusul aktor Lee Sun-kyun. Seiring dengan itu, beberapa selebriti juga dilaporkan telah menggunakan barang terlarang tersebut. 

Baca juga: Profil Bae Suzy, Idola K-Pop yang Jadi Anggota Grup Dream Sweet di Drakor Doona!

Mengutip Naver, di komunitas online, tersebar kabar bahwa BTS terlibat dalam skandal narkoba ini. Boygroup yang memiliki banyak hits global ini disebut sebagai pelanggan tetap di sebuah tempat tertentu di daerah Yeoksam-dong, Gangsam, Seoul, Korea Selatan. Tempat itu kabarnya sering dikunjungi Lee Sun-kayun dan G-Dragon. 

Lokasi tersebut ditetapkan sebagai salah satu tempat Lee Sun-kayun menggunakan narkoba. Bisa dikatakan tempat itu hanya bisa dimasuki tamu VIP dan sulit dimasuki masyarakat umum.

Oleh karenanya, unit investigasi kejahatan narkoba dari Badan Kepolisian Incheon mendakwa Lee Sun-kayun tanpa penahanan atas tuduhan melanggar Undang-Undang Penyalahgunaan Narkotika pada 23 Oktober 2023. Sementara kemarin, G-Dragon juga didakwa dengan tuduhan yang sama. 

Selain BigHit, agensi LE SSERAFIM yakni Source Music menyatakan bahwa rumor tentang Kim Chaewon terlibat narkoba sama sekali tidak benar. “Kim Chaewon pulih dari efek samping flu dan dijadwalkan untuk melanjutkan aktivitasnya pada 1 November,” tambah Source Music.

Kim Chae-won, anggota girl grup K-pop Le Sserafim, akan melanjutkan aktivitas mulai 1 November, setelah jeda singkat karena masalah kesehatan. Agensi Le Sserafim, Source Music, mengkonfirmasi pada hari Rabu bahwa Kim menerima izin medis agar dia dapat kembali ke jadwal grup.

Cube Entertainment, Agensi Jeon Soyeon, dan Park Sun-joo juga membantah rumor serupa.  "Rumor narkoba tidak berdasar. Kami akan mengambil tindakan tegas terhadap penyebaran rumor palsu,” tegasnya. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Tanggapan Chanel Usai G-Dragon Ditangkap Polisi Karena Kasus Narkoba

BERIKUTNYA

Siap Rilis Akhir Tahun, Simak Cerita Angga Dwimas Sasongko Garap Film Aksi 13 Bom di Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: