Savana Tianyar, jadi latar MV TXT. (Sumber gambar : HYBE Label)

5 Spot Wisata yang Muncul di MV Sugar Rush Ride Punya TXT

29 January 2023   |   16:03 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Bali menjadi sorotan dalam beberapa pekan terakhir. Setelah meraih peringkat ke-2 Destinasi Terpopuler versi TripAdvisor 2023, kini Pulau Dewata viral lantara menjadi lokasi syuting video musik boy band asal Korea Selatan, Tomorrow X Together alias TXT. 

Dalam music video (MV) Sugar Rush Ride yang dirilis HYBE Label, Jumat (27/1/2023), tampak sejumlah tempat yang menjadi spot wisata di Bali. Semuanya menawarkan keindahan alam Pulau Dewata mulai dari pantai, hutan, hingga nuansa pegunungan. 

Baca juga: Bali Jadi Lokasi Syuting Teaser Baru TXT Sugar Rush Ride? Simak Faktanya Yuk

Lantas lokasi wisata mana saja yang menjadi latar MV Sugar Rush Ride milik boyband asuhan BigHit Entertainment, TXT? Yuk cek bareng Hypeabis.id di bawah ini. 


1. Savana Tianyar

Terletak di Desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Bali, menjadi lokasi favorit wisatawan saat berkunjung ke Bali. Padang rumput yang dipenuhi semak atau perdu ini memiliki latar ciamik, berupa Gunung Agung, gunung tertinggi di Pulau Bali. 

Pada musim kemarau, Savana Tianyar terlihat tandus dan gersang. Rumput menguning kecokelatan, berpadu dengan bebatuan gunung di sekitarnya. Sementara pada musim hujan, rumput yang dulunya kering tersebut berubah menjadi hijau. 

Tidak hanya Gunung Agung, savana ini juga dilengkapi panorama deretan perbukitan, termasuk bukit Mangun dan bendungan yang berada di kawasan ini. Kamu akan ditemani kuda-kuda yang sedang merumput, mempercantik pemandangan alam di lokasi tersebut. Pas banget buat foto Instagramable kamu.
 


2. Gunung Agung

Ya, menjadi latar di balik Savana Tianyar, Gunung Agung yang juga terletak di Kabupaten Karangasem, memang menjadi andalan pariwisata di Bali. Gunung tertinggi di Pulau Dewata ini menjadi incaran para pendaki. 

Gunung berapi yang memiliki puncak tertinggi 3.044 meter di atas permukaan laut ini menyajikan pesona alam spektakuler. Dari atas puncak tersebut, kamu bisa melihat jelas Pulau Lombok, Gunung Rinjani hingga Pulau Nusa Penida. 

Lebih dari itu, Gunung Agung merupakan tempat suci bagi umat Hindu, agama yang dianut mayoritas masyarakat Bali. Mengutip Bali Tours Club, puncak tertingginya menjadi simbol tempat sakral dan suci. 

Di sana dipercaya sebagai tempat tinggalnya arwah para leluhur serta alam para Dewata, utusan Tuhan menuju dunia. Oleh karena itu, pada upacara keagamaan skala besar, para umat Hindu yang ada di Bali akan memohon air suci di puncak Gunung Agung. 
1
2


SEBELUMNYA

Perubahan Tren Fesyen, H&M Gulung Tikar di Inggris

BERIKUTNYA

5 Fakta Unik Super Nintendo World Universal Studio Jepang, Ada Buger Ikonik & Semesta Virtual Super Mario

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: