Danar Dono alias Pam Pam (Sumber gambar: Instagram/shaggydogjogja)

Pam Pam, Anggota Shaggydog Meninggal Dunia Usia 32 Tahun

11 June 2024   |   16:47 WIB
Image
Enrich Samuel Mahasiswa Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta

Kabar duka datang dari salah satu grup band Reggae yaitu Shaggydog. Penggawa saksofon , Danar Dono atau lebih dikenal Pam Pam meninggal dunia pada Senin (10/6/2024). Diketahui, Pam Pam meninggal akibat serangan jantung. Informasi ini dikonfirmasi oleh manajemen dari Shaggydog. 

Shaggydog telah menginformasikan kepergian Pam Pam lewat kanal Instagram resmi mereka @shaggydogjogja. Lewat postingannya, band yang berasal dari kampung Sayidan ini mengunggah 2 foto sebagai tribute untuk sang pemain saksofon tersebut.

“Selamat jalan Pam-Pam, kami akan merindukan solo saxophone serta canda tawamu. Sampai kapanpun kamu akan selalu ada di hati kami semua. Semoga segala kebaikanmu, selalu sertaimu. Rest in Love,” demikian pernyataan Shaggydog. 

Baca juga: Aktor Senior Dorman Borisman Meninggal Dunia, Simak Profil & Rekam Jejaknya
 

Kabar duka cita ini mendapat banyak respon dari publik figur serta musisi lokal, yang turut mengucapkan belasungkawa terhadap kepergian Pam Pam. Beberapa di antaranya adalah Tuan Tiga Belas, Jefri Nichol, Souljah, Stand Here Alone dan lainnya.

Soal kronologi kepergian salah satu anggotanya, pihak manajemen Shaggydog, Ody, menyampaikan jika sebelumnya memang muncul keluhan tidak enak badan dari Pam Pam. 

“Sebelumnya enggak ada keluhan apa-apa. Cuman kemarin saat kami main di Banjar Baru, sore itu, kami tampil malam hari. Waktu sore, pas dia tidur sama para pemain trombon, sempat ada nyeri di daerah dada, dan katanya enggak enak,” ujar Ody.

Saat ini, jenazah Pam Pam telah dikebumikan kemarin sore sekitar pukul 15.00 WIB di Yogyakarta.

Mulanya Pam pam bergabung dengan Shaggydog pada 2009 yang langsung mengambil posisi sebagai solois saksofon band dengan julukan musik Doggy Style.

Pria kelahiran Yogyakarta tahun 1997, turut berpartisipasi pada 3 album milik Shaggydog yaitu Bersinar (2009), Putra Nusantara (2016), dan Rock da Remix (2017). Pam Pam juga turut bergabung dalam single “Ambilkan Gelas” yang berkolaborasi dengan NDX AKA pada 2017. 

Setelah bergabung selama kurang lebih 15 tahun bersama Shaggydog, Pam Pam selalu memakai Saxophone andalannya berjenis Yanagisawa T901. Beberapa lagu yang dapat didengarkan dari musik saxophone Pam Pam adalah "Di Sayidan" (2021), "Berteman Dengan Angin" (2019), "Tonight" (2024), dan "Koboi Kota" (2023).

Baca juga: Penyair Joko Pinurbo Berpulang Pada Usia 61 Tahun

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Cek Daftar iPhone yang Dapat Pembaruan iOS 18

BERIKUTNYA

Jin BTS Selesai Wajib Militer Besok, BIGHIT Larang Penggemar Datang ke Kamp

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: