Still photo Ipar Adalah Maut (Sumber gambar: Instagram/iparadalahmautmovie)

Fakta Menarik Film Ipar Adalah Maut, Angkat Isu Perselingkuhan yang Sempat Viral di Medsos

10 June 2024   |   19:38 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Satu lagi film bergenre drama akan meramaikan layar lebar Indonesia. Berjudul Ipar Adalah Maut, karya yang mendapat arahan dari sutradara senior Hanung Bramantyo itu menjanjikan cerita yang penuh emosi tentang dinamika kehidupan pernikahan pasangan muda.

Sejak pertama kali judul film ini diumumkan, Ipar Adalah Maut langsung jadi buah bibir netizen di media sosial. Sebab, cerita film ini dianggap dekat dengan kehidupan sehari-hari. Premis film ini juga mengangkat hal yang belakangan ramai, yakni perselingkuhan.

Baca juga: Penulis Rani Anggraini Dewi Ungkap 'Seribu Kisah' Perselingkuhan dalam Buku Untuk Apa Bertahan

Melalui film ini, Hanung bakal menyuguhkan cerita pasangan muda yang mendapatkan masalah sejak kehadiran orang ketiga dalam hubungan mereka. Terlebih, orang ketiga itu adalah pihak yang sama sekali tak pernah disangka sebelumnya.

Sembari menunggu film ini tayang di bioskop, yuk simak beberapa fakta menarik tentang film Ipar Adalah Maut.


1. Diadaptasi dari Cerita Viral TikTok

Ipar Adalah Maut adalah film yang ceritanya mengadaptasi dari kisah yang dibagikan akun TikTok @elizasifaa di media sosial tersebut. Cerita perselingkuhan yang dibagikannya itu sempat menuai pro dan kontra di dunia maya.

Sebab, cerita tersebut mengangkat kisah perselingkuhan seorang suami dengan adik iparnya. Eliza mengaku mendapatkan cerita tersebut dari seseorang dan ini adalah kisah nyata. Perempuan asal Malang itu lalu mencoba menuangkan kisah tersebut ke dalam kontennya.

Rumah produksi MD Entertainment kemudian membeli hak adaptasi dari cerita tersebut. Kini, sebentar lagi cerita tersebut akan tervisualkan dalam sebuah film berjudul Ipar Adalah Maut.
 


2. Angkat Isu Perselingkuhan dari Orang Terdekat

Film Ipar Adalah Maut menjadi menarik karena mengangkat isu perselingkuhan yang dilakukan oleh orang terdekat. Bukan teman atau rekan kerja, melainkan adik kandung sendiri.

Film ini mengisahkan kehidupan rumah tangga Aris dan Nisa yang bahagia dan harmonis. Namun, kebahagiaan mereka goyah ketika Rani, adik kandung Nisa, tinggal serumah dengannya karena sedang menempuh kuliah di kota yang sama.

Sejak saat itu, Rani mulai menunjukkan ketertarikan kepada Aris. Bahkan, Rani mencoba untuk memikat hati Aris dengan berbagai cara.


3. Karya Drama Terbaru Ala Hanung Bramantyo

Ipar Adalah Maut menjadi karya drama kesekian dari sutradara Hanung Bramantyo. Kali ini, dirinya meramu film ini dengan format drama religi. Tentu, hal ini memuat film ini memiliki dimensi cerita yang lebih luas.

Sebagai sutradara, Hanung telah mencatat prestasi gemilang dalam dunia film, seperti Sutradara Terbaik di Festival Film Indonesia. Dia juga piawai dalam meramu film-film drama seperti ini, misalnya Ayat-ayat Cinta (2008), Perempuan Berkalung Sorban (2009), Perahu Kertas (2012), hingga Miracle in Cell No.7 (2022).
 


4. Akting Emosional dari Para Aktor

Mengingat ini adalah film drama, tentu kemampuan para aktor dalam mengeluarkan emosinya menjadi begitu diuji. Beruntung, film ini dibintangi oleh aktor dan aktris ternama Tanah Air yang tak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Baca juga: 5 Adegan Ikonik Serial Mendua, Drama Perselingkuhan yang Bikin Gemas!

Tiga pemain utama di film ini, yakni Deva Mahenra, Michelle Ziudith, dan Davina Karamoy berhasil membawakan karakter mereka dengan baik. Mereka berhasil mengeluarkan range emosi yang beragam, dari marah, bahagia, sedih, hingga kekecewaan.


5. Tayang Juni 2024

Kisah tentang kasus perselingkuhan yang viral di TikTok ini sebentar lagi bisa disaksikan di bioskop. Film Ipar Adalah Maut bakal tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada 13 Juni 2024. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Mitologi Chimera hingga Makhluk Hibrida, Eksplorasi Patricia Piccinini di Pameran Care Museum MACAN

BERIKUTNYA

Agensi EXO-CBX Tuntut SM Entertainment Terkait Komisi Album

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: