Amanda Rawles berperan sebagai Laura. (Sumber foto: MD Pictures)

Sinopsis Film Laura, Drama Menyentuh Tentang Kehilangan dan Persahabatan

13 September 2024   |   10:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Di tengah kemunculan film-film horor dan komedi, karya berjudul Laura dengan genre drama tayang di bioskop Indonesia mulai 12 September 2024. Film terbaru dari sutradara Hanung Bramantyo ini berdasarkan dari kisah selebgram bernama Edelenyi Laura Anna yang hidupnya berubah drastis pascakecelakaan fatal.

Film Laura bercerita tentang selebgram yang sangat cerita dan disayangi oleh teman dan keluarganya. Kehidupannya begitu menyenangkan dan penuh dengan keceriaan sampai suatu hari mengalami kecelakaan saat mobil yang dikendarai kekasihnya terbalik di jalan tol.

Kecelakaan itu membuat kehidupan Laura mengalami perubahan drastis, dari penuh warna menjadi hitam-putih. Perubahan mendadak kehidupan tersebut terjadi lantaran sang selebgram menderita spinal cord injury atau cedera tulang belakang. Laura tidak bisa berjalan akibat cedera tersebut dan hidup dengan kursi roda.

Baca juga: Disutradarai Hanung Bramantyo, MD Pictures Umumkan Jajaran Pemain Film Laura

Laura disebut sebagai individu yang luar biasa menghadapi tantangan hidup. Pada usianya yang masih muda, dia harus menerima kenyataan pahit setelah mengalami kecelakaan. 

Sosok yang dikenal ceria, aktif, dan penuh tawa itu harus mengalami keterbatasan gerak. Meskipun begitu, semangat Laura tidak pernah padam. Sang selebgram memiliki tekad untuk menyebarkan energi positif kepada orang lain dan menjalani hidup dengan keberanian dan optimisme. Langkah sang selebgram itu pun menjadi inspirasi bagi banyak orang. 

Dalam official trailer, Laura digambarkan bersama dengan sang kekasih, Jojo, yang mengendarai mobil pada malam hari dalam keadaan mabuk. Saat itu, terlihat sedang tertidur di kursi depan. Dengan kondisi yang tidak fit untuk mengendarai mobil, Jojo tiba-tiba hilang kendali, sehingga mengalami kecelakaan.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Film LAURA (@lauramovie)


Setelah itu, Laura digambarkan berada di rumah sakit. Di sampingnya, Jojo mengungkapkan bahwa kondisi Laura hanya sementara. Namun, pada kenyataannya, kondisi tersebut tidak seperti yang diungkapkan oleh sang kekasih.

Hubungan Laura dengan sang kekasih juga memburuk. Di sisi lain, teman-temannya selalu ada untuk menemani dan memberikan semangat kepada sang selebgram. Lantas, seperti apa akhir cerita film Laura?

Film ini dibintangi oleh Amanda Rawless yang berperan sebagai Laura, Kevin Ardilova yang menjadi Jojo, Carissa Perusset sebagai Iren, Fachrul Hadid sebagai Sony, Fadi Alaydrus sebagai Riko, Kaneishia menjadi Shasha, Jinan Safa memerankan Amy, dan Rafly Altama berperan sebagai Rafli.

Sementara itu, sutradara Hanung Bramantyo menjadi pengarah para pemain dalam film Laura. Kemudian, penulis naskah film ini adalah Alim Sudio. Terkait pembuatan cerita, keluarga mendiang Laura juga ikut berperan dalam pembuatannya. Mereka menginginkan film tersebut dapat menjadi karya yang dikenang. Dalam film, Genhype juga dapat menyaksikan karakter keluarga Laura.

Genhype dapat menyaksikan film Laura di bioskop-bioskop Indonesia mulai 12 September 2024.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Konser Bruno Mars Berlanjut, Cek Rekayasa Lalu Lintas & Rute Alternatif Sekitar JIS 13-14 September 2024

BERIKUTNYA

Panduan Menonton Konser Bruno Mars 13-14 September 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: