Poster film Ipar Adalah Maut. (Sumber gambar : MD Pictures)

Sinopsis Film Ipar Adalah Maut, Perselingkuhan Nyata yang Tayang di Bioskop Hari Ini

13 June 2024   |   07:16 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Film produksi MD Pictures, Ipar Adalah Maut, mulai tayang dibioskop hari ini, Kamis (12/6/2024). Karya terbaru sutradara Hanung Bramantyo tersebut menjanjikan tayangan yang menguras emosi lantaran diadaptasi dari kisah nyata perselingkuhan di dalam rumah tangga. 

Isu perselingkuhan memang cukup ramai diperbincangkan di media sosial dalam beberapa waktu terakhir. Salah satu yang menjadi sorotan netizen yakni kisah yang dibagikan akun TikTok @elizasifaa hingga menuai pro dan kontra di dunia maya.

Baca juga: Diangkat dari Kisah Nyata, Simak Sinopsis Film Ipar Adalah Maut

Cerita tersebut mengangkat kisah nyata yang dialami Nisa, perempuan asal Malang yang mendapati suaminya berselingkuh dengan adik sendiri. Heboh di jagat maya, Rumah produksi MD Entertainment kemudian membeli hak adaptasi dari cerita tersebut.

Hanung yang menggarap film ini mengaku sempat menolak menggunakan judul Ipar Adalah Maut karena dinilai terlalu mirip dengan judul sinetron. Namun, dia baru sadar bahwa ada sebuah hadits yang menyinggung persoalan hubungan antara ipar di dalam rumah tangga dan akhirnya setuju menggunakan judul tersebut.

“Kenapa sampai Rasulullah mengatakan Ipar Adalah Maut? Diksi aslinya adalah “kematian,” Ipar Adalah Kematian. Ternyata itu yang membuat saya tercengang dan menyadari bahwa ini adalah sebuah warning yang tidak boleh dikerjakan,“ tuturnya beberapa waktu lalu.

Film Ipar Adalah Maut dibintangi yakni Deva Mahenra, Michelle Ziudith, dan Davina Karamoy. Seperti apa kisahnya? Simak sinopsisnya di bawah ini. 
 

Sinopsis Ipar Adalah Maut


Cinta datang tak pernah bisa ditebak. Nisa (Michelle Ziudith) dipinang oleh dosen muda dari kampusnya, Aris (Deva Mahenra), seorang laki-laki cerdas yang punya pesona luar biasa. Pernikahan mereka bagai pernikahan negeri dongeng, sempurna, apalagi dengan kelahiran putri mereka, Raya (Alesha Fadillah).
 
Sayangnya, seperti juga cinta, masalah datang tanpa diduga. Ibu Nisa (Dewi Irawan) tiba-tiba menitipkan putri keduanya, Rani (Davina Karamoy) untuk tinggal bersama Aris dan Nisa. Kehadiran Rani perlahan membuat keluarga kecil yang bahagia ini diterpa petaka.

Awalnya, Nisa menyambut bahagia kedatangan Rani di rumahnya. Namun tanpa disangka, Rani mulai menunjukan ketertarikan dengan kakak iparnya. Rani diyakini memuja sosok Aris dan berupaya untuk memikatnya. Dia sering mengenakan pakaian yang provokatif, hingga mendekati Aris dengan pembicaraan yang tidak pantas.

Benih-benih cinta antara Aris dan Rani mulai tumbuh. Mereka berdua diam-diam menjalani hubungan terlarang yakni perselingkuhan. Perlahan, Aris menunjukkan tanda-tanda yang membuat Nisa curiga.

Melalui jejak digital di media sosial, Nisa akhirnya mengetahui perselingkuhan tersebut setelah mencurigai perubahan perilaku suaminya. Awalnya, dia berusaha untuk berpikir positif, tetapi kecurigaannya mencapai puncak. Nisa mulai memeriksa ponsel suaminya dan menemukan banyak video tidak senonoh yang menampilkan Aris dan Rani.

Seperti apa akhir kisah perselingkuhan antara suami Nisa dan iparnya sendiri? Apakah Nisa bisa menghadapi kenyataan ini? Saksikan Ipar Adalah Maut di jaringan bioskop kesayangan kamu ya, Genhype.

Baca juga: Fakta Menarik Film Ipar Adalah Maut, Angkat Isu Perselingkuhan yang Sempat Viral di Medsos

Editor: Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

7 Tips Tetap Nyaman Beraktivitas di Tengah Cuaca Panas

BERIKUTNYA

First Look Film Bolehkah Sekali Saja Kumenangis Dirilis, Prilly Latuconsina Tampil Beda

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: