Vino G. Bastian berperan sebagai ayah Kartika (Sumber gambar: Falcon Pictures)

Rating Film Miracle in Cell No. 7 Versi Indonesia di Situs IMDb Lampaui Edisi Aslinya

10 September 2022   |   18:44 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Situs database film dunia IMDb mencatatkan film bertajuk Miracle in Cell No. 7 versi Indonesia meraih penilaian 8,8 dari 10, per Sabtu (10/9/2022). Film garapan sutradara Hanung Bramantyo itu secara keseluruhan mendapatkan penilaian dari 98 pemilik akun IMDb. Dari total pemberi penilaian, yang memberikan nilai 10 mencapai 37 suara.

Sementara itu, pemberi nilai 9 dan 8 masing-masing 25 (25,3 persen) dan 23 suara  (23,2) persen. Adapun pemberi nilai atau rating 7,6, dan 5 adalah masing-masing sebanyak 8 suara, 4 suara, dan 2 suara.

Baca juga: Tak hanya Indonesia, Ini Daftar 4 Negara yang Remake Film Miracle In Cell No. 7

Akun pink_giulie menuliskan bahwa film Miracle In Cell No. 7 adalah film yang mampu membuatnya emosional. Menurutnya, plot film ini dapat membuat para penonton merasakan naik dan turun emosi, membuat penonton tertawa dan menangis.

Para aktor yang memainkan peran ini pun, akun itu menilai, sempurna. Menurutnya, film ini adalah film untuk orang-orang yang percaya dengan cinta. Hubungan antara Memo dan sang putri sangat istimewa dan luar biasa.

Kemudian, akun alejahernandezlopez menuliskan film ini adalah kisah tentang seorang ayah yang memiliki penyakit mental dan dituduh melakukan pembunuhan. Sementara itu, sang ayah masih memiliki putri yang masih kecil.

Menurutnya, film ini memiliki pesan untuk setiap penonton, menunjukkan bahwa cinta dan harapan sangat kuat. Film ini memiliki cerita yang luar biasa di para penonton dapat dibuat menangis dan bersenang-senang. Tidak hanya itu, akhir yang tidak terduga juga menjadi hiburan bagi para penikmat film. 

Meski begitu, penilaian rating dalam film ini belumlah final. Para pemilik akun lainnya di situs tersebut masih bisa memberikan voting untuk film bergenre drama itu. Dengan demikian, ada kemungkinan ratingnya bisa bertambah atau berkurang. 

Miracle in Cell No. 7 arahan sutradara Hanung ini adalah film pembuatan ulang dari film Korea Selatan yang tayang pada 2013. Judul film dari Korea Selatan itu memiliki judul yang sama, yakni Miracle in Cell No. 7

Untuk versi Koreanya, Miracle in Cell No.7 mengumpulkan rating 8,8 dari 10. Rating tersebut berasal dari voting 20.526 pengguna situs tersebut. 

Film ini menjadi salah satu film dalam sejarah perfilman Korea Selatan yang mampu menembus penjualan tiket sebanyak 12 juta lebih penonton pada hari ke-52 penayangannya di bioskop.

Selain Indonesia, film ini juga pernah dibuat ulang di beberapa negara seperti di India, Filipina, dan Turki. 

Film Miracle in Cell No. 7 di Indonesia diperankan oleh sejumlah aktor dan aktris seperti Mawar Eva de Jongh, Indro Warkop, Graciella Abigail, Tora Sudiro, Rigen Rakelna, dan Indra Jegel selain Vino G. Bastian.

Miracle in Cell No.7 bercerita tentang seorang pria berkebutuhan khusus yang diperankan oleh aktor Vino G. Bastian. Dia dipenjara karena dituduh membunuh, sehingga membawanya ke jeruji besi. Di dalam sel, peria ini membangun persahabatan dengan narapidana lainnya

Dia membangun persahabatan dengan para narapidana lainnya di dalam sel, termasuk membantunya untuk bertemu dengan putri, yakni Kartika. 

Baca juga: Mengenal Keterbelakangan Mental yang diderita Karakter Vino G Bastian di film Miracle in Cell No. 7

Editor: Dika Irawan
 

SEBELUMNYA

Di Ajang D23 Expo, Pixar Bocorkan 4 Film yang Siap Tayang pada 2023 & 2024

BERIKUTNYA

Grup Musik MLTR Kembali Konser di Yogyakarta, Cek Harga Tiketnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: