Aktor Refal Hady rutin menggunakan skincare untuk mendapatkan kulit glowing (sumber gambar : Refalhady)

Tahapan Penting Skincare Cowok Biar Kulit Glowing

11 June 2024   |   07:30 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Banyak orang yang menganggap bahwa skincare atau perawatan kulit hanya perlu digunakan oleh para wanita, padahal pria juga perlu melakukan perawatan kulit untuk mendapatkan kulit yang sehat, bersih, bercahaya. Apalagi pria lebih banyak beraktivitas di luar ruangan yang sering terpapar polusi dan kotoran sehingga perlu perawatan.

Dermatologist Expert Claudia Christin mengatakan setidaknya ada tiga tahapan penting dalam skincare yang tidak boleh terlewat yakni mencuci wajah dengan sabun khusus pencuci wajah, memberikan pelembap atau mouisturizer, dan sunscreen untuk melindungi dari paparan sinar matahari.

“Tapi di atas itu semua, baik kulit laki-laki maupun perempuan memiliki permasalahan yang spesifik. Misalnya butuh pencerah, menghilangkan kerutan halus, atau menghilangkan jerawat,” ucapnya dalam Media Gathering Avoskin.

Baca juga: Sehat dan Natural, Ini 5 Tip Agar Wajah Glowing Alami Tanpa Skincare

Untuk mengatasi persoalan spesifik tersebut maka dibutuhkan pula perawatan khusus dari bahan-bahan spesifik melalui produk serum, toner, dan lainnya. Pada saat itu, kalian harus lebih bijak dalam memilih produk yang sesuai permasalahan kulit tersebut dan bergantung pada jenis kulit.

“Kita harus pintar-pintar memilih bahan aktif dan kandungan natural yang cocok untuk kebutuhan kulit, jangan FOMO membeli produk baru, pelajari dulu apakah kandungannya sesuai dengan kebutuhan kulit kita,” tuturnya.

Claudia sendiri mengaku menggunakan tiga produk skincare yang membuat kulitnya menjadi lebih glowing yakni Miraculous Retinol Ampoule, Miraculous Retinol Toner, dan Advanced Action Eye Ampoule.

Aktor Refal Hady mengatakan kulit glowing merupakan bagian dari perawatan pribadi, yang membantu laki-laki meningkatkan konsep dan citra diri, merasa percaya akan kebersihan dan kerapian diri sehingga lebih percaya diri.

“Saya percaya bahwa kulit glowing mutlak diperlukan bagi setiap orang, tidak hanya perempuan tetapi juga laki-laki,” tuturnya.

Menurutnya, kulit yang sehat, bersih dan terawat menggambarkan sejauh mana kepedulian seseorang terhadap dirinya sendiri. Karena itulah, sangat penting untuk aware terhadap jenis kulit masing-masing, sehingga bisa menentukan produk skincare yang sesuai dengan kebutuhan.

Refal sendiri mengaku menggunakan empat rangkaian produk skincare untuk merawat wajahnya yakni dimulai dari facial cleanser, dilanjutkan dengan moisturizer untuk melembabkan kulitnya yang kering, sunscreen, dan krim jerawat.

Meski masih banyak pria yang cuek belum terbiasa tetapi menurutnya kesadaran pria untuk menggunakan produk perawatan kulit sudah mulai meningkat karena hasilnya yang bisa dirasakan langsung. Apalagi makin banyak brand yang menghadirkan produk skincare untuk laki-laki.

“Skincare itu merupakan bagian dari pola hidup sehat. Maka memilih produk skincare yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah itu juga penting terutama skincare yang berbahan alami sehingga mudah diserap kulit dan cocok bagi laki-laki juga,” tuturnya.

Erny Kurniawati, Brand Director Avoskin menjelaskan selama hampir 10 tahun berdiri, brand lokal asal Yogyakarta ini terus berinovasi menghadirkan produk yang dapat menjaga kebersihan dan kesehatan kulit serta mendukung kecantikan natural.

Baca juga: Ini Produk Skincare yang Wajib Dihindari Saat Cuaca Panas

Menurutnya, setiap orang dapat meraih kulit bersih, sehat dan mempesona dengan melakukan perawatan rutin dalam merawat kulit dan kesehatan tubuh serta didukung produk perawatan yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah, serta menjaga kesehatan tubuh.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

4 Kiat Mendesain Logo Brand Usaha yang Ikonik dan Timeless

BERIKUTNYA

Cek Cara Pilih Sekolah Favorit PPDB Jakarta Tahun 2024 yang Baru Resmi Dibuka

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: