(Sumber gambar: pexels/Janedoan)

Merawat Kulit Tetap Lembab dan Glowing, 5 Buah ini Cocok Dikonsumsi saat Musim Kemarau

12 October 2023   |   16:10 WIB

Tidak dapat dipungkiri, sudah beberapa bulan belakangan ini kita sedang mengalami musim kemarau, sehingga panas teriknya matahari yang menyengat hingga terasa membakar kulit sudah dirasakan sehari-hari.

Belum lagi ditambah dengan problema polusi udara di kota-kota besar terutama Ibu Kota DKI Jakarta yang sudah membahayakan, tentu dapat menjadi permasalahan bagi kulit. Tak jarang, karena paparan sinar matahari yang cukup menyengat itu tidak jarang membuat kulit menjadi iritasi, terutama bagi kulit kering.

Meskipun sudah memakai body lotion ataupun pelembab jenis lain, rasanya belum cukup mengatasi masalah tersebut. Maka dari itu, nutrisi dan vitamin yang kita konsumsi dari buah atau sayur dapat berperan penting untuk menjaga dan mengatasi masalah kulit kalian seperti kulit kering.

Baca juga:  Sunscreen Spray VS Krim, Mana yang Lebih Ampuh Melindungi Kulit dari Sinar UV?

Caranya, cukup dengan konsumsi buah-buahan yang kaya akan anti-oksidan. Hal ini bisa membantu tubuh memenuhi nutrisi untuk kulit kalian bisa terjaga kelembabannya lho, Genhyepe. Dan mengutip dari Live Science, antioksidan merupakan senyawa yang dapat melawan radikal bebas dengan melepaskan sebagian elektronnya lalu melindungi sel kita dari kerusakan.

Tubuh kita secara alami memproduksi anti-oksidan, tetapi kita juga perlu menjaganya agar bekerja maksimal dengan cara mengonsumsi buah-buahan sebagai berikut


1. Semangka

Semangka menjadi juaranya sebagai buah yang bisa mendinginkan tubuh, karena buah ini 92% mengandung air. Ditambah buah semangka memiliki beragam vitamin yaitu C, A, B1, B6, dan lycopene lalu mereka bekerja untuk memperbaiki tekstur kulit dan membuatnya glowing.
 

2. Mangga

Genhype pecinta buah mangga? Kabar bagus untuk kalian yang ingin mempunyai kulit sehat nan cerah. Sebab, buah satu ini mengandung flavonoid dan vitamin A, E, C, dan K yang bisa membantu meredakan peradangan, menghidrasi, bahkan memperbaiki tekstur kulit.
 

3. Alpukat

Alpukat merupakan buah terbaik untuk mengatasi kulit kering. Biasa dikonsumsi dengan dijadikan jus hingga menjadi isian salad, vitamin C dan vitamin E dalam buah ini dapat mencegah kerusakan oksidatif pelindung kulit kalian. Lemak dalam alpukat ternyata menyehatkan serta bekerja untuk melembapkan kulit secara efisien.
 

4. Beri-berian

Selanjutnya, buah beri yang menjadi andalan untuk merawat kulit sehingga banyak produk skincare yang mengambil manfaat-manfaat dari buah-buahan ini. Buah beri seperti raspberi, cranberry, blackberry, stroberi, dan bluberi memiliki kadar vitamin A dan C yang tinggi serta antioksidan. Buah ini dipercaya bisa membuat kulit halus nan kenyal karena bekerja meningkatkan produksi kolagen di kulit.
 

5. Tomat

Jangan sepelekan tomat, karena semua antioksidan dan vitamin C yang terkandung di dalam buah ini sangat membantu mencerahkan dan menghilangkan komedo, lho. Manfaat lainnya, buah ini dapat memperkecil pori-pori kulit yang besar, melawan jerawat, menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari, sampai mengontrol minyak berlebih pada kulit wajah. 

Pastikan tubuh Genhype terhidrasi dengan baik mulai dari minum air putih 2 liter perhari hingga konsumsi sayur dan buah-buahan di setiap harinya! 

Baca juga :  5 Kiat Punya Kulit Glowing Ala Artis Korea Selatan

Editor : Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Museum Nasional Indonesia Masih Tutup Hingga Akhir 2023

BERIKUTNYA

Makin Populer, Cek Manfaat & Kiat Aman Bersepeda untuk Transportasi Kerja

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: