Buah dan sayur kaya akan vitamin, serat dan anti-oksidan untuk menyehatkan kulit dari dalam. (Sumber gambar: Pexels/Yaroslav Shuraev)

6 Resep Jus untuk Kulit Glowing

13 July 2022   |   16:17 WIB

Like
Siapa yang tidak ingin memiliki kulit yang glowing dan sehat? Kita semua mencari cara untuk mendapatkan kulit cantik dan mulus dengan menggunakan produk kecantikan. Namun, kita cenderung mengabaikan cara-cara alami untuk mendapatkan kulit sehat bercahaya.

Produk skincare memang dapat memberi kita hasil yang cepat, tetapi pada akhirnya berdampak buruk pada kulit yang membuatnya menua lebih cepat, dan menghilangkan kilau alami pada kulit.

Jadi apa yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan kulit glowing secara alami? Bagaimana kalau memulainya dengan segelas jus segar? Diet bergizi membantu menjaga tubuh tetap sehat dari dalam juga dari luar.

Terutama, konsumsi jus sayur dan buah adalah salah satu cara paling efektif dan tercepat untuk mendapatkan kulit yang sehat.

Baca juga:  Tiga Kandungan Alami Bikin Kulit Sehat dan Glowing

Bagaimana jus membantu kulit menjadi lebih baik? Apakah efeknya akan lebih baik dari produk dari skincare tanpa diaplikasikan langsung ke kulit?

Sebagian besar sayuran dan buah-buahan mengandung serat dan nutrisi penting lainnya yang membantu membuang racun yang memperbaiki kesehatan kulit dan rambut secara keseluruhan.

Buah dan sayuran juga terdiri dari antioksidan yang menghambat pertumbuhan dan efek radikal bebas dalam tubuh, yang bertanggung jawab untuk merusak sel-sel tubuh.

Berikut ini sejumlah rekomendasi jus buah dan sayuran yang dapat membantu kalian mendapatkan kulit sehat dan glowing:


1. Jus wortel dan bit

Jus wortel dan bit adalah salah satu asupan terbaik untuk tubuh. Bit kaya akan nutrisi penting termasuk potasium, seng, zat besi, asam folat, mangan dan vitamin C, yang semuanya dikenal untuk memurnikan darah dan tentunya mencerahkan kulit. Sementara wortel mengandung vitamin A yang melawan jerawat, kerutan, pigmentasi dan warna kulit tidak merata. Jus ini kaya akan serat yang dapat melancarkan sembelit.


2. Jus mentimun

Beberapa orang mungkin memilih untuk menempelkan irisan timun pada wajah untuk membantu melembapkan kulit, membuatnya lebih elastis dan bercahaya. Kandungan  asam askorbat dan asam caffeic membantu mencegah retensi air yang membuat kulit sehat dan kenyal. Coba minum lebih banyak jus mentimun untuk mendapatkan hasil terbaik.


3. Jus tomat

Tomat dikemas dengan antioksidan konsentrasi tinggi yang membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan dan garis-garis halus, membuat kulit terlihat lebih segar dan awet muda. Tomat membantu mengecilkan pori-pori dan mengurangi sebum.


4. Jus buah delima

Delima memiliki kemampuan untuk memurnikan darah yang juga memberi nutrisi pada kulit dan membuatnya bersinar. Buah delima juga memiliki sifat anti-penuaan yang membantu dalam pembaruan sel membantu proses regenerasi untuk kulit yang lebih muda dan cantik.

Baca juga: Mau Turunkan Kolesterol? Coba Jus Buah Merah Ini


5. Jus bayam

Jus sayuran berdaun hijau ini mungkin tidak terasa enak tetapi sangat bermanfaat untuk kulit kita. Jus bayam dikatakan kaya akan zat besi dan vitamin K yang penting untuk mendapatkan kulit yang sempurna. Sayuran hijau ini juga mengandung vitamin C, E dan mangan yang merupakan antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.


6. Jus apel

Apel mengandung sejumlah besar kolagen yang membuat kulit elastis dan bercahaya. Buah super juga mengandung antioksidan yang mencegah tanda-tanda penuaan dini yang meliputi kerusakan jaringan kulit dan kerutan.


Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

Mengintip Keunikan Desain Arsitektur Keraton Kasepuhan Cirebon

BERIKUTNYA

Mengenal Berbagai Metode Skin Rejuvenation, Apa Itu?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: