Lelang Gitar Eross Candra (Sumber gambar: Instagram/erosscandra)

Eross Candra Sheila on 7 Lelang Gitar Bersejarahnya untuk Bantu Palestina

09 June 2024   |   15:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Salah satu personel Sheila on 7, Eross Candra, turut memberikan dukungannya kepada masyarakat Palestina. Eross melelang salah satu gitar pribadinya dan seluruh dana yang terkumpul akan disumbangkan kepada warga Palestina yang tengah menghadapi serangan militer Israel.

Musisi kelahiran 1979 itu membagikan cerita seputar pelelangan gitarnya di akun Instagram pribadinya. Dia mengunggah sebuah foto gitar jenis Fender Telecaster berwarna hijau toska. Gitar ini rupanya punya sejarah penting, utamanya pada perjalanan Eross dan Sheila on 7 selepas pandemi Covid-19.

Baca juga :  Shella Saukia Hadirkan 70 Set Busana Modest Wear Bertema Palestina dan Aceh

Fender Telecaster Eross Candra #28 ini rupanya menjadi gitar yang dipakai oleh Eross pada konser-konser Sheila on 7 selepas Pandemi Covid-19. Gitar ini juga pernah dipakai saat manggung dalam konser Sheila on & dalam konser tunggal pertama mereka, Tunggu Aku di Jakarta pada 2023 lalu.

“Lelang Gitar untuk Gaza. Gitar yang saya pakai pribadi sejak Sheila on 7 pertama kali perform setelah era pandemi berakhir,” tulisnya di akun Instagram pribadinya, dikutip Hypeabis.id, Minggu (9/6/2024).
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Eross Candra (@erosscandra)


Kata musisi kelahiran Yogyakarta ini, lelang dibuka sejak Sabtu (8/6/2024) sampai Minggu (9/6/2024), di akun Instagram @smosyu_music. Berdasarkan pantauan kolom komentar, lelang diikuti oleh banyak peminat.

Beberapa peminat mencantumkan angka lelang yang cukup tinggi, tercatat lebih dari Rp100 juta. Nantinya, hasil lelang seratus persen akan disalurkan untuk warga Gaza di Palestina. Penyaluran dana ke Baznas via KitaBisa juga akan berjalan transparan.

"Semoga #28 bisa terus mencerahkan hati siapapun yg memainkannya,seperti saya yg selalu cerah saat memainkannya," tulisnya.

Di luar proses lelang, saat ini Sheila on 7 tengah dalam persiapan untuk tur konser tunggal perdananya ke sejumlah daerah di Indonesia. Band pelantun lagu Sephia itu akan konser di Samarinda pada 27 Juli, Makassar pada 10 Agustus, Pekanbaru 31 Agustus, Medan 14 September, dan Bandung 28 September 2024.

Konser grup band Sheila on 7 mendapatkan antusias yang tinggi dari para penggemar musik. Hal itu terbukti dari tiket live concert bertajuk Tunggu Aku Di yang akan diselenggarakan di 5 kota di Indonesia ludes terjual dalam waktu singkat.

Informasi tentang tiket yang terjual habis itu terdapat dalam laman resmi konser, yakni tungguakudi.com. Laman tersebut menginformasikan bahwa tiket konser Sheila on 7 di Bandung, Medan, Pekanbaru, Makassar, dan Samarinda tidak tersedia lagi.

Baca juga : Puluhan Seniman Galang Donasi untuk Palestina di Pameran Kemanusiaan Tanpa Batas

Editor : Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Ini Lo Daftar Potongan Penghasilan Pekerja Selain Tapera

BERIKUTNYA

Film Romeo Ingkar Janji Tayang 25 Juli 2024, Dibintangi Morgan Oey & Valerie Thomas

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: