Shella Saukia (Sumber Foto: Tim Muara Bagdja)

Shella Saukia Hadirkan 70 Set Busana Modest Wear Bertema Palestina dan Aceh

03 March 2024   |   11:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Fashion entrepreneur Shella Saukia baru saja menggelar peragaan busana tunggal perdananya yang bertajuk The FirSSt Gala of Shella Saukia pada Jumat (29/2/2024) di Hotel Ritz-carlton Jakarta. Presentasi mode yang diselingi hiburan tari dan musik tersebut dihelat dalam rangka merayakan 10 tahun dirinya berkarya di industri mode.

Sebanyak 70 set busana ditampilkan oleh 55 model dan 15 selebriti seperti  Aurel Hermansyah, Citra Kirana, Dara Arafah, Inara Rusli, Kartika Putri, Lesti Kejora, Melodi Laksani, Nabila Taqiyya, Nikita Mirzani, Okky Setiana Dewi, Ria Ricis, Rizki Billar, Titi Kamal, Venny, dan Aghnia.

Baca juga: Shella Saukia Gelar Fashion Show Tunggal Peringati 10 Tahun Berkarya di Industri Mode

”Saya ingin penonton merasakan memori indah yang saya alami dan saya tuangkan dalam setiap babak koleksi serta membawa persembahan ini sebagai sebuah kenangan yang manis,” ujarnya saat konferensi pers di Hotel Ritz-carlton Jakarta.

Shella Saukia menggandeng Caren Delano sebagai direktur kreatif khusus untuk The FirSSt Gala of Shella Saukia. Desainer sekaligus fashion stylist tersebut mengkategorikan 70 set busana dalam lima babak yang masing-masing memiliki ceritanya tersendiri.

“Persembahan ini bukan fashion show, tetapi saya istilahkan sebagai fashionshowtainment, karena unsur keragaman penampilan setiap babak akan membawa perasaan kita ke sana ke sini dalam suasana yang berbeda-beda,” imbuh Caren Delano.

Busana yang ditampilkan bakal didominasi oleh modest fesyen, sebagai identias dari jenama Shella Saukia sendiri. Namun, ada juga koleksi ready to wear yang lebih casual untuk outfit sehari-hari. Nah Genhype, yuk simak koleksi busana terbaru dari The FirSSt Gala of Shella Saukia.
 

1. Blossom Collection


Blossom Collection (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Blossom Collection (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Blossom Collection menampilkan 20 set busana modest wear dengan detail frills, lipit dan renda dalam embusan aroma feminin yang kental sebagai pembuka. Seperti judulnya, koleksi ini menampilkan banyak ornamen bunga dalam warna-warna lembut seperti abu-abu, serta biru muda.

Bahannya yang ringan nan flowy membuatnya tampak nyaman dikenakan, khususnya untuk Hari Raya Idul Fitri. Selebriti yang menampilkan koleksi ini di runway adalah Inara Rusli dan Citra Kirana.
 

2. Black And White Collection

 

Black and White Collection (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Black and White Collection (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Menampilkan 20 set gaun-gaun grande yang memancarkan keanggunan dan kemewahan. Gaun hitam memancarkan aura yang kuat dan gelap, sementara yang putih mencerminkan kemurnian. Detail pita besar, payet berkilau, dan jubah panjang membuat tampilannya makin megah. Beberapa selebritas yang mengenakan koleksi ini di runway adalah Aurel Hermansyah dan Nikita Mirzani.
 

3. Level Up Collection 

 

Level Up Collection (Sumber Foto: Tim Muara Bagdja)

Level Up Collection (Sumber Foto: Tim Muara Bagdja)

Shella Saukia melalui lini busana keduanya yang bernama Level Up menampilkan koleksi koleksi ready to wear casual dan modern untuk aktivitas sehari-hari. Terdiri dari 10 set busana dengan siluet blouse oversize, celana kargo, rompi, hingga terusan lurus bergaris potong yang simpel tapi tetap trendi. 
 

4. Palestine Collection

 

Palestine Collection (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Palestine Collection (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Melalui koleksi ini, Shella Saukia menunjukan rasa simpati dan keprihatinannya terhadap saudara sesama di tanah Palestina. Terdiri dari 10 set busana putih dengan sentuhan motif bunga-bunga yang berpadu harmonis dengan pola geometris hijau, merah, hitam seperti ciri khas benderanya. Sekitar 20 persen dari hasil penjualan koleksi ini akan didonasikan untuk warga Palestina.
 

5. Aceh Collection 

 

Aceh Collection (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Aceh Collection (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Gaun-gaun berhiaskan corak tenun Tanah Gayo dipersembahkan untuk mengenang Aceh sebagai tanah kelahiran sang pemilik jenama fesyen tersebut. Motif geometris berwarna emas bersisian dengan monogram Shella Saukia memancarkan keanggunan dan kemewahan.

Dipilih warna-warna gelap seperti hitam dan navy supaya motifnya lebih terpancar keluar. Koleksi ini juga dilengkapi dengan sepatu dari Langkah by Lina Lee dan aksesori oleh desainer Rinaldy Yunardy.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Shella Saukia Gelar Fashion Show Tunggal Peringati 10 Tahun Berkarya di Industri Mode

BERIKUTNYA

Golfer Merapat, Cek Inovasi Terbaru Honma Golf yang Siap Hadir di Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: