Timnas Indonesia U-20 saat melawan Ukraina U-20 (Sumber gambar: tournoimauricerevello.com)

Link Streaming Pertandingan Indonesia vs Panama Kamis 6 Juni 2024

06 June 2024   |   21:55 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Timnas Indonesia U-20 bakal menghadapi tim Panama U-23 dalam laga lanjutan Group Maurice Revello Tournament atau Turnamen Tulon Cup 2024 di Venuer Stade de Lattre de Tassigny (Aubagne) pukul 23.00 WIB. Dalam pertandingan kali ini, Indonesia berada di Group B bersama Ukraina, Italia, Jepang, dan Panama.

Pada pertandingan sebelumnya, anak-anak asuh Indra Sjafri ini telah berhadapan dengan Ukraina. Dalam pertandingan tersebut, Timnas dibuat tak berkutik dan harus mengakui keunggulan Ukraina dengan skor 0-3.

Baca Juga: 5 Film Tentang Perjuangan Putra Bangsa Membela Timnas Indonesia

Hingga 90 menit laga berlangsung, timnas Indonesia tidak dapat berbuat banyak karena pertahanan Ukraina yang cukup kuat. Sementara di sisi pemain tengah dan belakangan timnas tak mampu menutup gerakan lawan.

Dengan kekalahan tersebut membuat Indonesia harus berada di peringkat 4 klasemen sementara.

Maka, pada pertandingan kali ini Tim Garuda Muda siap bangkit melawan tim Panama meski lawan mereka kali ini juga tidak bisa dianggap remeh. Apalagi pada ajang Toulun Cup 2024 ini, Panama juga memainkan tim U-23 serta tercatat beberapa nama yang sudah senior dan lebih berpengalaman seperti Kahiser Lenis dan Ricardo Philips.

Adapun Pertandingan Indonesia vs Panama bisa disaksikan di Indosiar atau aplikasi Vidio dengan konten berlangganan di link berikut:  https://www.vidio.com/live/17421-maurice-revello-tournament?schedule_id=3492556 

Usai melawan Panama, masih ada dua pertandingan lagi yang akan dihadpai Timnas yakni Indonesia vs Jepang pada 8 Juni 2024 dan Indonesia vs Italia pada 12 Juni 2024.
 

Timnas Indonesia U-20 (Sumber gambar: tournoimauricerevello.com)

Timnas Indonesia U-20 (Sumber gambar: tournoimauricerevello.com)


Berikut fakta pertandingan dikutip dari instagram resmi Timnas Indonesia:

 

1. Prestasi

Panama U-23 adalah juara bertahan Tournoi Maurice Revello. Anak asuh Jorge Dely Valdes ini memenanginya pada edisi 2023.
 

2. Pemain Abroad

Terdapat 4 pemain Panama U-23 yang bermain di luar negeri. Mereka adalah Martin Moran (Etar Veliko Tarnovo), Angel Orelien (USL Dunkerque), Kahiser Lenis (Jaguares de Cordoba), dan John Jairo Alvarado (Universidad Central de Venezuela).

 

3. Rata-rata usia

Panama mempunyai rerata usia pemainnya 21,3 tahun sedangkan tim Indonesia lebih muda dengan rerata usia 18,2 tahun.

Baca Juga: Simak Fakta-fakta Seru Pertemuan Indonesia vs Irak

Editor: M. Taufikul Basari 

SEBELUMNYA

Dikonfirmasi WHO, Pria di Meksiko Meninggal Setelah Terpapar Flu Burung H5N2

BERIKUTNYA

Resmi Meluncur di Indonesia, Cek Keunggulan Redmi 13

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: