Redmi 13 (Sumber gambar: X/xiaomiindonesia)

Resmi Meluncur di Indonesia, Cek Keunggulan Redmi 13

07 June 2024   |   08:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Perusahaan elektronik Xiaomi resmi merilis smartphone terbaru dari lini entry level yakni Redmi 13 di pada Rabu (5/6/2024). Masuk ke pasar Indonesia, Redmi 13 hadir dengan inovasi teknologi terbaru yang membawa fitur-fitur peningkatan dari seri sebelumnya.

Product Marketing Xiaomi Indonesia Rendy Tonggo mengatakan, peluncuran Redmi 13 ini juga melihat pada antusiasme masyarakat terhadap segmentasi smartphone dari entry level. Salah satu spesifikasi yang paling mencolok adalah kamera beresolusi 108MP yang hadir pertama kali untuk seri Redmi ini.

Baca juga: Daftar Ponsel Xiaomi, Redmi, & POCO yang Bisa Update HyperOS 2.0

Kemampuan kamera ini menawarkan hasil foto yang lebih optimal dengan detail yang tajam. Peningkatan inovasi kamera ini juga membuat hasil gambar yang lebih hidup.

Untuk mendukung hasil gambar yang lebih optimal, Redmi 13 juga dilengkapi dengan 3x in-sensor zoom yang mendukung pengambilan foto tetap terlihat detail meski dilakukan dari jarak jauh. “Redmi 13 dirancang untuk menjadi smartphone all-rounder terbaik di kelasnya, baik dari sisi performa, kemampuan kamera, hingga desain dan tampilan layar,” ungkap Rendy.

Dukungan resolusi kamera 13MP hadir untuk memuaskan performa selfie dengan hasil yang memuaskan. Kamera selfie Redmi 13 ini memiliki soft-light ring yang bisa membantu pengguna mengambil foto dalam setiap kondisi pencahayaan seperti dalam suasana gelap. Fitur ini bisa membantu pengguna memenuhi kebutuhan pengambilan foto dan video sehari-hari untuk keperluan aktivitas media sosial.


Performa & Peningkatan Visual

 

Selain peningkatan fitur dan kualitas kamera, Redmi 13 jua meningkatkan performa smartphone dengan kapasitas penyimpanan foto, video, dan aplikasi mencapai 8GB+8GB RAM hingga 256 ROM.

Tidak hanya soal kapasitas, Redmi 13 juga diperkuat dengan prosesor MediaTek Helio G91-Ultra yang membuat smartphone ini lebih kencang untuk berbagai aktivitas, termasuk bermain game. Dari segi perangkat lunak pun, Redmi 13 sudah menyeratakan Xiaomi HyperOS yang pertama kali dihadirkan dalam seri-seri Redmi.

Dari sisi baterai, performa baterai Redmi 13 juga menawarkan kapasitas mencapai 5030mAh dan 33W fast charging yang memungkinan smartphone lebih tahan digunakan sepanjang hari. Pengisian dayanya juga difiturkan lebih cepat. Dari tes yang dilakukan, Redmi 13 diklaim mampu mempercepat pengisian daya hingga 41% jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Tak hanya soal performa, Redmi 13 dihadirkan dengan layar 6,79 inci yang luas untuk memuaskan pengalaman visual pengguna. Apabila dibandingkan dengan seri sebelumnya, kualitas gambar pada Redmi 13 akan terlihat lebih cerah dan vivid untuk menikmati ragam aktivitas, mulai dari konten hiburan hingga bermain game.

Frame rate mencapai 90Hz juga membantu tiap sentuhan dan pergerakan pada layar terasa lebih mulus, misalnya saat melakukan aktivitas scrolling di media sosial.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Link Streaming Pertandingan Indonesia vs Panama Kamis 6 Juni 2024

BERIKUTNYA

Desain Anggun Batik Fesyen dengan Detail Teknik Shibori

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: