Babak Playoff Mobile Legends Professional League ID Season 13 (MPL ID S13). (Sumber gambar: Istagram MPL Indonesia/@mpl.id.official)

Jadwal MPL ID Season 13 Hari Kedua Playoff 6 Juni 2024

06 June 2024   |   14:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Ajang Mobile Legends Professional League ID Season 13 (MPL ID S13) telah memasuki babak playoff. Hari ini, Kamis (6/5/2024), memasuki hari kedua dari babak Playoff MPL ID S13. Babak playoff hari kedua ini akan menghadirkan dua pertandingan seru yang layak ditunggu.

Masing-masing tim akan berjuang untuk bisa mengamankan posisi hingga membawa pulang piala MPL ID S13.

Pada hari pertama babak playoff, keempat tim yakni Geek Fam, RRQ Hoshi, Liquid Aura, dan Evos Glory sudah berhasil menunjukkan performa terbaik mereka. Dua tim yakni RRQ Hoshi dan Liquid Aura harus gugur pada hari pertama dan mengubur mimpi mereka untuk menjadi juara di MPL ID Season 13.

Pada laga pertama, tim GEEK Fam unggul dan mampu mengalahkan tim RRQ Qoshi dengan skor 3-2. GEEK Fam mengikuti jejak adiknya di MDL dengan berhasil mengalahkan RRQ Qoshi di pertandingan pertama. Adapun, Baloyskie keluar sebagai Player of the Match dengan Floryn-nya yang sangat efektif sebagai healer bagi para anggota dari GEEK Fam.

Baca Juga: BOOM Esports Berhasil Menyabet Piala PMSL SEA Summer 2024

Sementara itu, pada laga kedua, tim Macan Putih atau Evos Glory menunjukkan penampilan yang cukup memukau saat berhadapan dengan tim Liquid Aura, hingga keluar sebagai pemenang. Adapun, Anavel didapuk sebagai Player of the Match dengan permainannya yang sangat memukau sekaligus membawa Evos Glory ke babak selanjutnya.
 


Pertarungan pun berlanjut dan diprediksi akan berlangsung semakin sengit. Terdapat dua pertandingan semifinal upper bracket yang akan digelar pada hari ini. Pertarungan pertama akan mempertemukan tim GEEK Fam dengan Fanatic ONIC pada pukul 13.00 WIB. GEEK Fam akan menantang Fanatic ONIC, sang juara bertahan di match pertama.

Lalu, pertandingan kedua akan mempertemukan tim Evos Glory dan Bigetron Alpha pada pukul 18.15 WIB. Pada babak playoff hari pertama, Evos Glory tampil dengan sangat memukau dan berhasil memutus rantai kekalahan mereka saat menghadapi tim Liquid Aura.

Meski begitu, Evos Glory tetap harus berjuang mengamankan posisinya lantaran bakal berhadapan dengan sang juara regular season MPL ID S13 yakni Bigetron Alpha. Selama dua leg di regular season, klasemen Bigetron dan Evos Glory imbang, dengan satu kali kalah dan satu kali menang. Laga playoff ini menjadi penentuan siapa yang lebih kuat antara tim yang dijuluki Robot Merah dan Macan Putih.

Dua tim pemenang dari masing-masing pertandingan tersebut nantinya akan melaju ke pertandingan final upper bracket, yang akan digelar pada 7 Juni 2024 puku 18.15 WIB. 

Sedangkan bagi dua tim lainnya yang kalah tidak langsung gugur, mengingat format turnamen playoff MPL ID S13 menerapkan double elimination. Dengan demikian, dua tim yang kalah nantinya akan berhadapan dalam pertandingan lower bracket, sebagai kesempatan terakhir untuk mempertahankan posisi. Pertandingannya akan berlangsung pada 7 Juni 2024 pukul 13.00 WIB.

Nantinya, grand final dari kompertisi MPL ID S13 akan berlangsung pada 9 Juni 2024 pukul 17.00 WIB. Terdapat dua tim yang akan bertarung sengit untuk memenangkan kompetisi dan mendapatkan julukan sebagai Raja Galaxy. Laga ini pun tentunya akan dinantikan oleh para pegiat gim di Indonesia.

Adapun, laga MPL ID S13 bisa disaksikan langsung di MPL Arena, Jakarta Barat. Kalian bisa membeli tiket pertandingannya melalui link berikut ini. Selain itu, laga ini juga bisa diakses melalui kanal YouTube MPL ID dan MLBB ID. 

Baca Juga: RRQ Hoshi Lolos Playoff MPL ID S13

Editor: M. Taufikul Basari 

SEBELUMNYA

Link & Cara Menonton Summer Game Fest 2024

BERIKUTNYA

Simak Fakta-fakta Seru Pertemuan Indonesia vs Irak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: