Tim ⁠Boom Esports memegang piala PMSL SEA Summer 2024 (Sumber: PUBG Mobile Indonesia)

BOOM Esports Berhasil Menyabet Piala PMSL SEA Summer 2024

03 June 2024   |   19:16 WIB
Image
Arindra Fachri Satria Pradana Mahasiswa Mass Communication BINUS University

BOOM Esports kembali membawa pulang piala sebagai back to back champion dari ajang PMSL SEA Summer 2024 pada Minggu (2/6/2024). Performa yang ditampilkan oleh tim ini sangat luar biasa, berhasil menyabet titel berkat 3 kali WWCD, dengan 115 eliminasi dan 77 poin placement pada grand final.

Ditambah dengan 16 poin bonus dari Super Sunday, total yang diraih BOOM adalah 200 poin, unggul jauh dari posisi kedua yang dipegang D'Xavier (DX) asal Vietnam yang meraih 167 poin. Adapun salah satu pemain BOOM, Yummy, memegang titel most valuable player (MVP).

Kompetisi PMSL SEA Summer sendiri terbagi menjadi 4 babak; Group Stage, Last Chance, Super Sunday, dan Grand Finals yang digelar offline di Bangkok, Thailand.  Dengan kemenangan ini, BOOM Esport memegang titel juara 2024 PMSL SEA Spring & Summer. 

Baca Juga: Dorong Ekosistem PUBG Mobile & Honor of Kings, EWC Foundation Jalin Kemitraan dengan Level Infinite

Kemenangan BOOM ini menambah panjang dominasi tim-tim Indonesia di kompetisi PUBG Mobile Super League (PMSL) region Asia Tenggara (SEA). Dua edisi sebelumnya, yakni 2023 PMSL SEA Spring & Fall juga dipegang tim Indonesia yakni Alter Ego Ares (AE).

Dengan total prize pool sebesar US$250.000, hanya 16 tim asal Asia Tenggara yang bisa memperebutkan piala melalui 18 pertandingan (6 per hari) di final PMSL SEA Summer 2024. Tim D'Xavier dan Yoodo Alliance (YALL) menjadi kontender yang berat untuk tim 'Hungry Beast' tersebut. 

Pada hari pertama di babak final, keenam match didominasi oleh Yoodo Alliance, beserta D'XavieR dan PEA BARUZ. Meski belum berhasil mengantongi satu WWCD (Winner Winner Chicken Dinner), pada hari tersebut BOOM Esports menabung 25 eliminasi dengan 15 poin placement, dengan total 40 poin. Menempatkan mereka di posisi kelima, 6 poin di belakang Vampire Esports (VPE).

Momentum mulai tercipta untuk BOOM Esport setelah mengamankan 2 WWCD, 51 eliminasi, dan 31 poin placement di hari kedua. Ini berarti mereka memimpin kejuaraan jauh di depan dengan total 82 poin. Namun pada hari tersebut, mereka dipertemukan dengan berbagai tantangan, seperti kesulitan lolos 5 besar dan baru bisa menabung poin pada match 7 dan match 11. 
 

Dengan semangat baru, tim esport yang diisi oleh  Rendy Dwi Krisna Putra (Reizy), Fazriel Haikal Aditya (Yummy), Teuku Muhammad Kausar (Ponbit), Dhika Fadiano (Flyboy), dan Excel Tio Ananta (Frenzzy) ini langsung masuk ke hari terakhir dengan determinasi untuk menyikat poin demi poin.

Mereka langsung membuka hari sebagai runner up pada babak ke-13, yang diikuti oleh WWCD pada babak 14. Namun harus gagal menjemput kemenangan pada babak terakhir, setelah posisi Reizy terekspos dan dihujani peluru oleh pemain lain dari Indonesia, PIGMY DIMZY. Untungnya tabungan poin mereka sebesar 200 sudah sangat cukup untuk menjemput kemenangan.

BOOM Esport berhasil mengantongi hadiah uang sebesar US$43.800. Namun tak hanya itu saja, mereka juga berhasil mengamankan tiket untuk 2 kompetisi yang lebih besar. Pertama adalah posisi di Group Stage pada ajang PUBG Mobile World Cup (PMWC) 2024 yang akan digelar pada 19 Juli di kota Riyadh, Arab Saudi. Empat tim lain yang lolos ke PMWC adalah DX (Vietnam), YALL (Malaysia), Talon (Indonesia), dan VPE (Thailand)

Kedua, ada PUBG Mobile Regional Clash 2024 (PMRC), yang akan dimulai pada 28 - 30 Juni 2024 di Chengdu, China. Pertandingan ini sangat menarik, mempertemukan 11 tim dari kompetisi yang berbeda-beda. Terdiri dari 6 tim teratas Peacekeeper Elite League Spring 2024, 5 tim undangan dari Super League Central and South Asia 2024, dan 5 tim teratas dari PMSL SEA Summer 2024 yang salah satunya adalah BOOM Esports.

 

Hasil final  PMSL SEA Summer 2024 (Suber foto: Instagram @pubgmobile.esports.id)

Hasil final PMSL SEA Summer 2024 (Suber foto: Instagram @pubgmobile.esports.id)



Baca Juga: 4 Fakta Timnas PUBG Mobile Indonesia, Pengantar Juara Umum Esports SEA Games 2023

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Suho EXO Gelar Konser SU:HOME di Indonesia 10 Agustus 2024

BERIKUTNYA

Amazon Umumkan Produksi Resmi Serial Young Sherlock Holmes versi Prime Video

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: