Summer Game Fest. (Sumber gambar: Summer Game Fest/X)

Link & Cara Menonton Summer Game Fest 2024

06 June 2024   |   14:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Ada satu agenda yang tak boleh terlewat oleh para pencinta game. Summer Game Fest akan kembali digelar pada 7 Juni 2024. Menjadi gelarannya yang kelima, Summer Game Fest 2024 akan kembali mengumumkan sederet game paling dinantikan pada musim panas tahun ini secara global.

Diluncurkan pada 2020, Summer Game Fest adalah festival rutinan yang dibuat untuk mengumumkan jajaran video game musim panas baru dari seluruh pengembang kenamaan di dunia. Acara ini dinantikan gelarannya lantaran menjadi ruang untuk mengetahui berbagai informasi terkini seputar dunia gim video (video game).

Summer Game Fest secara efektif menggantikan konvensi tahunan serupa yakni E3 yang secara resmi telah diberhentikan. E3 merupakan konvensi gim yang diadakan oleh Entertainment Software Association selama lebih dari 20 tahun.

Baca Juga: Aplikasi & Game Populer yang Support Apple Vision Pro, Rilis Internasional Juli 2024

Tahun ini, Summer Game Fest (SGF) akan berlangsung pada 7 Juni 2024 di YouTube Theater di Hollywood Park, California, Amerika Serikat. Agenda utama SGF 2024 akan dipandu oleh Geoff Keighley, jurnalis gim video dan presenter televisi asal Kanada. Pria berusia 45 tahun itu memang terkenal karena perannya sebagai pembawa acara di beberapa konferensi dan presentasi industri gim video.
 


SGF 2024 akan memberikan pengumuman, tampilan pertama, hingga trailer gim terbaru dari banyak pengembang mulai dari nama-nama besar hingga studio indie, seperti 2K Games, Amazon Games, Annapurna Interactive, Arc Games, Atari, Bandai Namco, Blumhouse Games, Bokeh Game Studio, dan Capcom.

Selain itu, hadir pula nama-nama studio seperti Dolby, Epic Games, Focus Entertainment, Indie Angels, Jyamma Games, Magic the Gathering, Meta, NCSoft, Netflix Games, PlayStation, Samsung Gaming Hub, Sega, Seasun Games, Ubisoft, Thunderfull Games, Xbox, Uncapped Games, dan Warner Bros. Games.

Tak hanya agenda utama, SGF 2024 juga akan diramaikan oleh sejumlah acara dan program menarik yang akan berlangsung pada 7-10 Juni 2024. Pada 7 Juni 2024, akan ada Day of the Devs yakni agenda penjelasan mendalam dari para pengembang tentang gim-gim terbaru mereka yang akan diluncurkan pada musim panas tahun ini.

Selain itu, ada juga Latin Games Showcase yang akan mengumumkan gim-gim baru termasuk trailer eksklsifnya dari para pengembang gim Amerika Latin. Hadir pula Women Led Games, yakni acara yang didedikasikan untuk sejumlah studio yang dipimpin oleh perempuan, yang akan mengumumkan gim-gim terbaru mereka.

Lalu, ada Future Game Show Summer Showcase yakni pameran musim panas PC dan gim konsol terbaru, Xbox Games Showcase, dan Call of Duty: Black Ops 6, serta PC Gaming Show yakni pameran gim PC yang akan memberikan sejumlah kejutan bagi para penggemar. Termasuk, hadir juga Ubisoft Forward, pameran yang akan mengumumkan jajaran gim terbaru dari studio kenamaan tersebut.

 

Link & Cara Menonton Summer Game Fest 2024

Untuk menonton langsung acara SGF 2024 di YouTube Theatre di California, AS, penonton diharuskan membeli tiket mulai dari harga US$41 hingga US$160. Tempat tersebut dapat menampung hingga 6.000 pengunjung.

Tak hanya dapat dinikmati oleh peserta dari Amerika, SGF 2024 juga dapat disaksikan oleh para penggemar gim dari seluruh dunia lewat live streaming. SGF 2024 akan berlangsung pada 7 Juni 2024 pukul 17.00 ET atau 8 Juni 2024 pukul 04.00 WIB. Berikut adalah link menonton Summer Game Fest 2024.

Link Menonton Summer Game Fest 2024

Selain YouTube, Summer Game Fest 2024 juga bisa disaksikan melalui sejumlah platform lain seperti Twitch, TikTok, X, dan Steam.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Game yang Bakal Rilis Juni 2024, Ada DLC Elden Ring

Editor: M. Taufikul Basari 

SEBELUMNYA

Cotton in Lace Hadirkan Koleksi Spesial Iduladha Bergaya Feminim Classic Elegan

BERIKUTNYA

Jadwal MPL ID Season 13 Hari Kedua Playoff 6 Juni 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: