ESL MLBB Snapdragon Pro Series S3 2023 (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

Hitung-hitungan Peluang All Indonesian Final di ESL MLBB Snapdragon Pro Series S3 2023

23 July 2023   |   13:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Turnamen ESL MLBB Snapdragon Pro Series S3 2023 akhirnya akan segera memasuki babak Grand Final. Pertandingan puncak itu akan digelar hari ini, Minggu, (23/7/2023), di Istora Senayan, Jakarta. Perwakilan Indonesia, ONIC Esports telah memastikan satu tempat di Grand Final.

ESL merupakan salah satu turnamen pramusim yang bergengsi. Sebelum memasuki babak Grand Final, ada banyak tahap yang harus dilewati oleh masing-masing tim, terutama yang berada di tier B ke bawah.

Baca juga: Cek Jadwal Lengkap & Guest Star Grand Finals ESL MLBB Snapdragon Pro Series S3 2023

Setelah babak kualifikasi terbuka di tiap region berlangsung, masing-masing tim yang menang berhak melaju ke Challenge Group Stage. Kemudian, mereka terus saling mengalahkan satu sama lain hingga tersisa 12 tim yang masuk ke babak Challenge Finals.

Babak Challenge Finals telah berlangsung sejak 17 Juli kemarin. Berbagai hasil mengejutkan pun terjadi, tak terkecuali ada beberapa tim tuan rumah Indonesia yang akhirnya gugur.

Sebut saja EVOS Legends dan EVOS Icons yang harus merelakan babak playoffs ke tim lain. Kemudian, ada Aura Fire yang juga mengalami nasib serupa. Beruntung, masih ada dua tim Indonesia yang melaju ke babak selanjutnya.
 

ESL MLBB Snapdragon Pro Series S3 2023 (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

ESL MLBB Snapdragon Pro Series S3 2023 (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)


Dua tim Indonesia lain, yakni ONIC Esports dan Bigetron Alpha berhasil melaju ke babak Playoffs Double Elimination bersama enam tim lain. Pertandingan yang tersaji pun makin seru.

Di babak ini, ONIC Esports cukup digdaya dengan mengalahkan seluruh lawan-lawannya hingga melaju ke babak Grand Final. Pada babak Upper Bracket (UB) Quarter Final 1 misalnya, ONIC Esports berhasil mengalahkan Yoodo Red Giants dengan skor 2-0.

Pada babak UB Semifinal 2, ONIC Esports juga mengalahkan RSG PH dari Filipina dengan skor 2-0. Lalu, pada babak UB Final, ONIC Esports kembali menang melawan AP Bren dengan skor 3-2. Kemenangan ini pun membuat mereka mengamankan satu posisi Grand Final di turnamen ini.

Sementara itu, tim Bigetron Alpha sedikit terseok-seok pada turnamen ini. Pada babak UB Quarter Final 2, Bigetron Alpha langsung menghadapi lawan sulit karena harus melawan Echo. Tim dari Filipina itu memberikan perlawanan yang sengit kepada tim tuan rumah.

Hasilnya, Bigetron Alpha harus mengakui keunggulan tim Echo dengan skor 2-1. Kekalahan ini membuat mereka terdepak dari persaingan UB dan harus rela turun ke peta persaingan Lower Bracket (LB) dengan perjuangan yang jauh lebih panjang.

Beruntung, pada babak LB Quarter Final, Bigetron Alpha berhasil mengalahkan RSG PH dengan skor meyakinkan 2-0. Mereka pun memastikan diri berada di babak LB Semifinal.

Pada babak tersebut, mereka kembali berhadapan dengan Echo, tim yang sudah mengalahkannya di babak UB Quarter Final. Namun, tampaknya persiapan dan strategi yang dibawa oleh Bigetron Alpha jauh lebih baik.

Mereka berhasil menuntaskan dendam dari kekalahan pada laga awal itu di babak LB semifinal ini. Bigetron Alpha berhasil menundukkan Echo dengan skor 2-0. Dengan kemenangan ini, mereka pun memastikan diri ke babak LB Final.
 

Pada babak LB Final ini, Bigetron Alpha akan menghadapi AP Bren yang sebelumnya telah kalah melawan ONIC Esport. Kedua tim ini akan bertanding hari ini pada pukul 12.15 WIB di Istora Senayan. Siapa pun yang menang pada laga ini, mereka akan langsung berhadapan dengan ONIC Esports yang sudah menunggu di babak Grand Final.

Sebagai tim tuan rumah, Bigetron Alpha tentu akan jauh diunggulkan karena bermain di kandang sendiri. Mereka juga tentu akan mendapatkan dukungan penuh dari suporter yang selalu datang ke Istora dalam tiga hari terakhir ini.

Jika Bigetron Alpha menang, All Indonesian Final di ESL MLBB Snapdragon Pro Series S3 2023 akan terwujud. Namun, jika mereka kalah, AP Bren yang melaju ke babak Grand Final dan menghadapi ONIC Esports.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Cek Jadwal Lengkap & Guest Star Grand Final ESL MLBB Snapdragon Pro Series S3 2023

BERIKUTNYA

Profil Arif Sunggono Pemilik Baso A Fung, Penjual Bakso Pikul yang Kini Punya Banyak Outlet

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: