RRQ Hoshi (Sumber gambar: Instagram/teamrrq)

RRQ Hoshi Lolos Playoff MPL ID S13

20 May 2024   |   09:59 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Tim RRQ Hoshi memang tampil tak cukup mengesankan pada MPL Indonesia musim ke-13. Tambahan beberapa pemain baru tak membuat keadaan jadi baik. Pada pekan ke-8 kemarin, RRQ Hoshi bahkan hanya menempati peringkat kedelapan saja.

Hasil itu membuat RRQ Hoshi harus mengerahkan seluruh kekuatannya pada pekan terakhir atau minggu ke-9. Mereka tak boleh sekali pun kalah pada dua laga terakhir jika ingin menjaga peluang lolos. 

Baca juga: Jadwal Lengkap Pertandingan MPL ID S13 Week 9, Laga Penentu ke Babak Playoff

Hasilnya, mereka bisa melakukan itu. RRQ Hoshi resmi jadi tim terakhir yang lolos ke playoff MPL ID Season 13. Dua pertandingan di pekan kesembilan berhasil dimenangkan oleh tim berjuluk Raja dari Segala Raja ini.

Kemenangan pertama diraih atas Dewa United pada day 1 dengan skor 2-0, Jumat (17/5/2024). Kemudian, disusul kemenangan atas Alter Ego dengan skor 2-1 pada day 2, Sabtu (18/5/2024). Hasil ini sudah cukup membawa Kembali asa yang sempat terkubur.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Team RRQ (@teamrrq)


“Week 9 telah dituntaskan oleh RRQ Hoshi dengan memborong poin kemenangan di kedua match. Tentu semua dibuat sport jantung oleh serunya match penghabisan ini,” tulis tim RRQ dalam laman resmi Instagram mereka, dikutip Hypeabis.id, Senin (20/5/2024).

Peringkat RRQ langsung naik ke posisi enam. Ini adalah peringkat terakhir zona playoff. RRQ sukses mengumpulkan 7 match poin, match win-lose (7-9), net game win (-4), dan game win-lose (18-22).

Tim RRQ pun mengucapkan terima kasih atas dukungan dari para suporternya, terutama Ketika tim ini berada di titik Bawah. Hasil ini tampaknya telah memberi pelajaran berharga bagi perkembangan tim ke depan.

"Akhirnya, RRQ Hoshi masih diberikan jalan menuju babak playoff MPL ID S13," imbuhnya.

RRQ berharap di babak playoff, tim ini akan lebih berusaha maksimal. Dengan disiplin yang lebih tinggi, harapannya hasil akhir nanti tidak berujung pada kekecewaan.

Kini, fase playoff telah di depan mata. Di setiap musinya, fase ini selalu jadi yang paling dinanti. Sebab, fase ini menentukan siapa tim terbaik yang akan muncul pada edisi ke-13 tersebut.

Ya, keberhasilan lolos ke playoff bukan berarti bisa berpuas diri. Masih ada perjalanan panjang yang harus ditempuh dengan berat sebelum akhirnya dinobatkan jadi yang terbaik. Babak pamungkas ini bakal berjalan sengit.

Enam tim yang lolos, yakni RRQ Hoshi, Bigetron Alpha, Onic Esports, Geek Fam, Evos Glory, dan Aura Fire akan saling bertarung satu sama lain. Tujuan mereka satu, yakni mengangkat trofi dan mencatatkan namanya di sejarah.

Selain memperebutkan gelar juara, mereka juga berusaha setidaknya menjadi dua tim yang berhasil lolos ke grand final. Sebab, dua tim ini akan menjadi wakil Indonesia di ajang MSC 2024 di Riyadh yang menghadirkan prize pool sebesar US$ 3 juta atau lebih dari Rp48 miliar. Babak playoff MPL ID S13 sudah ditentukan akan digelar di Velodrome Jakarta pada 5-9 Juni 2024. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Momen Keseruan Konser The Dream Show 3 NCT Dream di Jakarta

BERIKUTNYA

Kronologi Ruben Onsu Dilarikan ke Rumah Sakit Majalengka

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: