Tim esports MPL ID S12 (Sumber gambar: Instagram.com/mpl.id.official)

Klasemen Terbaru MPL ID S12 Jelang Week 4: ONIC Nyaris Salip Tahta RRQ

08 August 2023   |   13:53 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Turnamen Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia Season 12 (MPL ID S12) terus berlanjut. Pekan ini, pertandingan sengit antara 9 tim esports tersebut akan resmi memasuki pekan keempat. Artinya, babak Regular Season di MPL ID S12 sudah setengah jalan menuju Playoff.

Pada pekan ketiga lalu, banyak kejadian spesial yang mengejutkan para penggemar esports. Salah satunya adalah kemenangan Aura Fire, tim underdog yang mampu membantai juara MSC 2023 yakni ONIC Esports.

Tak tanggung-tanggung, Aura Fire langsung menghabisi ONIC Esports dengan skor 2-0. Laga ini berlangsung pada Jumat (4/8/2023) dan menjadi salah satu pertandingan dengan hasil di luar ekspektasi para penggemar esports. Pertandingan melawan Aura Fire menggenapkan kekalahan ONIC Esports setelah sempat dilibas RRQ dengan skor 2-1 pada pekan pertama.

Baca juga: Makin Seru, Cek Jadwal MPL ID S12 Week 3 2023 & Klasemen Terbaru

Namun satu kekalahan ONIC di pekan ketiga cukup sukses membuat RRQ ketar-ketir. Pasalnya, RRQ masih bertahan sebagai pemuncak klasemen sementara MPL ID S12 hingga pekan ketiga. ONIC hampir saja menyalip tahta sementara RRQ dengan raihan +6 poin, hanya selisih satu poin agregat saja dari RRQ yang kukuh dengan poin +6.

Meski hampir merebut tahta RRQ, ONIC masih belum mampu menggagalkan strategi RRQ. ONIC telah menerima dua kali kekalahan sementara RRQ masih unggul dengan satu kekalahan meski keduanya sama-sama memenangkan lima laga. Melansir lama MPL ID S12, dua tim esports ini tampak saling mengajar dalam poin agregat, kemenangan dari setiap game dan match.

 


Terbukti RRQ masih unggul dengan perolehan 4 kali kekalahan dalam game saja, sementara ONIC mendapat 5 kali kekalahan dengan kemenangan 11 kali untuk tiap-tiap game yang dimainkan keduanya.

Persaingan sengit ini terlihat menjadi yang paling nyata dibanding tim lainnya. Angka yang cukup jauh diperlihatkan dalam segi match rate. ONIC masih berada pada persentase 71 persen sementara RRQ berhasil mempertahankan match rate 83 persen.

Sementara kedua raja teratas kejar poin, EVOS Legends duduk di peringkat ketiga dengan perolehan poin agregat yang sama dengan penduduk klasemen keempat yakni Bigetron Alpha. Keduanya menerima +3 poin agregat dengan total kemenangan 4 kali dan kekalahan dua kali.

Sempat bertengger di posisi kedua, performa menurun Bigetron Alpha akhirnya mampu disalip EVOS Legends. Meski tipis, Bigetron dan EVS Legends terlihat saling melawan untuk masuk ke posisi tiga teratas. Sementara Dewa United, Aura Fire, Geek Fam, Rebellion Zion, dan Alter Ego masih menunjukkan hasil yang belum memuaskan. 

Agregat poin untuk kelima tim esports ini masih menunjukkan pada poin yang minus, terutama Alter Ego yang makin terpukul dengan poin agregat -9. Pekan keempat menjadi kesempatan bagi kelima tim untuk keluar dari jerat poin minus ini.

Baca juga: Daftar Lengkap Roster MPL ID S12, Alberttt Perkuat ONIC & Fluffy Bela EVOS Legends

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Kala Konser Taylor Swift hingga Fenomena Barbenheimer Dongkrak Perekonomian AS

BERIKUTNYA

Review Printer Canon G4770, Paket Komplet Kebutuhan Rumahan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: