Wajah tim yang bertanding di MPL ID S11. (Sumber gambar : MPL ID/Instagram)

Jadwal MPL ID Season 11 Hari Ini, 3 Maret 2023

03 March 2023   |   10:25 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Gelaran Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia Season 11 (MPL ID S11) memasuki pekan ketiga, pada Jumat (3/3/2023). Para pro player dari 6 tim esports semakin panas bertanding melaju ke babak selanjutnya untuk memperebutkan puncak klasemen.

Geek Slate dan Alter Ego akan menjadi laga pembuka yang berlangsung pukul 14.00 WIB hari ini. Pertandingan dilanjutkan antara Rebellion Zion vs. Bigetron Alpha pada 17.00 WB. 

Bigetron Alpha diketahui membuat perubahan formasi dengan mengambil Super Ken dan Saken untuk berjuang bersama tim MPL. Sementara itu, Just Garr akan kembali memperkuat Bigetron Beta di kancah MDL. 

Baca juga: Jadwal MPL ID S11 Week 3,  ONIC Bakal Ketemu EVOS Legends
 

Transfer juga terjadi pada kubu Rebelinon Zion. BigMac akan memperkuat tim dalam laga MPL Season 11 ini. Adapun, Saep akan membela Rebellion Sinai pada ajang MDL Indonesia.. 

Laga 3 Maret akan ditutup tim kuat EVOS Legends yang akan berjumpa dengan Aura Fire pada 20.00 WIB. Pada minggu pertama MPL ID musim kesebelas, EVOS berhasil memenangkan seluruh pertandingan. Kemenangan pertama yakni saat berhadapan dengan Rebellion Zion pada 18 Februari 2023.

Pada saat itu, EVOS Legends unggul 2-0. Kemenangan kedua terjadi pada 19 Februari 2023 saat menghadapi Alter Ego dengan keunggulan 2-0. 

Tampaknya Aura Fire harus berusaha keras untuk merebut angka dalam pertandingan melawan EVOS Legends yang memiliki asa kembali menuju jalur perebutan juara. Hingga minggu ketiga, Aura belum mendapatkan poin pertamanya. Tercatat Aura Fire kalah dalam 5 kali pertandingan. 
 

Klasemen Sementara

Adapun saat, Onic masih berada di puncak klasemen dengan kemenangan sapu bersih di 5 pertandingan. Di posisi kedua ada RRQ yang kalah dalam 1 kali dalam 5 kali pertandingan. Sementara EVOS Legends menempati posisi ketiga dengan tiga kali kemenangan dalam 5 pertandingan. 

Dalam perburuan posisi juara paruh musim, persaingan tiga tim teratas semakin ketat. ONIC dan EVOS Legends masih memiliki dua pertandingan pada pekan ini, sedangkan RRQ hanya memiliki satu pertandingan. 
 
Pertandingan antara ONIC vs EVOS LEGENDS akan menjadi derbi seru yang dinantikan penggemar esports pada 4 Maret 2023 mendatang. Sementara RRQ akan menyambut Rebellion Zion pada hari yang sama. 

Mengulas MPL ID S11 week 2, para penggemar esports belum bisa beranjak dari panasnya pertandingan RRQ vs EVOS Legends. Dua tim esports ini memang dikenal sebagai sahabat yang sering bertemu di turnamen Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Oleh karena itu, pertandingan keduanya kerap disebut sebagai El Clasico

Kemarin, RRQ berhasil membalikkan keadaan dengan skor 2-1 menekuk EVOS Legends. Siasat cerdik RRQ Skylar melancarkan serangannya yang tak terprediksi, membuat skuad EVOS Legends harus ketar-ketir. 

Permainan RRQ mendadak berubah pada match kedua dan ketiga, membuat EVOS Legends mati-matian menahan serangan lawan. Padahal, RRQ kalah telak dalam match sebelumnya melawan ONIC dengan skor 0-2.

MPL ID S11 dimulai sejak 17 Februari 2023 untuk Regular Season dengan format double round robin Best of 3. Kemenangan tim esports dalam tiap match akan mendapatkan 1 poin, sementara setiap kekalahan akan mengurangi 1 poin. Adapun MPL ID S11 berlangsung di Menara Kuningan Sanctuary Auditorium, Karet Kuningan, Jakarta. 

Baca juga: Hypereport: Masa Depan Esports yang Kian Kompetitif

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Tren Slow Travel, Cek Definisi & Manfaatnya Yuk!

BERIKUTNYA

Pertama Kali Sejak Insiden Oscar, Will Smith Tampil di Panggung Penghargaan AAFCA

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: