Boyband iKon yang bakal manggung di Asian Sound Syndicate. (Sumber gambar : Twitter YG)

iKon Masuk Line Up Asian Sound Syndicate, Catat Tanggal Manggungnya!

25 February 2023   |   23:54 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Grup pria asal Korea Selatan, iKon bakal balik lagi nih ke Indonesia. Jinhwan, Yunhyeong, Bobby, Donghyuk, Ju Ne, dan Chanwoo bakal manggung di acara Asian Sound Syndicate volume 2 pada Agustus mendatang.  Dalam laman Instagram resmi festival musik Asian Sound Syndicate, iKon masuk ke dalam line up artis hari kedua yakni pada 27 Agustus 2023.

Grup musik yang dibentuk YG Entertainment itu bakal sepanggung dengan solois yang juga berasal dari Korea Selatan, Sam Kim. “Jinhwan, Yunhyeong, Bobby, Donghyuk, Ju Ne, Chanwoo akan mengejutkan Anda dengan penampilan spesial mereka kembali. Ini adalah pertunjukan penuh yang akan membawa kegembiraan Anda di puncak #PrideSyndicate,” tulis pihak promotor, dikutip Hypeabis.id, Sabtu (25/2/2023). 

Baca juga: Disney+ Bakal Rilis Dokumenter Kpop, Ada Super Junior & BTS

Dalam line up hari kedua, juga ada nama rapper asal Negeri Gingseng, Yoon Jin-young yang lebih dikenal dengan nama panggung, Ash Island. Tidak ketinggalan rapper lokal yang tengah naik daun, Tuan Tigabelas. 

Pihak promotor menyebut masih ada beberapa musisi yang tampil di hari kedua. “Lebih banyak artis hari ke-2 akan segera diumumkan di fase 2,” tulis postingan di laman Instagram Asian Sound Syndicate.

Musisi lainnya yang telah diumumkan akan mengisi panggung festival musik Asia ini adalah Westwew Squad. Sementara itu, pihak promotor beberapa waktu lalu memberi kode akan ada musisi dari Jepang yang turut tampil dalam Asian Sound Syndicate. Mereka meminta warganet untuk merekomendasikan nama musisi dari Negeri Matahari Terbit iu yang sangat diinginkan.  
 

Asian Sound Syndicate diketahui berlangsung selama 2 hari yakni 26-27 Agustus 2023. Lokasinya berada di Parkir Barat JiExpo Kemayoran itu. 

Setidaknya ada 2 panggung yang disediakan pihak promotor. Adapun tiket kategori Early Bird sudah dijual mulai 20 Desember 2022. Tiket untuk hari pertama, hari kedua, dan terusan pun ludes dalam waktu 5 hari. Tiket kategori Early Bird dijual dengan harga Rp500.000 untuk 1 hari dan Rp800.000 untuk menonton konser selama 2 hari.

Sementara itu, tiket kategori Presale juga sudah dijual pada 29 Desember 2022. Harga tiket tersebut mulai dari Rp700.000 untuk satu hari dan Rp925.000 untuk 2 hari. Saat ini tiket masih tersedia diaplikasi Tiket.com.

Promotor juga menyiapkan kategori tiket The Syndicate Normal mulai dari Rp1,5 juta-Rp2,5 juta. Ada pula kategori The Syndicate Sound Check mulai Rp2,75 juta-Rp4 juta. Tiket terakhir yakni kategori Normal.  Hara tiketnya akan dirilis segera.   

Pada Asian Sound Syndicate volume 1, diketahui hanya Bobby yang hadir dalam festival musik itu. Ada pula rekan sesama musisi Korsel seperti Jay Park, Mino, pH-1, Punchello yang turut memeriahkan acara tersebut. 

Boyband iKon pun juga tampil dalam panggung JISPHORIA pada akhir 2022. Dua membernya, DK dan Jay bahkan sempat menjadi juri  Indonesian Idol. 

Sebagai informasi, iKON merupakan boygrup besutan YG Entertainemnt yang memulai debutnya sejak 2015 lalu. Mulanya, grup ini berisi 7 orang yakni B.I, Bobby, Jay, Ju-ne, Song, DK, dan Chan. Namun B.I memutuskan untuk hengkang dan memulai solo kariernya.

Baca juga: Kpopers, Dimulai dari Fandom hingga Kekuatan Nyata Media Sosial

Telah berkiprah selama 7 tahun di industri musik K-Pop, iKON telah menerima banyak penghargaan bergengsi seperti Penghargaan Musik Seoul Piala Bonsang 2019, Golden Disk Award Song Divison 2019, dan masih banyak lainnya.

Kendati demikian, kabar mengejutkan datang pada awal Januari 2023. Grup musik ini memilih hengkang dari YG Entertainment dan bergabung dengan BLACKLABEL. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Motif Baru Batik Magelang Mejeng di IFW 2023, Usung Keberlanjutan Tanpa Potongan Kain

BERIKUTNYA

Review Game The Bad Kids, Remaja & Mimpi Buruk Realitas Dewasa 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: