iKON. (Dok. YG Entertainment)

3 Lagu Hits K-pop Ini Sudah Capai Lebih dari 100 Juta Tontonan di Youtube, Cek!

24 May 2021   |   12:36 WIB

Genhype, salah satu trending topic yang sering dimarakkan oleh komunitas penggemar K-pop dari fandom atau klub penggemar mana pun, yang juga menjadi hits di media sosial adalah pencapaian tontonan dengan jumlah tertentu. Sejak beberapa hari terakhir, trending topic di Indonesia selalu ramai dengan pencapaian dari para artis K-pop itu.

Baru-baru ini, topik 'BTS PAVED THE WAY' dan tagar '#ButterLiveDebut' naik karena penampilan boy group BTS di ajang penghargaan Billboard Music Awards (BBMA) 2021 serta kemenangan grup dengan tujuh orang personel itu untuk empat nominasi di BBMA 2021.

Selain tren ini, ada pun pencapaian jumlah penonton dari tiga grup ini. Mau tahu siapa saja yang sudah mendapatkan jumlah tontonan lebih dari 100 juta di Youtube hingga hari ini? Simak daftarnya di bawah ini!

1. TWICE
 

Hingga saat ini, salah satu lagu hits girl group naungan JYP Entertainment ini telah mencapai lebih dari 500 juta tontonan di Youtube.

Dengan angka 500.130.518 tontonan, video klip lagu What is Love? yang rilis pada 9 April 2019 pada pukul 16.00 WIB itu menjadi video klip ketiga yang mendapatkan lebih dari 500 juta tontonan dari grup dengan sembilan anggota itu.

Artinya, lagu ini membutuhkan waktu tiga tahun, satu bulan, dan 14 hari untuk mencapai target ini dan menjadi salah satu video klip yang paling cepat mencapai target ini.

Sebelum What is Love?, ada juga lagu hits TWICE lainnya yang sudah lebih dulu mendapatkan pencapaian ini, yaitu TT dan Likey.

2. SEVENTEEN
 

Boy group dari agensi Pledis Entertainment ini telah mencapai target tontonan di atas 100 juta pertama melalui video klip dari salah satu lagu hitsnya, Don't Wanna Cry.

Lagu yang rilis pada 22 Mei 2017 pada pukul 16.00 WIB ini merupakan lagu pertama yang mencapai target tontonan lebih dari 200 juta di Youtube. Hingga saat ini, jumlah tontonannya tercatat sebesar 200.088.351 tontonan.

Video ini membutuhkan waktu empat tahun satu hari untuk mencapai target kali ini.

Berkisah tentang ekspresi penyesalan dari suatu hubungan yang berakhir, lagu Don't Wanna Cry merupakan lagu beraliran dance/electronic yang menampilkan sisi emosional dari grup dengan 13 anggota itu dan merupakan lagu utama dalam mini album keempat Al1 yang merupakan salah satu bagian dalam proyek grup 2017 Seventeen Project.

Hari ini, pencapain tersebut dirayakan oleh Carat atau penggemar dari SEVENTEEN dengan tagar '#DWC200MillionViews' dan 'DON'T WANNA CRY 200M' yang masing-masing menempati urutan ke-5 dan urutan ke-8 di Indonesia.

3. iKON
 

Salah satu boy group naungan agensi YG Entertainment ini juga berhasil mencapai jumlah tontonan lebih dari 500 juta tontonan di Youtube.

Salah satu lagu hitsnya, Love Scenario, telah mencapai jumlah tontonan sebesar 500.029.903 per hari ini. Lagu ini sebelumnya dirilis pada 25 Januari 2018 pada pukul 16.00 WIB.

Artinya, video ini membutuhkan waktu sebanyak tiga tahun, tiga bulan, dan 28 hari untuk mencapai target kali ini dan menjadi video klip pertama yang meraih pencapaian tersebut.

Beraliran dansa, lagu ini dideskripsikan sebagai lagu mellow dengan melodi upbeat yang bercerita tentang perpisahan antara pasangan yang hangat namun disesali.

Di Korea Selatan, lagu ini mencapai kepopuleran karena beberapa dua alasan. Pertama, lagu ini merupakan lagu dengan lirik dan melodi yang menarik serta tidak mengandung kata-kata dalam berbahasa Inggris. 

Kedua, lagu ini banyak dinyanyikan anak-anak sekolah dasar hingga sempat dilarang oleh sejumlah guru karena dianggap memiliki konten yang tidak sesuai untuk anak-anak di bawah umur.

Pencapaian hari ini dirayakan dengan beberapa kata kunci di Twitter, misalnya '#LoveScenario_500M' yang menempati urutan ke-4 dan 'Queen Love Scenario' di urutan ke-8 di Indonesia.

Editor: Roni Yunianto
SEBELUMNYA

Wow, Tayangan Spesial Friends: The Reunion Rilis Eksklusif di HBO Akhir Bulan Ini

BERIKUTNYA

Perjalanan Mencari Sosok Ibu dalam Trailer Film Ali & Ratu Ratu Queens

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: