Song Kang. (Sumber gambar: Song Kang Official Instagram)

Resmi Wamil, Song Kang Tulis Pesan Menyentuh untuk Penggemar

02 April 2024   |   12:55 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Aktor Korea Selatan Song Kang resmi mulai menjalani wajib militer alias wamil pada hari ini, Selasa (2/4/2024). Sebagai tanda perpisahan sementara dengan para penggemar, dia membagikan sebuah surat yang berisikan ungkapan rasa terima kasihnya kepada seluruh Songpyeon, sebutan fan setianya.

Dalam surat yang dibagikan ke publik, Song Kang mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Songpyeon yang telah mendukungnya sejak debut di dunia hiburan pada 2017. Aktor berusia 29 tahun itu mengaku dukungan para penggemarnya sangat berarti, termasuk mengisi hari-hari berharganya seperti momen ulang tahun, jumpa penggemar, dan sebagainya.

"Saya pikir saya bisa seperti sekarang ini karena kalian [Songpyeon] selalu ada. Begitu banyak kenangan dan tahun berlalu begitu cepat akhir-akhir ini. Saya sangat bersyukur Songpyeon mengisi usia 20-an saya dengan saat-saat yang bermakna termasuk ulang tahun, hari jadi, fanmeeting, dan lain-lain," tulisnya dikutip dari Soompi

Baca juga: Profil Song Kang, Aktor Populer Korsel yang Kena Wajib Militer April 2024
 

Kepada penggemarnya, Song Kang juga menyampaikan bahwa ada banyak hal yang ingin dia lakukan selama menjalani wamil, salah satunya mempelajari bahasa baru. Dia juga memastikan bahwa tidak akan menyia-nyiakan waktu setengah tahun atau enam bulan wamil yang bakal dilakoninya.

Begitupun dia berharap para penggemarnya dapat menghabiskan waktu dengan cara yang bermakna, dengan melakukan apa pun yang membuat mereka merasa senang dan menjadi diri sendiri. 

"Saya tidak akan berada di sisi kalian untuk sementara waktu, tetapi waktu akan kembali dengan cepat. Saya berharap dapat menyambut kalian secara langsung lagi dengan hati yang bersyukur dan sehat. Ketika saatnya tiba, saya berharap dapat melihat kalian lebih bahagia dari sekarang," tulisnya.

Meskipun hiatus sementara dari dunia hiburan, Song Kang memastikan bahwa dirinya akan selalu mengingat para penggemarnya seolah tidak terpisahkan oleh jarak dan waktu. Menurutnya, hal itu sesuai dengan makna dari Songpyeon itu sendiri, yang merupakan gabungan dari Song Kang dan "Pyeon", mengacu pada istilah berada sisi seseorang dalam bahasa Korea.

"Jadi saya akan selalu ada di sana, bersama kita memikirkan satu sama lain. Saya akan kembali dalam keadaan sehat, selamat, dan bahagia. Aku mencintaimu Songpyeon, selalu cinta," tulis Song Kang.

Sebelum resmi menjalani wamil, Song Kang diketahui terlibat sebagai storyteller di acara survival girl group Mnet mendatang, I-LAND2: N/a. Acara itu merupakan proyek terakhir yang dilakoninya sebelum hiatus sementara waktu dari dunia hiburan untuk wamil. Sementara itu, drama serial terakhir yang dibintanginya yakni My Demon (2023) yang tayang di Netflix.
 

Song Kang adalah aktor Korea yang terkenal berkat peran utamanya di sejumlah serial seperti Love Alarm (2019-2021), Sweet Home (2020-2024), Navillera (2021), Nevertheless (2021), Forecasting Love and Weather (2022), dan My Demon (2023). Dia dijuluki sebagai "Son of Netflix" karena sebagian besar serialnya ditayangkan di platform tersebut.

Aktor kelahiran 23 April 1994 itu memulai karier aktingnya dengan menjadi peran pendukung dalam serial komedi romantis The Liar and His Lover pada 2017. Dia baru mendapatkan peran utama dua tahun kemudian yakni dalam serial romantis Netflix berjudul Love Alarm (2019).

Nama Song Kang kian melambung ketika dia membintangi serial horor apokaliptik Sweet Home yang tayang di Netflix pada 2020. Serial tersebut telah ditonton oleh 22 juta pengguna aplikasi. Berkat perannya di film itu, Song Kang menerima nominasi Aktor Pendatang Baru Terbaik – Televisi di Baeksang Arts Awards ke-57.

Sepanjang kariernya, dia telah menyabet sejumlah penghargaan di antaranya Top Excellence Award, Actor in a Miniseries Romance/Comedy Drama di SBS Drama Awards 2023, serta Character of the Year di ajang Seoul International Drama Awards 2021.

Selain aktif di dunia seni peran, Song Kang juga terpilih menjadi duta merek sejumlah brand besar seperti Prada, Banila Co, Bobbi Brown Cosmetics, dan Penshoppe. 

Baca juga: V BTS Siapkan Single FRI(END)S Buat Obat Kangen Selama Wajib Militer

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Dijual Hari Ini, Cek Harga Tiket Konser Hitman Returns: David Foster & Friends Live In Indonesia 2024

BERIKUTNYA

5 Sneakers Ikonik dari Brand-brand Ternama, Genhype Sudah Punya?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: