All New Honda BeAT 2024 (Sumber gambar: PT AHM)

Honda Meluncurkan All New Honda BeAT 2024, Cek Spesifikasi & Harganya

05 June 2024   |   06:49 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Kendaraan roda dua dari Honda, yakni All New Honda BeAT series terbaru meluncur di pasar Indonesia. Sepeda motor yang termasuk dalam jenis matik tersebut masih mengusung konsep desain compact dan ramping. Namun, dengan sentuhan baru dan segar. 

President Director PT Astra Honda Motor (AHM) Susumu Mitsuishi mengatakan bahwa All New Honda BeAT terbaru masih mempertahankan desain bodi yang compact dan ramping, sehingga mudah dikendarai dan tetap tampil gaya.

“Kami juga menunjang berbagai kebutuhan pengendaranya dengan fitur kekinian yang memberikan kemudahaan, kepraktisan, dan keamanan dalam menemani aktivitas sehari-hari,” ujar Mitsuishi dalam siaran pers yang diterima Hypeabis.id. 

Baca juga: Kolaborasi Epik Honda BR-V N7X Edition & Shining Bright Usung Konsep The Stylish Family Car

Meskipun begitu, desain compact dan ramping yang diusung oleh kendaraan ini memiliki sentuhan baru. Tidak hanya itu, sejumlah fitur juga tersemat dalam sepeda motor ini guna memberikan keamanan dan kenyamanan.

Dia menambahkan, All New Honda BeAT 2024 terdiri dari berbagai tipe, yakni All New Honda BeAT tipe Deluxe Smart Key, Tipe CBS, dan Tipe Deluxe Standard. Berikut sejumlah spesifikasi dan harga All New Honda BeAT 2024: 
 

Bodi

Bagian desainnya, bodi All New Honda BeAT 2024 secara keseluruhan memiliki lekukan baru yang diklaim menguatkan kesan sporty, meskipun masih mempertahankan bodi rampingSelain di bagian bodi sepeda motor, perubahan desain juga terlihat di lampu depan dan belakang untuk menemani keseruan aktivitas para generasi muda yang energik. 
 

Fitur

Manajemen menyematkan fitur smart key dalam All New Honda BeAT tipe Deluxe Smart Key. Fitur yang ada untuk menjawab kebutuhan para pecinta sepeda motor BeAT tersebut diklaim dapat memberikan rasa aman dan nyaman pengendara. 

Selain itu, manajemen menyematkan All New Honda BeAT tipe CBS dan tipe Deluxe Standard dengan fitur alarm sebagai bagian untuk memberikan rasa aman. Kemudian, perusahaan juga melengkapi BeAT tipe CBS dengan power charger yang punya daya maksimal 12 Watt.

Dalam semua tipe, tersedia fitur baru battery indicator yang terdapat di panel meter guna memberikan informasi kondisi aki sepeda motor. Kemudian, manajemen juga memasang lampu depan berteknologi LED, panel meter dengan fitur Combined Digital Panel Meter yang menyajikan berbagai informasi termasuk penunjuk kecepatan, odometer, dan bahan bakar.

Seluruh tipe juga memiliki teknologi ACG Starter yang membuat suara mesin terdengar halus saat dihidupkan. Di sisi keamanan, All New Honda BeAT memiliki fitur secure key shutter yang didampingi dengan tombol pembuka jok untuk memudahkan pengguna dalam membuka tutup jok motor.

Kemudian, fitur combi brake system juga terpasang sebagai upaya menyuguhkan keamanan dalam sistem pengereman. Kendaraan ini juga memiliki fitur side stand switch dan parking brake lock.

All New Honda BeAT Deluxe juga memiliki fitur ISS (Idling Stop System) yang berperan mematikan mesin secara otomatis saat motor berhenti dan menyala kembali saat tuas gas diputar. Fitur ini diklaim membuat motor lebih efisien dan ramah lingkungan. 
 

Dapur Pacu 

Dari sisi dapur pacu, All New Honda BeAT 2024 hadir dengan mesin 110cc SOHC yang punya sistem pembakaran injeksi PGM-FIm yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power). Penggunaan mesin ini diklaim membuat kendaraan lebih responsif dari putaran awal hingga menengah. 

Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 6,6kW pada 7.500 rpm dengan torsi tertinggi di 9,2 Nm pada 5.500 rpm. Namun, kendaraan ini diklaim tetap irit bahan bakar. Mesin ini juga memastikan hasil pembakaran yang ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3.

All New Honda BeAT juga memiliki kapasitas pelumas sebesar 0,65L yang mampu menunjang kinerja mesin 110cc. Berdasarkan tes internal perusahaan dengan metode Worldwide Motorcycle Test Cycle (WMTC), konsumsi bahan bakar kendaraan ini mampu menembus angka 60,6 km/liter. Dengan begitu, Genhype dapat menempuh jarak 254,52 km dalam sekali pengisian bahan bakar.


Harga

All New Honda BeAT tipe CBS memiliki harga Rp18,43 juta (On The Road Jakarta), Tipe Deluxe Standard seharga Rp19,30 juta (On The Road Jakarta), dan Tipe Deluxe Smart Key yang menjadi varian tertinggi di All New Honda BeAT hadir dengan harga Rp19,83 juta. 

Baca juga: Cek Spek, Perawatan dan Performa Honda CB 100 Gelatik yang Jadi Tunggangan Dilan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Bobby iKON Pamit Wajib Militer, Bagikan 200 Es Krim Gratis untuk Penggemar

BERIKUTNYA

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Influencer Bagikan Tip Daur Ulang & Cara Mengompos Sampah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: