Aktivitas gym (Sumber foto: freepik/Drazen Zigic)

3 Daftar Franchise Gym Lokal Dengan Harga Terjangkau dan Fasilitas Lengkap

04 June 2024   |   18:04 WIB
Image
Amanda Syavira Mahasiswi Universitas Negeri Jakarta

Sebagai pelaku usaha, kita dapat melihat peluang bisnis yang menjanjikan dan sedang tren saat ini, seperti peluang usaha franchise. Dengan berbagai macam industri yang populer untuk dijadikan franchise, ada salah satu industri yang diprediksi akan terus berkembang sejalan dengan meningkatnya minat dari berbagai kalangan, yakni gym

Dukungan dari kesadaran banyak orang tentang gaya hidup sehat dan pola makan yang baik membuat industri gym menjadi opsi menarik untuk memulai usaha franchise gym yang terjangkau dengan persaingan yang masih sehat dan positif. 

Baca juga Baru Mulai Latihan? Cek 7 Istilah Gym untuk Pemula

Meskipun belum banyak yang memulai, tetapi tak ada salahnya untuk menekuni usaha satu ini. Dari banyaknya gym yang tersedia, ada beberapa gym lokal yang bisa menjadi opsi terbaik untuk dijadikan franchise, tentunya dengan biaya yang masih masuk akal dan fasilitas yang mumpuni. Berikut adalah deretan franchise gym lokal yang bisa kalian coba. 


1. Fit Hub

Fit Hub merupakan salah satu pusat gym yang berkembang paling cepat di Indonesia. Berdiri pada saat pandemi tahun 2020, Fit Hub menjadi salah satu solusi bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan kebugaran bagi tubuh. 
 

Awalnya Fit Hub hanya memiliki 2 cabang di tahun 2020, tapi kini Fit Hub sudah memiliki belasan cabang hingga memiliki 75 klub yang tersebar luas di Indonesia. Selain itu, Fit Hub juga akan terus melebarkan cabangnya agar masyarakat dapat mengakses kebutuhan hidup sehat dan bugar dengan mudah dan murah. 

Untuk bergabung dengan franchise Fit Hub, kalian perlu menyiapkan dana investasi sebesar Rp2,5 miliar per klub. Namun, dengan modal segitu, sudah dipastikan kalian akan balik modal dengan estimasi BEP 24 bulan karena branding yang kuat dari Fit Hub itu sendiri. Tak hanya itu, Fit Hub juga akan mengelola gym sepenuhnya mulai dari pencarian lokasi, SDM, hingga pengelolaan dengan koordinasi bersama mitra.

Baca juga :  Jangan Asal! Begini 4 Kiat Olahraga Pascacedera Saat Nge-gym

2. Osbond Gym

Selanjutnya ada Osbond Gym, salah satu tempat gym yang tak hanya menyediakan fasilitas, tetapi juga menyediakan berbagai layanan profesional, mulai dari trainer berpengalaman, hingga informasi mengenai asupan bergizi dan suplemen yang cocok bagi tubuh. Didirikan pada tahun 2012, kini Osbond Gym tersedia di beberapa wilayah di Indonesia. 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Osbond Gym (@osbondgym)


Bagi Genhype yang tertarik untuk mencoba franchise milik Osbond Gym, kalian bisa mendaftarkan diri melalui laman resmi mereka. Untuk harga franchise-nya sendiri, Osbond Gym membuka harga mulai dari Rp1,8 hingga Rp3 miliar rupiah untuk satu tempat.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Osbond Gym bagi franchise-nya adalah risiko rendah dengan potensi keuntungan tinggi, serta pengembalian investasi yang cepat. Osbond Gym juga memiliki tim manajemen yang profesional dan berpengalaman, serta memberikan bantuan bisnis selama kerjasama berlangsung. Selain itu, Osbond Gym menggunakan produk dari merek-merek internasional yang telah terbukti kualitasnya di seluruh dunia.
 

3. ReFIT

Selain itu, ada salah satu fitness club yang memiliki konsep affordable yang bisa dijangkau oleh semua orang adalah ReFIT. 
 

Untuk menjadi franchise ReFIT Club, Genhype perlu menginvestasikan sejumlah uang tertentu, tergantung pada luas tempat yang akan dibangun dengan kisaran antara Rp700 juta hingga Rp2 miliar.

Investasi ini dianggap terjangkau dan memiliki potensi pertumbuhan yang besar mengingat industri kesehatan dan kebugaran yang terus berkembang. Dengan modal sebesar itu, kalian akan mendapatkan beberapa benefit. Diantaranya ReFIT akan menyediakan sistem perangkat lunak khusus untuk gym yang terintegrasi dengan berbagai fitur seperti manajemen anggota dan penjualan keanggotaan.

Selain itu, tim ReFIT Indonesia juga siap memberikan dukungan penuh dalam strategi pemasaran dan branding untuk meningkatkan bisnis dan merek ReFIT.

Baca juga ;  Simak Cara Ngegym yang Efektif Mencapai Body Goals Menurut Pelatih Kebugaran

Editor : Puput Ady Sukarno 

SEBELUMNYA

5 Tips Agar Makanan Gorengan Tetap Crispy dalam Waktu Lama

BERIKUTNYA

5 Resep Olahan Sayur dari Berbagai Daerah yang Simpel & Enak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: