Bulgari Resort Bali. (Sumber gambar: Bulgari Resort)

5 Hotel Termahal di Indonesia, Ada yang Harganya Rp200 Juta Per Malam

04 June 2024   |   12:13 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Hotel menjadi akomodasi penting saat melakukan perjalanan, baik untuk tujuan wisata maupun bisnis. Dalam mencari hotel, bujet kerap menjadi faktor utama yang menjadi bahan pertimbangan. Namun, untuk sebagian kalangan, harga mungkin bukan persoalan demi mencari kenyamanan menginap serta kepuasan dalam pelayanan.

Tak heran banyak hotel berlomba untuk menyempurnakan kualitas serta fasilitas pelayanannya. Sejumlah hotel bahkan memiliki harga yang fantastis karena dilengkapi dengan fasilitas mewah dan pelayanan khusus yang pastinya memberikan pengalaman menginap berkesan untuk pengunjung.

Hotel-hotel ini biasanya menjadi pilihan para pesohor seperti artis dan pejabat publik menginap untuk berbagai keperluan, mulai dari berlibur hingga perjalanan bisnis. Lantas, apa saja hotel dengan harga termahal di Indonesia? Berikut daftarnya seperti yang telah dihimpun Hypeabis.id dari berbagai sumber. 

Baca juga: 10 Hotel Termahal di Dunia, Paling Mahal Letaknya di Bawah Permukaan Laut


1. The Ritz Carlton Jakarta Pacific Place


Terletak di kawasan SCBD Jakarta, The Ritz Carlton Jakarta Pacific Place adalah hotel mewah bintang lima yang mengusung nuansa kosmopolitan perkotaan. Hotel yang bisa menampung hingga 8.000 pengunjung ini menawarkan fasilitas kamar hotel dan residensial yang mewah, serta makanan yang memanjakan lidah.

Harga kamarnya dibanderol mulai dari Rp5 juta per malam untuk tipe Grand Multiple Beds, hingga yang termahal dibanderol seharga Rp181,5 juta untuk tipe Presidential Suite. Kamar ini dilengkapi dengan sejumlah fasilitas mewah seperti ruang makan pribadi, minibar, termasuk kamar mandi mewah dengan jacuzzy yang menghadap ke pemandangan indah kota Jakarta.
 

2. Bulgari Resort Bali


Bulgari Resort yang tersebar di berbagai negara sudah terkenal akan kemewahan akomodasi yang ditawarkannya. Tak heran jika akomodasi ini kerap masuk ke dalam daftar hotel termahal, termasuk juga hotel dengan harga selangit di Indonesia. Jika ingin mencicipi kemegahan resort ini, kamu bisa menginap di Bulgari Resort Bali yang berlokasi di Uluwatu.

Memiliki gaya desain tradisional dengan sentuhan modern, kalian bisa menikmati berbagai fasilitas mewah di hotel ini. Mulai dari private infinity pool dengan view lautan, akses langsung menuju pantai, hingga spa yang mampu memanjakanmu selama berlibur. Harga kamar di hotel satu ini dibanderol mulai dari Rp27 juta hingga Rp209 juta per malam. 
 

3. Hotel Mulia Senayan Jakarta


Memiliki lokasi strategis di pusat Jakarta, Hotel Mulia menawarkan pengalaman menginap yang berkesan dengan failitas hotel mewah dan elegan. Di hotel ini, pengunjung akan dimanjakan dengan kamar hotel yang mewah, pelayanan personal, fasilitas restoran dengan hidangan khas dari berbagai negara, hingga pusat kebugaran dengan pemandangan kota Jakarta.

Harga kamarnya dibanderol mulai dari Rp4 juta per malam, hingga yang termahal ialah Rp175 juta per malam untuk tipe The Duke Suite. Harga mahal ini tentu bukan tanpa alasan mengingat kamar ini memiliki luas mencapai 595 meter persegi dan dirancang dengan interior yang sangat mewah. Lebih mewah lagi kalian bisa menikmati shower kamar mandi berlapis emas 24 karat. Termasuk, dilengkapi dengan furnitur mewah dan elegan. 
 

4. Hotel Raffles Jakarta


Akomodasi mewah lain yang berlokasi di Jakarta ialah Hotel Raffles. Hotel ini menawarkan fasilitas dan layanan kamar yang mewah, megah, serta dipenuhi dengan estetika seni di gedung tinggi.

Desain di setiap sudut ruangan hotel ini merupakan hasil perpaduan antara estetika Indonesia dengan teknologi modern dan kenyamanan tertinggi, di mana kamar-kamarnya dipenuhi pengaruh kreatif yang mempesona dari maestro seni Hendra Gunawan.

Harga kamar Hotel Raffles dibanderol mulai dari Rp3 juta untuk tipe Raffles Twin hingga yang termahal yakni tipe Raffles Suites yang mencapai Rp150 juta per malam. Memiliki luas 390 meter persegi, kamar ini dilengkapi dengan fasilitas mewah termasuk  kecanggihan teknologi serta kualitas pelayanannya. 
 

5. Hotel Indonesia Kempinski


Menjadi hotel bintang lima pertama di Jakarta, Hotel Indonesia Kempinski memang identik dengan kemewahan yang ditawarkannya. Harga kamarnya dibanderol mulai dari Rp3,6 juta per malam untuk tipe Deluxe. Salah satu tipe kamar termahal yang ada di hotel ini adalah Presidential Suite yang memiliki harga mencapai Rp150 juta per malamnya.

Memiliki view terbaik ke Bundaran Hotel Indonesia, kamar luas berukuran 512 meter persegi ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah seperti home theatre, sauna, ruang pijat, ruang olahraga, hingga ruang keluarga yang terkoneksi dengan bar dan meja makan. 

Baca juga: Rekomendasi 7 Hotel dengan Restoran Terbaik di Dunia

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Google Luncurkan Agenda AI Opportunity untuk Indonesia Emas 2045

BERIKUTNYA

Bring Me the Horizon sampai BABYMETAL Bakal Tampil di NEX Fest Indonesia 25 Agustus 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: