Andronis Luxury Suites: Santorini, Yunani, yang memiliki restoran dengan kualitas terbaik. (Sumber gambar : Andronis Luxury Suites/Instagram)

Rekomendasi 7 Hotel dengan Restoran Terbaik di Dunia

25 February 2024   |   17:41 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Staycation atau menginap di hotel menjadi tren di kalangan milenial dan generasi Z saat ini. Berlibur sejenak dari ragam aktivitas yang terjadi hampir sepekan dengan bersantai di penginapan dan menikmati suasana di tengah atau pinggir kota, dianggap salah satu cara terbaik untuk meredakan stres.

Biasanya untuk memaksimalkan pengalaman, banyak orang yang memilih hotel dengan fasilitas dan pelayanan terbaik, termasuk dari sisi kulinernya. Mereka akan mempertimbangkan kualitas restoran dengan ragam sajian khas, baik untuk sarapan maupun makan malam. 

Di dunia, beberapa hotel terkenal dengan restorannya yang memberikan kualitas pelayanan terbaik maupun sajiannya. Buat Genyhype yang hobi staycation atau bervakansi ke luar negeri, berikut 7 rekomendasi hotel dengan restoran terbaik di dunia.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Restoran untuk Candlelight Dinner Romantis di Jakarta
 

1. Beaverbrook Estate: Surrey, Inggris


Hotel ini menempati posisi teratas dalam survei Global Tastemakers, yang menilai hotel dengan kuliner terbaik di dunia. Terletak di kawasan pedesaan bersejarah, hotel ini pernah menjadi rumah bagi Lord Beaverbrook, mantan reporter yang sukses berbisnis dan menjadi teman dekat politisi terkenal sepanjang masa, Winston Churchill. 

Hotel dengan 18 kamar ini memancarkan pesona Inggris yang indah. Kamu bisa menikmati sarapan lengkap ala Inggris yang disajikan dengan perabot berwarna perak antik. 

Di dining room, kamu juga bisa mencicipi sushi, bento, dan daging yang dimasak di atas panggangan robata. Sementara itu, di Garden House Restaurant menyajikan masakan Italia yang dibuat dengan bahan-bahan organik dari taman di area hotel tersebut.
 

2. Andronis Luxury Suites: Santorini, Yunani


Andronis Luxury Suites merupakan resor mewah pertama di jantung kota Santorini. Awalnya, area ini merupakan hunian sederhana namun menjadi akomodasi mewah bercat putih yang sangat populer di daratan Yunani itu. 

Hotel ini memiliki restoran Lycabettus yang elegan dan dinilai sebagai salah satu restoran top Yunani berkat menu inovatif dari tangan Chef Christos Karagiannis. Chef tersebut menggabungkan bahan-bahan seperti yuzu kosho dan garum ke dalam hidangan gourmet yang disajikan dengan indah.
 

3. Adare Manor: Limerick, Irlandia


Terletak di County Limerick, Yunani, hotel ini menjadi tempat penginapan favorit para wisatawan yang ingin merasa dibawa kembali ke pertengahan 1800an, ketika rumah bangsawan dibangun. Dengan lapangan golf, spa mewah, beragam aktivitas luar ruangan, serta pilihan minuman dan santapan, memuat para tamu enggan beranjak dari properti. 

Oak Room di hotel ini merupakan restoran berbintang Michelin pertama di County Limerick. Chef Michael Tweedie, akan menyajikan hasil bumi, daging, produk susu, dan makanan laut Irlandia dalam hidangan lezat seperti daging sapi Higgins dengan asparagus putih, morel, buntut sapi, dan truffle. Kamu juga bisa menyeruput teh sore di Ruang Gambar, mencicipi wiski di Ruang Tack, dan santapan elegan namun santai di Carriage House.
 

4. Waldorf Astoria Los Cabos Pedregal: Los Cabos, Meksiko


Mengutip Food and Wine, restoran pemenang penghargaan ini menghadirkan standar kemewahan Waldorf Astoria ke lokasi Los Cabos, Meksiko. Bersantai di klub pantai yang menyajikan taco dan fajitas, serta hidangan internasional. 

Sambangi Agave Study di Peacock Alley yang menawarkan cita rasa tequila dan mezcal yang dipadukan dengan keju artisanal, buah, dan coklat. Namun yang tak boleh ketinggalan adalah El Farallon, restoran di tepi tebing yang menyajikan ikan segar dan makanan laut yang diangkut dari laut terdekat.
 

5. Waldorf Astoria Maladewa Ithaafushi: Maladewa


Terletak di pulau pribadi, Waldorf Astoria merupakan penginapan terbaik di Maladewa, negara yang terkenal dengan resor ultra-mewah. Setiap vila memiliki pelayan yang siap mewujudkan impian kuliner para tamu, tetapi jangan lupa cicipi beragam pilihan yang ditawarkan oleh 11 restoran dan bar di area properti. 

Beberapa hal yang menarik termasuk Ledge oleh koki Australia berbintang Michelin, Dave Pynt, yang menyajikan barbekyu Australia dalam suasana tepi kolam renang yang apik. Terra, tempat para tamu menikmati menu di sarang bambu di antara pepohonan dan Amber, tempat untuk menyesap cocktail champagne sambil menyaksikan matahari terbenam.
 

6. Four Seasons Resort Punta Mita: Punta Mita, Meksiko


Terletak di Riviera Nayarit, Meksiko, hotel ini memiliki beberapa restoran dan bar yang melayani setiap keinginan para tamu. Kamu bisa mencicipi koktail yang disajikan di tepi kolam renang tanpa batas hingga daging panggang segar, makanan laut, dan sayuran di tepi pantai Bahía by Richard Sandoval, restoran resor paling populer. 

Ada juga makanan Asia yang lezat di Aramara, yang diambil dari khasanah kuliner Jepang, Cina, dan Thailand. Selain restoran, resor ini menawarkan pengalaman seperti mencari makan di laut dan kesempatan untuk meracik tequila kamu sendiri.
 

7. Royal Mansour: Marrakesh, Maroko


Dimiliki keluarga kerajaan Maroko, hotel mewah ini merupakan kumpulan dari 53 riad (arsitektur) yang dirancang dengan indah dan terletak berdekatan dengan Jemaa El Fna Square. Bukan hanya arsitekturnya yang indah, hotel ini memiliki empat restoran khas dan empat bar yang nyaman. 

La Table mirip dengan brasserie Prancis kontemporer, La Grande Table Marokain adalah pengalaman bersantap mewah yang merayakan cita rasa seluruh negeri. Kemudian ada Sesamo yang memadukan hidangan Italia tradisional dan kontemporer. Untuk pengalaman yang lebih santai, Le Jardin menawarkan hidangan Jepang di tengah ruangan terbuka. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Restoran Rooftop Fine Dining Mewah di Jakarta

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Rekam Jejak Ruy Iskandar, Aktor Berdarah Indonesia yang Main di Avatar The Last Airbender

BERIKUTNYA

Hypereport: Tangan Dingin di Balik Program Variety Show Legendaris Televisi Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: