Bring Me the Horizon. (Sumber gambar: Bring Me the Horizon/Instagram)

Bring Me the Horizon sampai BABYMETAL Bakal Tampil di NEX Fest Indonesia 25 Agustus 2024

04 June 2024   |   09:26 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Band rock-metal Bring Me the Horizon hingga BABYMETAL bakal menyapa para penggemarnya di Indonesia. Mereka akan beraksi dalam konser musik NEX Fest Indonesia yang digelar 25 Agustus 2024 di Carnaval Ancol Jakarta. Kabar penampilan Bring Me the Horizon serta BABYMETAL ini diumumkan oleh Ravel Entertainment selaku promotor. 

NEX Fest merupakan festival musik internasional yang diinisiasi oleh Bring Me the Horizon (BMTH). Festival tersebut sebelumnya sempat digelar di Inggris hingga Jepang. Adapun, NEX Fest juga akan menjadi kali pertama BMTH membawakan lagu-lagu dari album terbaru mereka, Post Human: Nex Gen, di Asia Tenggara.

Dalam konsernya kali ini, BMTH menggandeng band metal kawaii asal Jepang, BABYMETAL, sebagai penampil utama. Keduanya digadang bakal menampilkan single duet mereka, "Kingslayer", di panggung NEX Fest Indonesia. Tentunya hal ini menjadi atraksi menarik khusus bagi pencinta musik metal di Indonesia.

Selain BMTH dan BABYMETAL, festival musik NEX Fest Indonesia juga dimeriahkan sejumlah band metal lokal. Beberapa grup musik yang dikonfirmasi bergabung yakni Deadsquad, Saint Loco, Burgerkill, For Revenge, dan Strangers. 

Baca juga: Suho EXO Gelar Konser SU:HOME di Indonesia 10 Agustus 2024
 
 

Harga Tiket NEX Fest Indonesia

Ravel Entertainment juga telah mengumumkan informasi tiket NEX Fest Indonesia. Promotor mengumumkan bahwa penjualan tiket NEX Fest Indonesia akan dimulai pada 5 Juni 2024 pukul 15.00 WIB. Adapun, tiket dapat dibeli melalui situs www.nexfestid.com dan Tokopedia. 

Ada tiga kategori tiket yang bisa dibeli oleh penonton, mulai dari kategori festival yang termurah bernama DArkS(1)de seharga Rp2,399 juta. Kategori selanjutnya yakni paket Am(3)n! Group Festival seharga Rp6,839 juta. Pembeli paket itu akan mendapat tiga tiket festival dengan harga yang lebih murah, yakni Rp2,279 juta per tiket.

Kemudian, paket termahal yakni Dreamseeker Packages seharga Rp6,599 juta. Paket ini meliputi satu tiket festival dengan area khusus, akses masuk khusus untuk berbagai fasilitas seperti pintu masuk venue, booth makanan dan minuman, toilet, dan booth merchandise, serta mendapatkan ID, lanyard, dan merchandise t-shirt eksklusif. Adapun, seluruh harga tiket yang dijual itu belum termasuk pajak dan biaya layanan. 

Sebelumnya, BMTH telah menggelar konser tunggal di Beach City International Stadium Ancol. Namun, konser yang digelar pada 10 November 2023 itu terpaksa harus berhenti di tengah pertunjukan karena alasan keamanan venue. Hal itu juga membuat konser BMTH hari kedua yang dijadwalkan pada 11 November 2023 harus dibatalkan.
 

Sementara itu, seperti namanya, NEX Fest Indonesia menjadi rangkaian promosi album ketujuh BMTH yakni Post Human: Nex Gen yang baru dirilis pada 24 Mei 2024. Album ini merupakan karya kedua dari seri Post Human, setelah album Post Human: Survival Horror (2020). 

Selan itu, Post Human: Nex Gen juga merupakan album terakhir yang menampilkan kibordis band dan produser pendukung Jordan Fish, sebelum dia memutuskan hengkang dari grup pada akhir 2023. Dalam album ini, BMTH juga menggandeng sejumlah musisi untuk berkolaborasi seperti Aurora, Underoath, Lil Uzi Vert dan Daryl Palumbo.

Post Human: Nex Gen terdiri dari 16 lagu yakni "Die4U", "Strangers", "Lost", "Amen!", "Darkside", "Dreamseeker", "Youtopia", "Top 10 Statues That Cried Blood", "Limousine", "A Bullet w/ My Name On", "(Spi)ritual", "N/A, R.I.P., P.U.S.S.-E", "Dig It", dan "Kool-Aid". 

Album ini pun mendapatkan banyak ulasan positif dari para kritikus. Post Human: Nex Gen disebut sebagai album rock apik kreatif yang paling inventif dan beragam dari BMTH. Termasuk, berhasil memberi kelanjutan sempurna dari seri album pertamanya yakni Post Human: Survival Horror yang rilis pada 2020. 

Baca juga: Daftar Harga Tiket Konser Lay Zhang Grandline 4: Step, Digelar 29 Juni 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

5 Hotel Termahal di Indonesia, Ada yang Harganya Rp200 Juta Per Malam

BERIKUTNYA

Jay Idzes Berpeluang Jadi Pemain Indonesia Pertama di Serie A Liga Italia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: