Aktor Choi Jinwoong berperan sebagai Detektif Wonho di film Believer 2. (Sumber foto: Netflix Korea)

Tayang di Netflix, Kisah Detektif Wonho Berlanjut di Believer 2

17 November 2023   |   18:47 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Like
Netflix baru saja merilis Believer 2, sebuah film laga kriminal Korea Selatan yang disutradarai oleh Baek Jong-yul. Alur cerita dari sequel Believer (2018) ini fokus pada pengejaran Detektif Won-ho terhadap pemimpin kartel narkoba misterius, Rak, yang juga dipicu dendam pribadi.
 
Kali ini, aktor Choi Jin-woong kembali memerankan karakter detektif Won-ho bersama dengan Cha Seung-won sebagai Brian Lee, Han Hyo-joo sebagai Big Knife, Kim Dong-young sebagai Manko, dan Lee Joo-young sebagai Rona. Adapun, karakter Rak yang sebelumnya diperankan oleh aktor Ryu Jun-yeol digantikan oleh Oh Seung-hoon.

Baca juga: Netflix Umumkan 8 Film & Serial Seru di Geeked Week, Ada Avatar: The Last Airbender

Dikutip dari laman Asian Movie Pulse, selain obsesi detektif Won-ho untuk menangkap pemimpin organisasi narkoba terbesar di Asia yang pengejarannya belum berakhir. Film ini juga melanjutkan kisah Won-ho dalam mencari Rak yang menghilang setelah Brian ditahan.

Rak yang dulu membantunya untuk masuk lebih dalam ke organisasis tersebut pun menghilang. Pada film pertama, detektif Won-ho dan Rak sempat bertemu di rumah persembunyian Rak setelah insiden berdarah di Stasiun Yongsan. Detektif Won-ho berharap Rak bukanlah sosok Mr. Lee, pemimpin bengis dari organisasi narkoba yang diincarnya yang identitas aslinya hingga kini masih belum dapat diungkap.

Tak hanya itu, Brian yang sebelumnya mengakui dirinya sebagai Mr. Lee juga akan kembali. Konflik akan semakin seru dengan kehadiran karakter baru yaitu Keunkal atau Big Knife. Kemunculannya itu akan mendatangkan konflik yang seru dan tidak terduga, karena ia yang mengetahui identitas asli dari Mr. Lee.

Film ini sendiri ditulis oleh Kim Hee-jin dan digarap oleh sutradara Baek Jong-yul. Baek Jong Yeul, sebelumnya telah sukses dengan film Beauty Inside (2015). Sebelum tayang di Netflix, film Believer 2 lebih dulu tayang di Busan International Film Festival (BIFF) ke-28 pada 5 Oktober 2023. Film tersebut masuk kedalam bagian Korean Cinema Today - Special Premiere.

Sejumlah potongan gambar (stills) dari film tersebut menggambarkan momen intens dari karakter di sekitar Tuan Lee. Detektif Won-ho sepenuhnya asyik dalam usahanya menangkap Mr. Lee yang sulit ditangkap, yang dia yakini bukan Brian dan masih buron. Pemirsa berada dalam ketegangan, ingin mengetahui bagaimana Detektif Won-ho akan mengarahkan pengejaran Mr. Lee.

Dalam teaser lainnya, Brian tampak acak-acakan, mengenakan gaun rumah sakit dan harus menggunakan kursi roda. Teaser tersebut memberikan gambaran sekilas tentang alur cerita rumit Believer 2 yang menggali lebih dalam karakter Brian.

Meskipun penampilannya lemah, ekspresi tegas dan tatapan berapi-api Brian mengungkapkan tekadnya yang pantang menyerah dan kerinduannya akan kesempatan kedua bahkan dalam menghadapi krisis.

Film ini dijadwalkan rilis pada hari ini, Jumat 17 November 2023 di aplikasi streaming Netflix. Jadi jangan sampai ketinggalan menonton setiap aksi di film itu ya Genhype.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Sinopsis Sisters in Arms, Perjuangan Prajurit Perempuan Lawan Penindasan

BERIKUTNYA

Menilik Pemanfaatan & Efektivitas Wolbachia untuk Penanggulangan DBD di Indonesia 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: