Dune: Part Two tayang di HBO GO pada 21 Mei 2024 (Sumber gambar: tangkapan layar laman Dune Movie)

Setelah Sukses di Bioskop, Dune: Part Two Tayang di HBO GO

16 May 2024   |   05:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Setelah sukses di bioskop dengan pendapatan sebesar US$710,5 juta di seluruh dunia, film Dune: Part Two dari Warner Bros. Pictures dan Legendary Pictures itu akan tayang di HBO Go pada 21 Mei 2024. Penayangan ini membuat kalian yang belum sempat menyaksikan di bioskop dapat menikmatinya melewati platform over the top (OTT) tersebut.

Film itu mengeksplorasi perjalanan misits Paul Atreides saat bersatu dengan Chani dan Framen ketika berada di jalur perang dari balas dendam terhadap para konspirator yang menghancurkan keluarganya.

Paul yang sedang menghadapi pilihan antara cinta dan nasib alam semesta berusaha mencegah masa depan buruk yang diketahui.

Baca Juga: Review Film Dune: Part Two, Antara Cinta & Menjaga Alam Semesta

Perjalanan Paul dalam film ini adalah untuk memenuhi takdirnya sebagai seorang Kwisatz Haerach yang ditunggu-tunggu oleh kaum Fremen selama beberapa abad. Dengan begitu, sang karakter bersama dengan suku Freman bekerja sama menghancurkan kelompok tiran yang diwakili oleh House of Harkonnen dan Kaisar Padishah Shaddam IV (Christopher Walken).

Sekuel ini juga memiliki karakter-karakter baru yang belum terlihat pada karya pertama yang rilis pada 2021 di bioskop global. Salah satu di antaranya adalah Putri Irulan yang diperankan oleh Florence Pugh.

Karakter itu merupakan anak dari Kaisar Shadam IV dan calon istri Paul. Kemudian ada juga sosok Fyed Rautha Harkonnen yang diperankan oleh Austin Butler, yakni keponakan dari karakter Baron Harkonnen.

Film Dune: Part Two merupakan kelanjutan film Dune yang rilis pada 2021 dan aktor Timothee Chalamet masih memerankan karakter utama sebagai Paul. Tidak hanya Chalamet, pemeran Dune (2021) yang juga masih ada dalam film ini adalah Zendaya, Rebecca Ferguson, Josh Brolin, dan sebagainya.

Karya ini mendapatkan arahan dari sutradara yang mendapatkan arahan sutradara Denis Villeneuve. Selain sebagai pengarah, Denis juga menjadi penulis seknario bersama dengan Jon Spaihts. Keduanya membuat naskah cerita Dune: Part Two berdasarkan novel karya Frank Herbert.

Pada saat ini, Dune: Part Two merupakan film paling laris 2024. Berdasarkan data Box Office Mojo, karya ini berhasil meraih US$710,5 juta di seluruh dunia. Dari total itu, US$282 juta di antaranya berasal dari pasar domestik Amerika Serikat.

Sementara itu, sisanya sebesar US$428,5 juta datang dari pasar internasional. Film ini tercatat berhasil mengungguli film lainnya untuk sementara seperti Godzilla x Kong: The New Empire dengan pendapatan US$558,7 juta, Kung Fu Panda 4 mencapai US$529,3 juta, dan Ghostbusters: Frozen Empire yang mencapai US$198, 5 juta.

Pendapatan Dune: Part Two yang tinggi di dunia dan menjadi yang paling laris untuk sementara di antara film yang rilis pada 2024 rasanya bukan sesuatu yang aneh jika melihat penilaian dari para kritikus.

Konsensus kritikus dalam laman Rotten Tomatoes menyebutkan bahwa film ini secara visual mendebarkan dan memiliki naratif yang epik. Denis Villeneuve membuat karya ini berdasarkan adaptasi serial fiksi ilmiah yang disukai dalam bentuk yang spektakuler.

390 kritikus di Rotten Tomatoes memberikan kategori fresh. Sementara itu, hanya 35 yang menilai Dune: Part Two kategori rotten. Secara keseluruhan, film ini berhasil meraih rata-rata rating 8,30 dari 10. Sementara itu, seluruh penonton memberikan rata-rata rating 4,6 dari 5.

Baca Juga: Jadi Box Office Global, Simak 7 Fakta Menarik Film Dune: Part Two

Editor: M. Taufikul Basari
 

SEBELUMNYA

5 Potret Selebritas di Festival Film Cannes 2024, Ada Cinta Laura dan Guan XiaoTong

BERIKUTNYA

Keren, Film Indonesia 'Kereta Berdarah' Tayang di Bioskop Taiwan Mulai 7 Juni 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: