Dynasty Warriors: Origins diumumkan di State of Play Mei 2024 (Sumber gambar: PlayStation)

Game-game yang Diungkap di State of Play Mei 2024, Ada Dynasty Warriors Origins 

31 May 2024   |   14:00 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Perusahaan gim Sony rutin menggelar presentasi online atau showcase untuk memperlihatkan proyek-proyek yang tengah digarap. Melalui ajang State of Play May 30 2024 yang baru saja rampung digelar, mereka menggoda para pemain dengan deretan judul gim menarik yang akan datang. 

Dalam video paparan berdurasi 35 menit, penonton disuguhi game-game dari berbagai genre. Beberapa di antaranya adalah Monster Hunter Wild, Astro Bot, Concorde, Silent Hill, dan Dynasty Warriors Origins, yang akan meluncur di konsol PlayStation 5 (PS5). 

Tak cuma pengumuman gim-gim PS5, State of Play kali ini juga memberikan informasi menarik bagi para pemain gim komputer (personal computer/PC). Pasalnya, gim eksklusif dan populer PlayStation, God of War Ragnarok, dipastikan akan hadir di platform komputer. 

Bagi kalian yang belum sempat menyaksikan presentasi State of Play May 30, 2024, berikut rangkuman game-game yang tengah dikerjakan dan akan hadir di konsol PlayStation. Check it out

Baca juga: 5 Rekomendasi Game yang Bakal Rilis Juni 2024, Ada DLC Elden Ring
 

1. Concord 


Sony akhirnya memamerkan cuplikan video sinematik dari Concord, gim first person multiplayer shooter 5v5. Video berdurasi hampir 5 menit itu mengungkap karakter, semesta, dan gameplay Concord yang apik. 

Proyek gim ini dikerjakan oleh Firewalk Studios yang diakuisisi oleh Sony setahun yang lalu. Concord akan membawa penyegaran sebagai sebuah judul gim orisinal, tidak dikembangkan berdasarkan waralaba apa pun. Permainan ini terinspirasi dari karya-karya fiksi ilmiah populer termasuk Star Wars dan Marvel Cinematic Universe. 

Di ajang ini, Sony juga mengumumkan bahwa gim ini akan dirilis secara global untuk PS5 dan komputer pada 23 Agustus 2024. 
 

2. Dynasty Warriors: Origins 


Waralaba gim aksi pertarungan Dynasty Warriors yang telah eksis sejak 1997 kembali mendapat judul baru. Koei Tecmo dipastikan sedang menyiapkan entri anyar berjudul Dynasty Warriors: Origins yang dijadwalkan rilis pada 2025. 

Sayangnya, masih belum banyak informasi yang diungkap melalui video cuplikan berdurasi sekitar 1 menit. Sony memang menyatakan bahwa gim ini akan didasarkan pada rasa realisme di medan perang dan gameplay seru 1 vs 1.000, yang memang telah menjadi DNA dari seri Dynasty Warriors. 
 

3. Infinity Nikki 


Nikki merupakan permainan yang dikembangkan oleh Infold Games. Developernya menyebut Infinity Nikki sebagai game open-world dress-up adventure, yang dalam cuplikannya menampilkan dunia terbuka cantik, dengan karakter Nikki yang berkekuatan magis di balik berbagai pakaian menarik. 

GIm yang menekankan poin ‘berdandan’ bakal hadir di PlayStation 5 dan siap memulai pengujian beta (beta testing) pada kuartal ketiga tahun ini. 
 

4. Until Dawn 

Gim horor interaktif Until Dawn yang pertama kali dirilis pada 2015 di PlayStation 4 mendapatkan proyek remake, yang akan diluncurkan di PS5 dan PC pada musim gugur tahun ini. 

Gameplay trailer yang dirilis memberikan gambaran peningkatan grafis untuk adaptasi konsol next gen, dengan pusat cerita yang sama. Ketika sekelompok kawan kembali ke penginapan terpencil tempat kawan mereka hilang setahun sebelumnya. 
 

5. Marvel Rivals 


Gim-gim Marvel masih eksis. NetEase Games meluncurkan trailer anyar untuk gim mereka berjudul Marvel Rivals. Cuplikan itu mengungkap dua karakter baru yang bergabung di dalam gim untuk dimainkan yakni Venom dan Adam Warlock. 

Ini merupakan gim pvp shooter dengan komposisi karakter pahlawan 6v6. Di ajang tersebut, diumumkan juga bahwa Marvel Rivals akan diluncurkan pada Maret 2025 untuk konsol PS5. Meski begitu, developer membuka closed beta test (CBT) pada bulan depan, Juli 2024. 
 

6. Monster Hunter Wilds 


Seri gim open world Monster Hunter juga kedatangan entri baru berjudul Monster Hunter Wilds. Trailer yang dirilis di State of Play berdurasi 3 menit, menampilkan aksi petualangan penuh aksi dan megah. 

Penonton juga dikenalkan dengan beberapa karakter, monster, hingga tunggangan baru yang siap menambah keseruan bermain. Gim ini rencananya akan dirilis untuk PlayStation 5 pada 2025. 
 

7. Astro Bot 


Karakter ikonik Astro siap kembali menjelajah. Gim Astro Bot dipastikan rilis pada September tahun ini untuk konsol PS5. Trailer baru yang dirilis mengungkap aksi petualangan seru sang robot lucu. 

Disebutkan bahwa di gim ini, pemain akan bisa menjelajahi enam galaksi berbeda untuk mencari kru Astro yang tersebar. Ditampilkan pula ekosistem galaksinya yang bervariasi, mulai dari hutan lebat, pantai berpasir, hingga gunung api serba merah. 
 

8.  Silent Hill 2 

Sejak pengumuman perdananya pada 2022, Konami belum banyak mengungkap soal proyek remake yang mereka kerjakan untuk waralaba horor populernya, Silent Hill 2. Dan di ajang State of Play, akhirnya hal informasi lengkap dari proyek itu terungkap. 

Konami dan PlayStation menampilkan 13 menit video gameplay Silent Hill 2 yang mencekam. Pemain diajak melakukan eksplorasi di kota dan rumah sakit yang bikin bergidik. Selain menampilkan gameplay dan narasi, mereka juga mengumumkan dimulainya masa pre-order untuk gim ini. 

Ada dua edisi yang bisa dibeli para penggemar yakni edisi Standard dan Deluxe (mencakup Digital Artbook, Soundtrack, dan Pyramid Head Mask). Akan ada hadiah khusus juga bagi mereka yang mengikuti periode prapesen, yang tidak didapatkan saat membelinya di periode penjualan normal. 

Baca juga: 4 Rekomendasi Gim Decision-Based dengan Opsi Lebih dari Satu Ending

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

7 Film & Serial Tayang Juni 2024 di Netflix, Ada Karya Sutradara Joko Anwar & Mouly Surya

BERIKUTNYA

Film Harta Tahta Raisa, Kisahkan Perjalanan Awal Karier Hingga Konser di GBK

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: