Serial anime Rising Impact. (Sumber gambar: Netflix)

5 Judul Film & Serial Anime yang Paling Dinanti, Tayang Juni 2024 di Netflix

28 May 2024   |   16:40 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Tak hanya menyuguhkan deretan film dan serial lokal maupun Korea Selatan, sejumlah platform streaming juga selalu menghadirkan judul-judul tayangan anime seru setiap bulannya tak terkecuali Netflix. Tak heran, sebab basis penggemar anime memang terbilang besar dan tersebar di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Memasuki Juni 2024, sejumlah judul anime dengan berbagai macam genre dan cerita siap menjadi rekomendasi tontonan seru bagi kalian. Mengusung genre dengan tema yang beragam mulai dari persahabatan, aksi, hingga petualangan, deretan serial anime ini bisa menjadi pilihan hiburan di tengah rutinitas harian.

Baca juga: 8 Film Indonesia Tayang Juni 2024 di Bioskop

Berikut adalah 5 film dan serial anime yang siap tayang di Netflix sepanjang Juni 2024 dihimpun dari situs resmi layanan streaming tersebut.


1. Black Clover Season 3 (1 Juni)

 

Sumber gambar: Netflix

Sumber gambar: Netflix

Musim ketiga Black Clover akan mulai tayang di Netflix pada 1 Juni 2024. Black Clover adalah film anime yang berkisah tentang dua anak yatim piatu bernama Asta dan Yuno. Keduanya dikisahkan tidak dapat dipisahkan sejak mereka masih kecil.

Yuno adalah seorang jenius magis, dan Asta menutupi kekurangan kemampuan magisnya dengan kekuatan fisik. Bertekad untuk mencapai tujuan yang sama, pasangan ini berjanji untuk bersaing satu sama lain untuk menjadi Kaisar Magus berikutnya.


2. Baki Hanma vs Kengan Ashura (6 Juni)


Seperti judulnya, Baki Hanma vs Kengan Ashura adalah film anime yang kisahnya menggabungkan dua seri manga populer yakni Baki karya Keisuke Itagaki dan Kengan Ashura karya Yabako Sandrovich. Film ini akan mempertemukan para karakter petarung tangguh dari kedua seri itu, dalam sebuah acara pertarungan terbesar yang menjanjikan.

Seri manga Baki telah terjual lebih dari 85 juta kopi, memikat pembaca dengan duel-duel intens Baki Hanma saat dia berusaha mengungguli kehebatan ayahnya, makhluk terkuat di muka bumi. Sementara kisah manga Kengan Ashura mengikuti sosok Kazuo Yamashita dan Ohma Tokita saat mereka menjelajahi dunia pertarungan Kengan yang brutal, tempat perselisihan perusahaan diselesaikan dengan bertaruh pada petarung berpengalaman.

Film ini akan menampilkan pertarungan sengit antara Baki Hanma dan Ohma Tokita, dan mengajak penonton untuk mengetahui siapa yang paling kuat di antara mereka. Selain itu, film ini juga akan menampilkan beberapa grup musik terkenal seperti Atarashii Gakko yang menentukan ritme pertarungan dengan lagu tema pembuka Fly High, dan lead dengan lagu tema penutup Don’t Stay”.


3. Ultraman Rising (14 Juni)


Ultraman Rising adalah film pahlawan super animasi yang kisahnya berdasarkan waralaba Ultraman dari Tsuburaya Productions. Film ini merupakan produksi bersama Jepang-Amerika antara Netfix Animation dengan Tsuburaya Productions.

Film Ultraman Rising akan mengikuti kisah superstar bisbol bernama Ken Sato. Dia dikisahkan kembali ke negara asalnya Jepang untuk mengambil jubah pahlawan super pembela Bumi, Ultraman. Namun, takdir memberinya tantangan yang lebih besar ketika dia merasa harus membesarkan Kaiju yang baru lahir, yang merupakan anak dari musuh bebuyutannya.

Ken harus melakukan perjalanan heroik, menyeimbangkan peran sebagai orang tua, dan ayahnya yang terasing. Termasuk, harus menghadapi Pasukan Pertahanan Kaiju yang tiada henti untuk melampaui egonya dan menemukan apa artinya menjadi Ultraman.


4. Rising Impact (22 Juni)


Rising Impact adalah serial anime adaptasi dari manga terkenal berjudul sama karya Nakaba Suzuki. Mengeksplorasi tema seputar arti persahabatan dan kerja keras, manga ini memiliki banyak penggemar sejak akhir 1990-an hingga awal 2000-an. Kini, Rising Impact akan rilis dalam bentuk serial yang musim pertamanya tayang pada 22 Juni 2024, diikuti musim kedua pada 6 Agustus 2024.

Serial Rising Impact akan mengikuti kisah Gawain Nanaumi, siswa kelas tiga yang sangat menyukai bisbol dan jago untuk memainkan bola. Dalam pertemuan kebetulan dengan pegolf profesional wanita, Kiria Nishino, dia mengetahui bahwa golf akan memungkinkan dia memukul bola lebih jauh dibandingkan olahraga lainnya.

Dengan menggunakan kekuatan fisik dan keterampilan observasi tajam yang diperoleh dari tinggal di daerah pegunungan pedesaan, Gawain berhasil memukul bola golf hingga jarak yang sangat jauh bahkan menyaingi pemain profesional.

Akhirnya, dengan bantuan Kiria, penggemar golf baru ini mendaftar di Camelot Academy, sebuah sekolah bergengsi bagi pegolf terampil dan bercita-cita tinggi dari seluruh dunia. Gawain bertekad ingin menjadi pegolf profesional terbaik di dunia. Namun, pada perjalanannya, dia harus menghadapi berbagai cobaan yang mengalangi jalan impiannya.


5. The Seven Deadly Sins: Four Knights of the Apocalypse Season 1 Part 2


The Seven Deadly Sins: Four Knights of the Apocalypse merupakan sekuel dari anime populer The Seven Deadly Sins. Kisah serial Four Knights of the Apocalypse terjadi beberapa tahun setelah peristiwa di serial The Seven Deadly Sins.

Kisahnya akan mengikuti Percival, seorang anak laki-laki sederhana yang diam-diam mendambakan petualangan. Setelah mengetahui bahwa dia ditakdirkan untuk bergabung dengan sekelompok ksatria suci yang dihadirkan untuk menghancurkan dunia, Percival terpaksa berpetualang dan mencari tiga ksatria lain yang menjadi bagian dari kelompok tersebut.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Raissa Anggiani Kisahkan Mimpi & Harapannya Lewat Single Jika Nanti

BERIKUTNYA

4 Dessert Viral 2024 di Jakarta yang Bisa Genhype Coba, Cold Milk Bun sampai Paris Sorbet

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: