Pachinko Season 2. (Sumber gambar: Apple TV+)

Pachinko Season 2 Tayang Perdana 23 Agustus 2024 di Apple TV+

31 May 2024   |   10:14 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Apple TV+ akhirnya mengumumkan tanggal penayangan serial Pachinko Season 2. Sekuel serial yang populer dan mendapatkan pujian kritis itu bakal tayang perdana pada 23 Agustus 2024 di layanan streaming Apple TV+. Hal tersebut diumumkan oleh Apple TV+ melalui akun media sosial resmi mereka. 

Tak hanya mengumumkan tanggal resmi penayangannya, layanan streaming berlogo apel itu juga merilis teaser singkat dari Pachinko Season 2. Video cuplikan itu menampilkan jajaran pemain dengan iringan musik ceria. Para pemain tampak menari dan berdansa di sebuah kafe. 

Beberapa pemain musim pertamanya dipastikan kembali dalam Pachinko Season 2 seperti pemenang Oscar Yuh-Jung Youn, Lee Min-ho, Kim Minha, Jin Ha, Eunchae Jung, Soji Arai, dan Han Joon-woo. Aktris Jepang Anna Sawai juga akan kembali memerankan karakternya dalam sekuel Pachinko. Selain itu, ada juga aktor Kim Sung-kyu yang bergabung dalam jajaran pemeran.

"Di seberang batas dan generasi, kisah epik harapan, kesedihan, keberanian, dan cinta terlarang kembali. Pachinko Season 2 tayang perdana di Apple TV+ 23 Agustus," tulis Apple TV+ dikutip dari akun Instagram @appletv. 

Baca juga: Sinopsis Drakor High School Return of A Gangster, Diperankan Lee Seo-jin & Yoon Chan-young
 

Selain teaser, Apple TV+ juga merilis beberapa first look atau penampilan pertama dari Pachinko Season 2. Foto-foto yang dirilis menampilkan cuplikan cerita dan konflik yang akan dihadirkan di sekuelnya, yang tampak diambil di berbagai latar tempat mulai dari di sawah, taman, hingga hutan.

Episode perdana Pachinko Season 2 akan tayang pada Jumat, 23 Agustus 2024, diikuti oleh satu episode baru setiap hari Jumat hingga 11 Oktober 2024. Artinya, secara keseluruhan musim kedua dari serial tersebut akan terdiri dari 8 episode.
 

Pachinko Season 2. (Sumber gambar: Apple TV+)

Pachinko Season 2. (Sumber gambar: Apple TV+)

Pachinko adalah serial televisi drama Amerika hasil adaptasi novel berjudul sama karya Min Jin-lee. Serial yang disutradarai oleh Kogonada dan Justin Chon dan diproduseri oleh Soo Hugh ini ditayangkan perdana di Apple TV+ pada 25 Maret 2022 dalam tiga bahasa yakni Korea, Jepang, dan Inggris.

Mengambil rentang latar1915-1989, serial ini mengikuti kisah kehidupan empat generasi keluarga Korea yang mendapatkan diskriminasi selama menjadi imigran di Jepang. Kisahnya bermula pada 1913 dan diawali dari karakter Kim Sunja yang meninggalkan keluarganya di Korea di bawah pemerintahan Jepang, untuk pindah dan memulai hidup baru di Koreatown, Osaka, Jepang.
 

Pachinko Season 2. (Sumber gambar: Apple TV+)

Pachinko Season 2. (Sumber gambar: Apple TV+)

Serial adaptasi novel ini pun mendapat sambutan hangat baik dari penonton maupun kritikus, dan sering disebut sebagai salah satu serial terbaik pada 2022. Di situs Rotten Tomatoes, musim pertama Pachinko mendapatkan skor penonton 97 persen berdasarkan 62 ulasan kritikus.

Pachinko dinilai berhasil menampilkan cerita dan konflik yang rumit tapi intim, dan menjadi sebuah epik luas yang menangkap alur sejarah serta ikatan keluarga yang abadi. 

Selain itu, Pachinko juga dipuji karena adegan-adegannya yang dibuat dengan indah dan bertahan lama setelah hingga episode berakhir. Sementara di Metacritic, Pachinko mendapatkan skor 87/100 berdasarkan 29 ulasan.

Sejumlah penghargaan bergengsi pun berhasil digondol Pachinko, di antaranya adalah Best Foreign Language Series di Critic's Choice Awards 2023, Best Entertainment di Peabody Awards 2022, Best International Production di AAFCA TV Awards 2022, dan Top 10 Programs of the Year di American Film Institute Awards 2022. 

Baca juga: Serial Komedi LOL: Last One Laughing Versi Indonesia Tayang 11 Juli 2024 di Prime Video

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

The Fact Music Awards 2024 Pertama Kali Digelar di Luar Korea, Cek Lokasi & Tanggalnya

BERIKUTNYA

7 Film & Serial Tayang Juni 2024 di Netflix, Ada Karya Sutradara Joko Anwar & Mouly Surya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: