LOL Indonesia: Yang ketawa Kalah. (Sumber gambar: Prime Video)

Serial Komedi LOL: Last One Laughing Versi Indonesia Tayang 11 Juli 2024 di Prime Video

30 May 2024   |   21:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

LOL: Last One Laughing merupakan acara komedi yang paling banyak ditonton di layanan streaming Prime Video. Kini, acara tersebut diadaptasi di beberapa negara Asia seperti Filipina, Thailand, termasuk Indonesia. Meggandeng sejumlah komedian ternama, acara ini menawarkan hiburan komedi yang unik dan segar.
 
Seiring pengumuman tersebut, Prime Video meluncurkan teaser poster yang menampilkan deretan komedian ternama dari Asia Tenggara sebagai pembawa acara, yaitu Vice Ganda dari Filipina, Pandji Pragiwaksono (Indonesia), serta Siwat Chotchaicharin dan Pramote Pathan (Thailand).
 
Adapun, LOL: Last One Laughing Philippines dan LOL: Last One Laughing Thailand akan tayang perdana pada 4 Juli 2024, sedangkan LOL Indonesia: Yang ketawa Kalah akan tayang pada 11 Juli 2024.
 

Sumber gambar: Prime Video

Sumber gambar: Prime Video

Di acara LOL: Last One Laughing, para pembawa acara akan memimpin para komedian ternama dalam sebuah pertarungan kecerdasan sekaligus adu menahan tawa yang penuh humor dan kekacauan. Di sebuah ruangan yang dilarang untuk tertawa, para komedian yang dipersenjatai dengan lelucon dan waktu terlibat dalam pertarungan berisiko tinggi untuk bisa bertahan lebih lama dari rekan-rekan mereka tanpa tersenyum sedikit pun.

Baca Juga: Usung Genre Horor Komedi, Simak Sinopsis Film Sekawan Limo
 
Ini merupakan sebuah uji kemampuan komedi dan ketahanan diri yang berat, seiring mereka menghadapi berbagai aksi gila dan strategis untuk menjadi yang terakhir bertahan. Dengan setiap momen direkam oleh banyak kamera, penonton bisa menyaksikan dengan jelas pertarungan humor dan ketahanan yang tak biasa ini.
 
Acara ini mengikuti format yang sama seperti versi Jepang, Documental, di mana sang pembawa acara memandu 10 komedian dalam pertarungan tawa secara diam-diam.
 

Sumber gambar: Prime Video

Sumber gambar: Prime Video

LOL: Last One Laughing Philippines, LOL: Last One Laughing Thailand, dan LOL Indonesia: Yang Ketawa Kalah diproduksi oleh Amazon MGM Studios yang bekerja sama dengan sejumlah rumah produksi yakni Unitel Straight Shooters (Filipina), Halo Production (Thailand), dan BASE Entertainment (Indonesia).
 
James Farrell selaku VP of International Originals Amazon MGM Studios mengatakan berbagai adaptasi LOL: Last One Laughing ini akan merayakan tradisi-tradisi komedi yang kaya di beberapa negara Asia yakni Filipina, Indonesia, dan Thailand. Dia menambahkan pihaknya sangat antusias untuk menghadirkan acara yang lucu ini kepada penonton global.
 
“Kami tidak sabar untuk menghibur penonton kami di Asia Tenggara dengan acara yang menampilkan deretan pemain bertabur bintang dan momen-momen tak terlupakan ini," katanya dalam keterangan tertulisnya, Kamis (30/5/2024).
 
Aktris sekaligus komedian asal Fipilina Vice Ganda yang dikenal karena kecerdasan spontan dan humornya yang menular mengatakan Filipina memiliki tradisi komedi yang kaya, dan dia menilai acara LOL: Last One Laughing menjadi tempat untuk menampilkan para komedian berbakat dari negara tersebut kepada penonton global.
 
"Saya senang bisa menjadi pembawa acara untuk LOL: Last One Laughing Philippines. Saya tidak sabar untuk menunjukkan kepada penonton global seberapa jauh para komedian Filipina akan berusaha untuk tetap serius sambil membuat orang lain tertawa," ucapnya.
 

Sumber gambar: Prime Video

Sumber gambar: Prime Video

Sementara itu, komika, aktor, penulis, rapper, penyiar radio, sekaligus presenter Pandji Pragiwaksono juga mengungkapkan antusiasme terhadap acara ini. Menurutnya, acara LOL: Last One Laughing menawarkan format yang segar dan unik di dunia komedi. "Saya tidak sabar untuk semua orang menyaksikan kecerdasan dan pesona komedi Indonesia," ujarnya.
 
Hampir senada komedian asal Thailand Pramote Pathan mengatakan acara LOL: Last One Laughing Thailand menjadi wadah yang tepat untuk menampilkan para komedian dari Negeri Gajah Putih yang berbakat. Dia menambahkan acara ini akan menampilkan yang terbaik dari para komedian Thailand, dengan gaya humor mereka masing-masing.
 
"Komedi Thailand selalu dikenal dengan kreativitas yang unik. Menjadi bagian dari LOL: Last One Laughing Thailand adalah sebuah kesempatan yang fantastis," katanya.
 
Sementara itu, LOL: Last One Laughing menjadi acara yang paling banyak ditonton sepanjang masa di Prime Video terutama di Italia, Prancis, dan Jerman. Kesuksesan tersebut berlanjut dengan hadirnya berbagai versi lokal dari acara itu di Meksiko, Australia, India, Spanyol, Kanada, Belanda, Kolombia, Argentina, Brazil, dan Swedia.
 
Para pembawa acara lokal ternama lainnya termasuk Jay Baruchel (Kanada), Eugenio Derbez (Meksiko), Fedez (Italia), Michael “Bully” Herbig (Jerman), Rebel Wilson (Australia), Graham Norton (Irlandia), dan Trevor Noah (Afrika Selatan).
 

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Fresh Graduate Merapat, Ini Industri dan Keterampilan yang Paling Dicari 2024

BERIKUTNYA

5 Jenis Suplemen Aman untuk Pemula Gym

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: