Film Sekawan Limo (Sumber gambar: Starvision Plus)

Usung Genre Horor Komedi, Simak Sinopsis Film Sekawan Limo

08 May 2024   |   06:54 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Industri perfilman Indonesia kian menarik dengan hadirnya berbagai karya sinema hasil garapan sineas lokal yang menyuguhkan beragam genre dan cerita, mulai dari horor, romantis hingga komedi. Di tengah maraknya berbagai genre film yang disajikan itu, film Sekawan Limo jadi salah satu yang siap tampil beda. 

Mengusung genre horor komedi, film Sekawan Limo disutradarai dan ditulis langsung oleh Bayu Skak serta diproduseri oleh Chand Parwez Servia. Selain bertindak sebagai sutradara dan penulis skenario, pemilik nama asli Bayu Eko Moektito tersebut juga turut membintangi film terbarunya ini bersama sederet aktor dan aktris Tanah Air. 

Baca juga: Film Horor Di Ambang Kematian Bakal Tayang di Bioskop Rusia 23 Mei 2024

Film Sekawan Limo mengikuti kisah pemuda bernama Bagas (Bayu Skak) yang datang ke sebuah acara podcast bernama Medeni Pol untuk berbagi pengalaman horornya saat mendaki Gunung Madyopuro. Bersama dua host podcast Deri (Dono Pradana) dan Dyny (Keisya Levronka), Bagas mulai menceritakan pengalaman mistisnya. 

“Jangan menoleh kebelakang, nanti ada yang mengikuti. Mitos nomor satu di Gunung Madyopuro,” demikian sepenggal dialog pada awal cuplikan official teaser film Sekawan Limo.

Cerita bermula ketika Bagas dan keempat temannya mendaki ke salah satu gunung di daerah Jawa Timur, Gunung Madyopuro. Saat sebelum mendaki, tepatnya di pos registrasi gunung tersebut, Bagas sempat diperingati oleh penjaga pos untuk tidak mendaki dalam jumlah ganjil. Artinya, rombongan pendakian haruslah berjumlah genap. 

Namun, Bagas bersama temannya seakan tidak menanggapi peringatan dari penjaga tersebut. Kelima orang itu memilih untuk tetap mendaki dan tidak menghiraukan petuah yang diberikan. Setelah itu, sederet kejadian janggal dan mistis mulai menghantui mereka. 

Kejadian janggal yang menimpa mereka mulai dari disesatkan, hingga diteror oleh sosok hantu penunggu Gunung Madyopuro. Akhirnya, Bagas bersama temannya mulai menyadari ada sesuatu yang tidak beres . Pendakian yang awalnya menyenangkan, berubah menjadi mencekam, karena tanpa disadari, mereka menarik perhatian entitas gaib. 
 

Meskipun seram, film Sekawan Limo juga turut dibalut dengan guyonan khas dari para pemeran, yang membuat film tersebut memiliki warna tersendiri. Selain itu, film ini juga turut ditambah dengan ciri khas dari sang sutradara, yaitu menggunakan Bahasa Jawa dalam dialognya. 

Film yang disutradarai oleh Bayu Skak itu diproduksi oleh Skak Studios yang bekerja sama dengan Starvision Plus. Sebelumnya, Bayu telah menggarap beberapa film lainnya seperti Yowis Ben (2018), Yowis Ben 2 (2019), Yowis Ben 3 (2021), Lara Ati (2022) dan lain sebagainya.

Film Sekawan Limo juga turut dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris dalam negeri seperti Keisya Levronka, Dono Pradana, Nadya Arina, Benidictus Siregar, Indra Pramujito, Devina Aureel, Angelia Zeta, Sarah Tumiwa dan lain sebagainya. 

Adapun, untuk informasi mengenai jadwal perilisan film tersebut masih belum diketahui sampai saat ini. Jadi, kita tunggu saja ya Genhype kabar selanjutnya! 

Baca juga: 6 Film Indonesia Tayang Mei 2024 di Bioskop, Didominasi Genre Horor

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Jajaran Produk yang Diungkap di Ajang Apple Let Loose, iPad Baru sampai Chip M4 

BERIKUTNYA

Hari Kanker Ovarium Sedunia Diperingati 8 Mei, Mari Mengenal Penyebab & Gejalanya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: