Sejumlah pelawak yang menjadi peserta dalam ajang LOL Indonesia Yang Ketawa Kalah (Sumber gambar: Hypeabis.id/ Yudi Supriyanto)

Reality Show Komedi LOL Indonesia Yang Ketawa Kalah Bakal Tayang 11 Juli 2024

02 July 2024   |   19:50 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Platform over the top (OTT) Prime Video akan menghadirkan reality show komedi terbaru berjudul LOL Indonesia Yang Ketawa Kalah pada 11 Juli 2024. Acara yang merupakan adaptasi dari program luar negeri itu akan melibatkan para pelawak ternama Indonesia dengan konsep yang segar.

Indra Yudhistira, Produser Eksekutif LOL Indonesia Yang Ketawa Kalah, mengatakan bahwa acara reality show komedi ini akan mengumpulkan 10 pelawak yang dalam satu ruangan. Setiap komedian itu harus mampu membuat komedian lainnya tertawa agar tersingkir. “Selama 6 jam, mereka dikurung di dalam sebuah ruangan,” katanya di Jakarta, Selasa, 2 Juli 2024.

Baca juga: 5 Survival Show Korea dengan Konsep Adu Kecerdasan

Para pelawak yang terlibat juga tidak boleh tertawa saat dia berusaha membuat komedian lain terpingkal-pingkal. Pemenang acara ini adalah peserta yang berhasil menahan tawa paling lama hingga semua peserta lain tereleminiasi.

Menurut Indra, pemenang akan mendapatkan hadiah berupa uang senilai Rp300 juta dan dinobatkan sebagai penguasa galaksi komedi Indonesia.

Adapun 10 komedian yang terlibat dalam acara ini adalah peserta yang telah melalui proses kurasi dengan petunjuk dari pemilik lisensi program tersebut, seperti harus cross genre dan lintas generasi. Dengan begitu, acara ini akan menyajikan pelawak dari genre stand up comedy dan juga komedi lainnya.

“Kami kumpulkan juga cross generation, makanya ada Cak Lontong, Diky Difie dan Indra Jegel,” ujarnya.

Dia menambahkan, acara reality show komedi yang mengharuskan para pelawak menahan tawa ini bukan sesuatu yang mudah. Bukan tanpa alasan, para komedian di Indonesia pada umumnya sering tampil sambil menertawakan lawakannya sendiri.

Dia pun mempertanyakan berapa lama para pelawak bisa bertahan untuk tidak tertawa ketika pertama kali mendapatkan tawaran untuk memproduksi acara tersebut. Indra khawatir acara yang harusnya usai selama 6 jam bisa selesai hanya dalam 1 jam lantaran seluruh pelawak yang terlibat tidak mampu menahan tawa.

Namun, kekhawatiran itu tidak terbukti lantaran para peserta mampu bertahan hingga 6 jam menahan tawa kala peserta lain yang terlibat mengeluarkan semua lawak kunciannya.

Saat pertama mengajak para komedian untuk turut serta dalam program ini diakuinya agak sulit, karena ajang ini berupa kompetisi. Untuk mengatasinya, Indra terus berupaya menghubungi satu demi satu komedian sehingga merasa tertantang untuk terlibat dalam program baru tersebut.

“Saya bilang, kamu adalah one of the best comedian Indonesia. You are the one. Jadi, sayang kalau tidak bisa ikutan acara ini,” ujarnya.

Dia pun membujuk agar para pelawak mau ikut dalam acara reality show ini karena akan membawa komedi Indonesia ke level yang lebih tinggi. Tidak hanya itu, acara ini juga akan tayang di Prime Video dan dapat dinikmati penonton dari negara lain.

"Para pelawak pun langsung tertarik untuk menjadi bagian dalam produksi ajang reality show ini. Mereka jadi bersemangat saat mendapatkan tawaran jadi peserta."

Baca juga: Reality Show Jinny's Kitchen Season 2 Tayang 28 Juni 2024 di Prime Video

Untuk diketahui, reality show ini adalah acara hits global dari Prime Video yang diklaim sukses di 20 negara, seperti Australia, Italia, Argentina, Meksiko, dan sebagainya. Tahun ini, Prime Video ingin acara tersebut dibuat di Asia Tenggara terpilih yakni, Indonesia, Filipina, dan Thailand.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Ekspresi Gegar Budaya Macet Dalam Seni Rupa Ala Kurt D. Peterson

BERIKUTNYA

Serunya Workshop Seni Utama Sama Sama: Olah Rasa, Eksplorasi, dan Refleksi di Patjarmerah Kecil

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: